May 16, 2021
Tips & tricks

Hal Sepele yang Menyebabkan Anda Boros

hal yang membuat boros

Hal Sepele yang Menyebabkan Anda Boros

 

Hal Sepele yang Menyebabkan Anda Boros. Anda bingung mengapa uang anda cepat habis tanpa anda ketahui untuk apa pengeluarannya? Tidak sedikit orang yang masih bingung dengan kondisi keuangannya. Uang habis tanpa terlacak, merupakan hal yang sering terjadi. Karena tanpa anda sadari, anda sering melakukan berbagai kebiasaan yang menurut anda tidak berpengaruh tetapi ternyata memiliki dampak besar terhadap pengeluaran anda. Untuk menghindari hal tersebut, anda perlu mengetahui berbagai kebiasaan sepela yang dapat menyebabkan anda boros berikut ini.

  • Menarik Uang Tunai tanpa Terkontrol

Intensitas penarikan yang tidak terkendali dapat berpotensi menimbulkan pemborosan bagi diri anda. Walau dengan nominal yang kecil, jika dilakukan secara terus menerus maka tanpa disadari dapat mengeluarkan uang tunai yang cukup banyak. Namun, tidak jarang anda memilih untuk mengabaikan hal kecil ini. Akibatnya, pengeluaran bulanan dapat melebihi anggaran yang sudah ditetapkan sehingga terjadi over budget. Maka, anda harus bisa kontrol diri anda dalam penarikan uang tunai. Tariklah uang tunai hanya seperlunya saja dan jika sedang adanya kebutuhan.

  • Makan diluar

Bagi anda yang sering membeli makan diluar. Baik itu nongkrong di kafe, makan siang diluar, atau hanya sekedar jajan kecil, namun hal tersebut dapat menmlbulkan pemborosan untuk diri anda. Terkadang anda tidak menyadari berapa dana yang anda sudah keluarkan untuk membeli makanan atau minuman diluar, namun setelahnya dapat berdampak besar terhadap anda. Meminimalisir diri anda untuk membeli makan diluar, karena hal tersebut dapat mengurangi resiko anda untuk boros.

  • Kebiasaan Belanja Online

Tidak perlu diragukan lagi, bahwa belanja online adalah salah satu hal yang menyenangkan. Terutama dengan kondisi pandemi Covid-19 seperti ini, yang mana lebih banyak masyarakat melakukan belanja secara online dibandingkan dengan belanja secara langsung. Hal tersebut boleh dilakukan, namun diutamakan belanja untuk kebutuhan yang penting. Jangan tergiur dengan promosi e-commerce yang kini berlomba-lomba memberikan diskon. Anda harus bisa membedakan antara kebutuhan dan keinginan berbelanja anda. Tidak ada larangan untuk belanja, karena belanja merupakan hal yang penting untuk anda mendapatkan apa yang anda butuhkan. Namun belanja boleh dilakukan asalkan tidak berlebihan.

  • Menggunakan Kartu Kredit

Kartu kredit salah satu penyebab anda memiliki hutang. Disarankan untuk anda yang menggunakan kartu kredit, untuk tidak menggunakan kartu kredit hanya untuk hal-hal yang sebenarnya tidak terlalu anda butuhkan. Seperti belanja pakaian, belanja tas, makan di luar, dan belanja hal-hal lain yang tidak terlalu anda butuhkan. Karena hal tersebut dapat menyulitkan anda untuk tidak boros. Dengan adanya kartu kredit, maka anda akan merasa mudah melakukan transaksi untuk membeli apa yang anda inginkan.

Pembelian Software ACCURATE bisa langsung di web ini. Untuk informasi lebih lanjut atau mau tanya-tanya lebih detail lagi, yukk jangan sungkan hubungi kita bisa langsung kesini.

Jakarta 0813 1234 7228 (Jessica)

Surabaya 0812 1234 7228 (Sarah)

Bandung 0822 1999 7228 (Bara)

Facebook SAC

Instagram SAC

Youtube SAC

Baca juga

  1. Manfaat Pembukuan Bagi Usaha Anda
  2. Rekonsiliasi Bank Otomatis pada Accurate Online
  3. Faktur Penjualan Mendahului Pengiriman Barang
  4. Penomoran Pajak Accurate Online
  5. Produksi Sederhana Accurate Online
  6. Penyesuaian Stok Atas Selisih Pemindahan Barang
  7. Target Penjualan Accurate Online
  8. Laporan Keuangan Penting Accurate
  9. Komisi Salesman di Accurate Online
  10. Import Penjualan E-Commerce ke Accurate Online
  11. Mengubah Persediaan menjadi Aset Tetap
  12. Modifikasi Laporan Accurate Online
  13. PPh 23 Accurate Online
  14. Pentingnya Budgeting pada Keuangan Perusahaan
  15. Tutup Buku Accurate Online

Related posts

Fitur Terbaru Accurate Online Part 2

wengku

Kategori Harga Jual Accurate Online

wengku

Kegiatan Bermanfaat Selama Puasa

Rizky Royani

Leave a Comment