Accurate Online (AOL) adalah software akuntansi online berbasis cloud yang lebih sederhana dan cepat yang memudahkan pencatatan transaksi untuk pelaporan keuangan dalam waktu singkat. AOL merupakan aplikasi web akuntansi yang sangat dinanti. AOL dapat digunakan secara langsung dari browser web Anda kapan saja, di mana saja. Baca selengkapnya mengenai Apa Itu Accurate.

Untuk dapat menggunakan AccurateOnline, Anda perlu mendaftarkan / register akun email atau nomor ponsel untuk digunakan sebagai administrator database, berikut cara daftar accurateonline yang baik dan benar.

Cara Daftar AccurateOnline via Email dan Nomor Ponsel

Cara pendaftarannya adalah sebagai berikut:

  1. Buka browser yang Anda gunakan, seperti Chrome atau Mozilla, lalu masukkan account.accurate.id dan enter.
  2. Klik “Daftar Akun Baru” setelah halaman login AccurateOnline muncul.
    Daftar Akun Baru Accurate Online
    Daftar Akun Baru AccurateOnline
  3. Isi formulir pendaftaran akun accurateonline baru, yang terdiri dari nama, nomor ponsel, email dan kata sandi, lalu klik “Daftar“.
    Formulir Pendaftaran Akun Baru Accurate Online
    Formulir Pendaftaran Akun Baru AccurateOnline
  4. Jika proses registrasi akun baru berhasil maka akan muncul informasi seperti pada gambar berikut ini.
    Pesan Selamat Datang Pendaftaran Accurate Online
    Pesan Selamat Datang Pendaftaran AccurateOnline
  5. Jika dikonfirmasi bahwa “Email dan nomor ponsel sudah terdaftar“, Anda perlu menggunakan alamat email yang berbeda untuk mendaftar sebagai pengguna AccurateOnline.
  6. Langkah selanjutnya adalah membuka inbox dari akun email yang telah anda daftarkan, misalnya anda menggunakan email dari Google, kemudian masuk ke gmail.com. Notifikasi email akan dikirimkan, seperti pada contoh berikut.
    Verifikasi Pendaftaran Accurate Online
    Verifikasi Pendaftaran AccurateOnline
  7. Klik link verifikasi untuk memverifikasi alamat email dan akun AccurateOnline yang Anda buat.
  8. Setelah mengkonfirmasi bahwa alamat email dan akun telah berhasil diverifikasi, kemudian buka alamat email/nomor ponsel dan kata sandi di browser, lalu masukkan bagian email atau nomor ponsel dan kata sandi yang Anda daftarkan, lalu klik Log in.