Ketika Bekerja Dari Rumah, Inilah yang Perlu Diperhatikan

Ketika Bekerja Dari Rumah, Inilah yang Perlu Diperhatikan

Ketika Bekerja Dari Rumah, Inilah yang Perlu Diperhatikan

ketika bekerja dari rumah

Ketika Bekerja Dari Rumah, Inilah yang Perlu Diperhatikan

Semenjak wabah pandemi covid-19 ini berlangsung, beberapa aktifitas tentunya mulai dibatasi. Dan beberapa diantaranya memaksa kita untuk bekerja di rumah. Walau bekerja dari rumah, namun nyatanya bekerja dari rumah itu bagi kebanyakan orang (terutama yang biasa kerja di kantor) merasa bahwa bekerja dari rumah juga sangat melelahkan dan rasanya jam kerjanya pun jauh lebih lama. Bukan hanya Lelah secara fisik, tetapi juga Lelah secara psikis. Ketika Bekerja Dari Rumah.

Banyak faktor tentunya yang menyebabkan kalau bekerja dari rumah itu jauh lebih melelahkan secara fisik maupun psikis. Mulai dari sulitnya mengatur antara mengurus pekerjaan kantor dan juga pekerjaan rumah, terlebih lagi ini bagi mereka yang sudah berumah tangga. Lalu juga bagi mereka yang terbiasa berinteraksi di kantor sehingga bekerja di rumah membuat mereka terasa menyiksa secara psikis. Juga dari jam kerja yang berantakan. Dan lain sebagainya. 

Pembukuan Lebih Lancar Dengan Accurate Accounting Software

Maka pada kesempatan kali ini, kami akan membagikan beberapa tips buat kamu mengenai hal-hal yang perlu diperhatikan ketika bekerja dari rumah. 

  • Tetaplah memakai pakaian rapi ketika jam kerja

Walau bekerja dari rumah, bukan berarti kita tidak menjaga penampilan. Menjaga penampilan membuat kita merasa benar-benar sedang bekerja, yang secara tidak langsung membuat otak kita jadi fokus dengan apa yang sedang kita kerjakan di waktu kerja. Lakukan hal seperti biasa saat di hari-hari kerja seperti mandi terlebih dahulu, sarapan, dan berpakaian rapi (tidak harus memakai pakaian kerja yang penting rapi sudah cukup) agar otak kita jadi lebih semangat.

 

  • Buatlah to do list

Membuat to do list tentu akan sangat membantu kita dalam melakukan pekerjaan yang harus kita kerjakan di hari tersebut secara teratur. Mulai dari apa aja pekerjaan kantor yang harus dikerjakan hari ini dan mesti diselesaikan secepatnya, kapan harus melakukan pekerjaan rumah, hingga jam berapa harus beristirahat. Dengan membuat to do list setidaknya kita akan lebih teratur dan tidak tumpeng tindih antara pekerjaan kantor dengan pekerjaan rumah. 

Sudah Punya Accurate Software? Training Accurate Untuk Implementasi Lebih Efektif

 

  • Set Tempat Bekerja

Walaupun di rumahmu saat ini belum memikili ruangan kerja, tapi kamu bisa buat tempat khusus yang bisa kamu jadi set sebagai tempat untuk bekerja, tapi tidak di tempat tidur ya karena itu justru akan membuatmu mager dalam bekerja. Hehe. 

Kamu bisa set tempat yang kamu rasa nyaman, semisal ruang tamu, meja makan, halaman rumah, atau jika kamu memiliki ruangan atau space kosong kamu bisa sulap itu menjadi ruangan tempatmu bekerja. Kenapa si penting meng-set tempat untuk bekerja, karena agar kita lebih fokus dalam melakukan pekerjaan kantor di rumah. 

 

  • Sisipkan waktu sedikit untuk berolahraga ringan

Bekerja di depan laptop selama lebih dari 8 jam tentu itu membuat badan kita lelah, terlebih lagi jika diharuskan full menjalankan meeting online seharian, pastinya akan sangat melelahkan. Untuk itu agar kondisi badan tetap terjaga, sisihkanlah waktu sedikit untuk berolahraga ringan atau melakukan peregangan badan. Kamu bisa lakukan itu misalnya di jam istirahat atau setiap 90 menit bekerja kamu bisa sisihkana waktu 5-10 menitnya untuk istirahat dan berolahraga ringan. 

 

  • Tetap jaga pola makan

Walau bekerja dari rumah, tetap pola makan harus dijaga. Makanlah dengan teratur, tetap sarapan terlebih dahulu sebelum mulai bekerja dan tidak terlalu berlebihan juga dalam mengemil. Penting menjaga pola makan, karena sebagian dari kita mungkin ketika bekerja dari rumah kurang menjaga pola makan ini, seperti tidak teraturnya jam makan atau berlebihan. Intinya tetaplah jaga pola makan agar kita tetap fit dan sehat. 

 

Pembelian Software ACCURATE bisa langsung di web ini. Untuk informasi lebih lanjut atau mau tanya-tanya lebih detail lagi, yukk jangan sungkan hubungi kita bisa langsung kesini.

Jakarta 0813 1234 7228 (Jessica)

Surabaya 0812 1234 7228 (Sarah)

Bandung 0822 1999 7228 (Bara)

Facebook SAC

Instagram SAC

Youtube SAC

Baca juga

  1. Manfaat Pembukuan Bagi Usaha Anda
  2. Rekonsiliasi Bank Otomatis pada Accurate Online
  3. Faktur Penjualan Mendahului Pengiriman Barang
  4. Penomoran Pajak Accurate Online
  5. Produksi Sederhana Accurate Online
  6. Penyesuaian Stok Atas Selisih Pemindahan Barang
  7. Target Penjualan Accurate Online
  8. Laporan Keuangan Penting Accurate
  9. Komisi Salesman di Accurate Online
  10. Import Penjualan E-Commerce ke Accurate Online
  11. Mengubah Persediaan menjadi Aset Tetap
  12. Modifikasi Laporan Accurate Online
  13. PPh 23 Accurate Online
  14. Pentingnya Budgeting pada Keuangan Perusahaan
  15. Tutup Buku Accurate Online

 

 



Baca juga: Training Accurate Resmi #1 di Indonesia

Bagikan ke:

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on twitter
Twitter
Share on telegram
Telegram

Ketika Bekerja Dari Rumah, Inilah yang Perlu Diperhatikan