October 29, 2020
Tips & tricks

Multi Unit Accurate Online

Multi Unit pada Accurate Online disini bisa di artikan bahwa dalam suatu item atau barang itu terdapat dua atau lebiih dari satu satuan yang bisa dipakai ketika transaksi penjualan atau pembelian. Jadi ketika transaksi itu terjadi tinggal pilih satuan mana yang akan dipakai.

Contoh perusahaan distributor beras ketika membeli beras ke pemasok itu pasti dalam jumlah yang sangat banyak maka agar mudah menghitung nya maka dipakai lah satuan ton. Akan tetapi ketika menjual tidak selamanya menggunakan satuan ton hal ini dikarenakan bisa saja yang datang untuk membeli beras tersebut orang pribadi untuk kebutuhan sehari-hari jadi tidak mungkin beli dalam satuan ton melainkan dalam satuan kilo.

Multi Unit Accurate Online

Di accurate terdapat fitur multi unit yang bisa secara otomatis mengkonversi nilai satuan tersebut. Caranya dengan mengaktifkan fitur nya di modul pengaturan > persiapan > fitur lalu ceklis kotak kecil bertuliskan multi satuan barang.

Setting Multi Unit Accurate Online
Setting Multi Unit Accurate Online

Setelah di aktifkan fitur nya tinggal membuat list satuan nya di modul Persediaan > Satuan

Setelah nama satuan nya dibuat sekarang tinggal buat nama barang nya di modul Persediaan – Barang dan Jasa. Diisi satuan pertama yaitu satuan terkecil dalam contoh ini saya isi dengan satuan KG trus satuan keduanya di isi satuan yang lebih besar contoh TON dan di isi rasio dari satuan pertama ke satuan yang kedua. Simpan dan tutup

Setelah semua nya di buat nanti tinggal dipilih saja satuan mana yang mau di pakai ketika menginput transaksi penjualan atau pembelian. Sekian dan terima kasih

Ditulis oleh : Bahrul Amiq

Baca juga

Approval Accurate Online

Transaksi Favorite Accurate Online

Media Sosial SAC

Facebook SAC

Instagram SAC

Youtube SAC

 

Info lebih lengkap hubungi

Mas Jhonni 0813 1234 7228

Mas Erick 0812 1234 7228

Related posts

Fitur Terbaru Accurate Online Part 2

wengku

Fitur Terbaru Accurate Online

wengku

Empat Format Laporan Keuangan

Ronitua Napitupulu

Leave a Comment

Dapatkan langsung promo

PROMO 10.10