Apa Itu April Dump? Ini Penjelasan dan Cara Ikut Tren-nya!

Apa Itu April Dump? Ini Penjelasan dan Cara Ikut Tren-nya!

Apa Itu April Dump Ini Penjelasan dan Cara Ikut Tren-nya!

Penting bagi Anda untuk mengikuti tren April Dump berikutnya jika Anda tertarik untuk mengikuti salah satu tren yang sedang viral di Instagram. Menjelang akhir April 2022, tentu saja tren “Your April Dump” mulai muncul di Instagram.

Banyak pengguna Instagram membuat tren Your April Dump dengan sengaja agar lebih viral di media sosial. Lalu apa gunanya April dump-mu yang viral, terutama di Instagram? Sebenarnya, tren ini bekerja dengan cara yang sama seperti tren Drop Your Pic di Instagram. Dimana tren Drop Your Pic di Instagram menjadi viral sejak akhir tahun 2021.

Apa Itu April Dump?

April Dump adalah tren yang digunakan orang di Instagram, terutama di fitur Instagram Story. Pengguna harus memposting potret atau video selama bulan April yang memiliki kenangan atau makna.

Baca juga:   Surat Lamaran Kerja, Berikut Cara Buat dan Contoh yang Benar!

Pengguna harus menggunakan foto acak sebagai tanggapan atas dump April Anda. Foto harus diambil oleh pengguna pada bulan April dan menunjukkan pengunggah pada bulan terakhir. Sedangkan arti Dump sebenarnya berasal dari bahasa Inggris yang artinya tempat sampah atau tempat kotor.

Tempat pembuangan sampah juga memiliki arti sebagai sesuatu yang kotor, seperti tempat pembuangan sampah. Sedangkan Photo Dump adalah unggahan kolase Instagram yang menampilkan banyak foto yang sangat acak dari kamera seseorang.

Karena digunakan dengan cara yang sama seperti Drop Your pic di Instagram, tidak mengherankan jika banyak orang menggunakan filter April Dump. Anda dapat menambahkan filter, lagu, dan lainnya untuk mempercantik tren Instagram Stories Anda.

Untuk mengikuti tren Your April Dumb, pengguna juga bisa menambahkan pertanyaan seperti waktu, tempat, dan lainnya. Pengguna ini harus mengingat memori yang ada selama sebulan terakhir, lebih khusus April 2022.

Baca juga:   Retur Penjualan dan Pembelian Dalam Transaksi Jual Beli

Cara Buat dan Ikut Tren April-Dump

Jika Anda tertarik untuk berpartisipasi dalam dump April Anda, Anda harus melihat berbagai cara untuk membuat konten viral di Instagram.

Caranya sendiri cukup mudah, yaitu:

  1. Cari profil Instagram atau addyoursig di kotak pencarian.
  2. Setelah itu, pilih pilihan Highlight story yang “Monthly Dump”.
  3. Kemudian pilih opsi April Dump.
  4. Kemudian kamu masuk ke fitur Instagram Stories di aplikasi.
  5. Setelah itu, pilih menu layout, lalu pilih tempat yang berbeda untuk filter.
  6. Jika sudah, pilih foto berbeda yang ingin Anda ambil sebagai tempat pembuangan April Anda.
  7. Setelah selesai, centang kotak di bawah ini.
  8. Kemudian upload, setelah itu gambar akan muncul di fitur bernama Instagram Stories.
Baca juga:   Cara Pakai QRIS Untuk Transaksi Non-Tunai

Sekadar informasi, pada prinsipnya tidak ada aturan ketat tentang cara membuang foto. Anda dapat memposting foto apa pun, dan itu tidak harus berupa gambar yang bagus.

Bahkan, tidak jarang ditemukan orang yang lebih menyukai foto dengan kualitas buram. Tapi satu hal yang pasti: hindari selfie berturut-turut. Pengguna diizinkan untuk memasukkan beberapa potret diri, tetapi yang terbaik adalah menggantinya dengan foto mentah.

Maksud dari raw photo misalnya selfie kaki sambil jalan, jendela kamar, atau sejenisnya. Anda tidak perlu berpikir banyak jika ingin memasukkan foto apa pun ke dalam photodump. Dalam tren Your April Dumb, yang harus Anda lakukan adalah memilih salah satu yang paling membingkai tema pilihan Anda.

Apakah Anda Menikmati Artikel Ini?
Daftar hari ini dan dapatkan pembaruan gratis langsung di kotak masuk Anda. Kami tidak akan pernah membagikan atau menjual alamat email Anda.

Bagikan ke:

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on twitter
Twitter
Share on telegram
Telegram
Aditia Novit
Aditia Novit
Ingin banyak belajar dan berbagi ilmu pengetahuan dan tutorial seputar akuntansi dan bisnis untuk Anda.