Apa Itu NFT? Kenapa Ghozali Bisa Dapat Uang dari NFT?

Apa Itu NFT Kenapa Ghozali Bisa Dapat Uang dari NFT

Apa Itu NFT Kenapa Ghozali Bisa Dapat Uang dari NFT



Mau pembukuan bisnis Anda jadi lebih baik? Coba training Accurate dengan SAC!



Banyaknya berita tentang Ghozali Everyday yang “mendadak kaya dari NFT” di media sosial, membuat banyak orang ingin tahu lebih banyak mengenai apa itu NFT dan bagaimana Ghozali bisa mendapatkan uang hanya dari foto selfie? Berikut ini penjelasan mengenai NFT selengkapnya.

NFT adalah…

Apa Itu NFT? Kenapa Ghozali Bisa Dapat Uang dari NFT? NFT merupakan kepanjangan dari Non-Fungible Token adalah token yang tidak dapat diperdagangkan yang identitas dan kepemilikan uniknya diverifikasi di blockchain. Secara umum, cryptocurrency seperti Bitcoin dapat dipertukarkan artinya setiap satu unit BTC persis sama dengan unit BTC lainnya dan mereka dapat ditukar satu sama lain.

Fungibility juga merupakan salah satu sifat fundamental dari mata uang tradisional, seperti USD. Tetapi dalam beberapa kasus penggunaan, token mungkin tidak dapat dipertukarkan, paling sering ketika digunakan sebagai bukti kepemilikan digital dari aset yang mendasarinya.



Szeto Priority dapat membantu bisnis Anda mencapai tujuan dengan cepat dan tepat.



Contoh Penggunaan / Cara Kerja Non Fungible Token

Misalnya, NFT dapat digunakan untuk mewakili seni digital: pada satu titik, permainan blockchain berbasis Ethereum yang sangat populer, CryptoKitties, mengaitkan tokennya dengan gambar unik kucing kartun dan memungkinkan pengguna untuk memperdagangkan kucing tersebut dengan menukarkan token yang sesuai.

Contoh menonjol lainnya adalah tokenisasi aset dunia nyata seperti ekuitas atau komoditas untuk membuatnya dapat diperdagangkan secara digital dalam hal ini, token mewakili aset unik dan karenanya tidak dapat dipertukarkan.

Related Post

Lebih jarang, token dapat menjadi tidak dapat dipertukarkan dengan kehilangan sifat kesepadanannya sebagai akibat dari aktivitas masa lalu yang diketahui. Misalnya, jika sejumlah tertentu Bitcoin sepadan secara default digunakan untuk membayar barang ilegal atau mendanai kegiatan ilegal dan jaringan secara keseluruhan menyadarinya, bahwa Bitcoin menjadi kurang atau tidak dapat dipertukarkan, karena tidak mungkin diterima oleh bursa dan penyedia layanan lainnya.

Cerita Awal Ghozali Bisa Dapat Uang dari NFT

Kembali pada tahun 2017, seorang anak berusia 18 tahun mulai mengambil selfie dirinya setiap hari. Ghozali Ghozalu / Ghozali Everyday terinspirasi oleh video YouTube di mana pembuat konten menunjukkan bagaimana mereka secara bertahap berubah dan menua selama bertahun-tahun.

Sekarang umur 22, dia mengambil foto di depan komputernya setiap hari tanpa gagal selama lima tahun dan akhirnya menjadi sensasi di OpenSea, pasar NFT terbesar di dunia.

Volume perdagangan Ghozali Everyday koleksinya di platform kini telah melampaui $1,2 juta, jumlah uang yang mengubah hidup bagi seorang pria yang belum lulus dari perguruan tinggi. Lebih dari 500 orang sekarang memiliki salah satu selfie Ghozali — dan harga dasar saat ini 0,42 ETH berarti selfie-nya terjual setidaknya $1.300.

Dalam satu tweet yang menghangatkan hati, Ghozali mengatakan:

“Kamu bisa melakukan apa saja seperti membalik atau apa pun tapi tolong jangan menyalahgunakan fotoku atau orang tuaku akan sangat kecewa padaku. Aku percaya pada kalian jadi tolong jaga fotoku.”

Ghozali agak bingung dengan betapa populernya selfie-nya tetapi berterima kasih kepada para pengikutnya, menambahkan “usaha lima tahun terbayar.”

Dia juga telah berbagi beberapa cerita di balik selfie-nya satu foto diambil setelah dia pergi untuk wawancara kerja, sementara yang lain hanya menunjukkan dia bosan di rumah selama pembatasan kuncian atau menonton Netflix.

Recent Posts