Szeto Accurate Consultants

5 Ide Bisnis Menjelang Idul Adha 2021

Ide bisnis menjelang idul adha – Untuk umat islam kita tidak terasa akan mulai melakukan hari raya idul adha pada tanggal 19 Juli 2021.

Hari raya idul adha adalah hari memperingati peristiwa qurban yang dilakukan Nabi Ibrahim. Kala itu beliau rela mengorbankan putranya, Ismail untuk menjalankan perintah Allah.

Nah, di Indonesia kita juga merayakannya, yaitu dengan cara bersedekah hewan baik itu kambing / sapi / kerbau, sepertinya kalau unta jarang ada yang kurban di Indonesia kecuali di Arab.

Namun kali ini kita tidak ingin membahas perayaannya, tapi lebih kepada, apa yang bisa kita manfaatkan dari momen hal semacam ini. Maka dari itu kami berusaha menyajikan kepada kalian 5 ide bisnis menjelang idul adha yang manakala bisa membantu ekonomi kalian. Berikut listnya

  1.  Hewan Kurbanide bisnis menjelang idul adha

Yang perlu di perhatikan adalah, bisnis hewan kurban memerlukan modal yang tidak sedikit. Tapi untuk kejelasan bisnisnya jangan ditanya karena semua orang akan mencari hewan kurban menjelang idul adha.

Jika ingin memulai pastikan kalau kalian memilih peternakan yang yang bersih dan sehat, mengingat kondisi saat ini juga sedang pandemi.

Hewan ada baiknya tidak boleh sakit, cacat, memiliki luka, dan matanya sehat. Karena ini menyangkut orang banyak yang akan memakannya.

Baca juga:   Konsultan Accurate

Untuk harga sendiri harga kambing berada di range 2 juta – 4 juta. Untuk Sapi sendiri bisa mencapai 10 – 20 juta, bagaimana tertarik dengan bisnis hewan kurban ? Namun jika anda tidak memiliki keuangan yang bagus, ada baiknya anda menjadi seorang broker. Tentunya di perlukan koneksi yang luas jika menjadi broker.

  1.  Jasa Penitipan Hewan Sapi / Kambingide bisnis menjelang idul adha

Hal ini bisa lho kalian manfaatkan untuk kalian yang tidak memiliki banyak modal, bisa membuat jasa penitipan hewan sapi / kambing. Mengingat lahan yang sudah tegerus oleh rezim kapitalisme ini terkhususnya jakarta anda bisa menjadikan halaman rumah anda atau kebun anda untuk menjadi penitipan hewan kurban sementara.

Yang perlu diperhatikan adalah, penitipan bukan sembarang penitipan. Tetapi anda juga merawat dan membersihkan sapinya agar selalu sehat sampai hari H.

Untuk range harga bisa saja kalian menarif harga senilai 20 ribu – 50 ribu per hari. Untuk meyakinkan orang yang menitipkan, anda harus memberikan mereka jaminan atas pekerjaan anda.

  1.  Bumbu Siap Pakaiide bisnis menjelang idul adha

Nah untuk bisnis ini, segmentasinya adalah anak kost, jombo mania, dan orang yang masih belum bisa move on dari mantan. Bisa lho kalian menjual kembali bumbu siap makan kepada mereka. Karena mereka cenderung malas untuk memasak dan tentunya malas ribet.

Baca juga:   Aset Tetap: Pengertian dan Contohnya

Anda bisa membelinya di pasar, usahakan membelinya lengkap, mulai dari yang sate, gulai, rendang, sop dan berbagai macam bumbu lainnya.

  1.  Alat Bakaran Sate

Gak hanya cuma hewan kurban saja yang ramai, tetapi alat bakaran untuk membuat sate juga pasti nanti akan ramai di pinggir – pinggir jalan.

Untuk modal juga tidak terlalu banyak, anda bisa membeli secara grosir agar mendapat harga murah. Untuk penjualannya anda bisa saja langsung menawarkan ke teman, status whatsapp anda, instagram story dan masih banyak lagi.

Perlu diperhatikan juga saat menjualnya usahakan paketan, jadi tidak per satuan karena jika satuan akan bisa merugikan nantinya. dan Kalian bisa menggunakan diskon untuk embel – embel paketnya.

  1. Jasa Web Template Kurban

Nah buat kalian seorang freelance, bisa ni kalian buat theme untuk di jual kepada orang yang membutuhkan, belum lama ini kan ramai undagan online via website, nah bisa saja hal ini juga menjadi ramai. Kalian bisa menawarkannya ke penjual – penjual hewan kurban untuk membuat website.

Jangan dikasih harga terlalu mahal, anggap saja ini juga bagian dari anda untuk bersedekah. Gak usah khawatir tenaga anda di bayar murah oleh manusia, pasti akan di bayar mahal oleh semesta.

Baca juga:   Warehouse adalah : Pengertian, Fungsi dan Jenis Gudang

Demikianlah informasi untuk ide bisnis menjelang idul adha ini, semoga kaian dapat mencobanya dan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat.

 

Informasi Training Accurate

Pembelian Software ACCURATE bisa langsung di web ini. Untuk informasi lebih lanjut dan mau tanya-tanya lebih detail lagi, yukk jangan sungkan hubungi kita bisa langsung kesini.

 

Jakarta 0813 1234 7228 (Jessica)

Surabaya 0812 1234 7228 (Sarah)

Bandung 0822 1999 7228 (Bara)

Semarang 0821 3000 7228 (Samara)

Facebook SAC

Instagram SAC

Youtube SAC

Baca juga

  1. Manfaat Pembukuan Bagi Usaha Anda
  2. Rekonsiliasi Bank Otomatis pada Accurate Online
  3. Faktur Penjualan Mendahului Pengiriman Barang
  4. Penomoran Pajak Accurate Online
  5. ProduksiSederhana Accurate Online
  6. Penyesuaian Stok Atas Selisih Pemindahan Barang
  7. Target Penjualan Accurate Online
  8. Laporan Keuangan Penting Accurate
  9. Komisi Salesman di Accurate Online
  10. Import Penjualan E-Commerce ke Accurate Online
  11. Mengubah Persediaan menjadi Aset Tetap
  12. Pentingnya Budgeting pada Keuangan Perusahaan

 

Pembelian Software ACCURATE dan training ACCURATE bisa langsung pesan di web ini. Untuk informasi lebih lanjut dan mau tanya-tanya lebih detail lagi, yukk jangan sungkan hubungi kita bisa langsung kesini.
  • Jakarta 0813 1234 7228 (Jessica)
  • Surabaya 0812 1234 7228 (Sarah)
  • Bandung 0822 1999 7228 (Bara)
  • Semarang 0821 3000 7228 (Samara)
Hallo senang bisa membantu permasalahan Sistem Accurate Anda, jangan sungkan untuk bertanya dan mencari solusinya di kami..