Juni 23, 2021
News

Hari Raya Idul Fitri di Tengah Covid-19

Idul Fitri Covid-19

Hari Raya Idul Fitri di Tengah Covid-19

Merayakan Hari Raya Idul Fitri di Tengah Wabah Covid-19 – Hari Raya Idul Fitri identik dengan tradisi pulang ke kampung halaman, sungkeman, saling memaafkan, silaturahmi dari rumah ke rumah, dan berkumpul bersama keluarga dengan menikmati hidangan yang menjadi khas ketika lebaran, yaitu ketupat dan opor ayam. Namun,  ada yang berbeda dengan perayaan Idul Fitri tahun ini.

Masyarakat Indonesia diminta untuk tidak pulang ke kampung halaman, karena adanya Covid-19. Ini akan menjadi kali kedua seluruh masyarakat Indonesia merayakan Hari Raya Idul Fitri saat pandemi Covid-19. Kali ini pemerintah lebih mengetatkan larangan untuk mudik maupun berkumpul menjelang hari raya Idul Fitri. Berikut adalah hal – hal yang perlu anda lakukan untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri di tengah Wabah Covid-19 : 

  • Belanja kebutuhan Hari Raya Idul Fitri secara online – Idul Fitri Covid 19

Belanja merupakan tradisi yang selalu dilakukan oleh masyarakat Indonesia menjelang lebaran, seperti belanja baju lebaran, bumbu dapur dan beberapa makanan cemilan guna dihidangkan ketika adanya tamu yang bersilaturahmi ke rumah. Namun tradisi ini tidak dapat lagi dilakukan secara langsung.

Mengingat saat ini kita masih berdampingan dengan virus Covid-19. Sehingga disarankan untuk seluruh masyarakat Indonesia menghindar dari keramaian yang berpotensi adanya penyebaran virus Covid-19. Tapi anda tidak perlu khawatir memikirkan cara untuk dapat tetap berbelanja, dengan tetap aman terhindar dari penyebaran virus Covid-19.

Semuanya akan tetap dapat dilakukan, bahkan lebih mudah dan praktis berkat kemajuan teknologi. Bagi anda yang ingin membeli segala keperluan untuk Hari Raya Idul Fitri, anda tetap bisa melakukannya melalui smartphone. Ada berbagai aplikasi belanja online yang bisa anda gunakan. Anda dapat membeli pakaian atau segala keperluan untuk Hari Raya Idul Fitri dengan tetap stay di rumah.

Cukup berdiam diri di rumah dan menggunakan aplikasi belanja online, lalu barang anda akan sampai ke tempat anda, tanpa harus anda berdesakan belanja langsung ke store. Cara ini dapat meminimalisir kontak fisik dengan orang lain. Sehingga mengurangi penyebaran terpaparnya Covid-19.

  • Silaturahmi secara online – Idul Fitri Covid 19

Adanya virus Covid-19, bukan berarti anda tidak bisa bersilaturahmi atau bertegur sapa dengan keluarga dan teman. Berkat kemajuan teknologi saat ini, anda tetap dapat melakukan silaturahmi di tengah pandemi Covid-19.

Dengan mudahnya anda saat ini dapat saling bertegur sapa dan melihat kondisi satu sama lain dengan menggunakan smartphone. Untuk cara ini, anda dapat menggunakan layanan video call untuk bersilaturahmi. Dengan jarak jauh anda tetap bercengkrama dan silaturahmi kepada kerabat dan keluarga anda tercinta. 

  • Menjaga jarak saat sholat Idul Fitri

Sholat Idul Fitri secara berjamaah tetap dapat dilakukan, namun anda harus menjalankan protokol kesehatan yang ada dan beberapa hal yang harus anda lakukan. Seperti wudhu dilakukan di rumah untuk menghindari kerumunan di tempat wudhu, cek suhu tubuh sebelum sholat, pakai alat sholat sendiri, dan tidak berjabat tangan ataupun berpelukan dengan jamaah lain setelah sholat berlangsung.

Jika anda dapat menerapkan hal tersebut, anda dapat lakukan sholat secara berjamaah di masjid atau lapangan yang terdekat dengan lokasi anda. Namun, jika anda merasa khawatir terpapar Covid-19, anda cukup sholat Idul Fitri di rumah.  

Pembelian Software Accurate

Pembelian Software ACCURATE bisa langsung di web ini. Untuk informasi lebih lanjut dan mau tanya-tanya lebih detail lagi, yukk jangan sungkan hubungi kita bisa langsung kesini.

Jakarta 0813 1234 7228 (Jessica)

Surabaya 0812 1234 7228 (Sebastian)

Bandung 0822 1999 7228 (Bella)

Semarang 0821 3000 7228 (Samara)

Facebook SAC

Instagram SAC

Youtube SAC

Baca juga

  1. Manfaat Pembukuan Bagi Usaha Anda
  2. Pencatatan Transaksi Dengan Menggunakan Cek
  3. Rekonsiliasi PPN Accurate Online
  4. Penomoran Pajak Accurate Online
  5. Fungsi Akun Selisih Pembelian di Penerimaan Barang
  6. Penyesuaian Stok Atas Selisih Pemindahan Barang
  7. Target Penjualan Accurate Online
  8. Kelebihan Kekurangan Software Akuntansi
  9. Komisi Salesman di Accurate Online
  10. Import Penjualan E-Commerce ke Accurate Online
  11. Mengubah Persediaan menjadi Aset Tetap
  12. Modifikasi Laporan Accurate Online
  13. PPh 23 Accurate Online
  14. Pentingnya Budgeting pada Keuangan Perusahaan
  15. Tutup Buku Accurate Online

Related posts

Laporan Keuangan Penting Accurate

wengku

Selamat Idul Fitri 1442 H / 2021

Sidik Ristiawan

Software Akuntansi Manufaktur

Sidik Ristiawan

Leave a Comment