SAC mengadakan Training Accurate Bandung dalam bentuk workshop dan seminar beberapa bulan lalu. Bertempat di Lo.Ka.Si Coworking Space dan bekerja sama dengan infobandung. Kali ini kami berkesempatan untuk bertemu dengan beberapa pemilik UKM Kota Bandung. Dihadiri oleh kurang lebih 30 pelaku bisnis Seminar ini berlangsung aktif.

Training Accurate Bandung - Szeto Accurate Consultants 2
Training Accurate Bandung – Szeto Accurate Consultants 2

 

Training Accurate Bandung

Materi yang kami bawa saat itu adalah bagaimana cara para pelaku UKM dapat survive di era digital seperti sekarang ini. Karena seperti yang kita tahu saat ini semua sudah diakomodir oleh aplikasi digital. Namun beberapa Seminar seringkali membahas tentang permasalahan pemasaran atau digital marketing mereka. Ada hal yang sangat penting yang sebenarnya mereka abaikan yaitu pembukuan. Bagaimana cara memulai pembukuan bagi UKM?? Kami membahasnya saat Training Accurate Bandung, antara lain

1. Pisahkan Rekening Usaha dan Pribadi

Point ini menjadi bagian yang paling sering dilewati oleh para UKM karena mereka mencampuradukan rekening usaha dan pribadi. Mereka tidak sadar karena apabila rekening usaha dan pribadi dicampur seperti ini maka akibatnya sangat fatal. Karena keuangan usaha akan tercampur dengan keuangan pribadi. Maka dari itu secepatnya pisahkan rekening usaha dan rekening pribadi Anda.

2. Persiapkan Kelompok Akun

Buatlah kelompok-kelompok Akun untuk membuat kategori pengeluaran dan pemasukan Anda. Akun yg dimaskud antara lain Kas, Piutang, Persediaan, Modal, Pendapatan, HPP dan Beban.

3. Kumpulkan Bukti Transaksi

Nah setiap Anda melakukan transaksi kumpulkan semua bukti transaksinya. Karena diakhir bulan Anda akan merekap semua total biaya Anda untuk pencatatan.

4. Pencatatan

Lakukan pencatatan rutin setiap bulannya untuk semua transaksi. Apabila Anda tidak mencatatnya kemungkinan Anda akan lupa untuk transaksi yang lalu. Pencatatan ini juga berguna apabila Anda ingin menganalisa keuangan Anda nantinya.

Baca juga Training Accurate Jakarta

5. Neraca Laba Rugi

Setelah Anda melakukan pencatatan sesuai dengan akun yang Anda miliki, Anda akan memiliki laporan keuangan. Laporan keuangan yang dimaksud adalah Neraca dan Laba Rugi. Dengan memiliki laporan tersebut Anda sudah bisa mengambil keputusan bisnis Anda, ingin dikembangkan kearah mana.

Dan semua transaksi tersebut bisa diakomodir oleh Accurate Online dimana bisa diakses dimanapun dan kapanpun. Accurate Online memudahkan pembukuan UKM, karena penggunaannya yang mudah.

Seperti itu bagaimana SAC mengarahkan UKM Bandung untuk membuat pembukuan sederhana. Apabila ada yang ingin berkonsultasi langsung dengan kami, dengan senang hati kami akan bantu.

Facebook SAC

Instagram SAC

Youtube SAC

atau langsung bisa hubungi

Mas Jhonni 081312347228

Mas Erick 081212347228