Accurate Tidak Terhubung Dengan License Manager? Begini Solusinya!

Accurate Tidak Terhubung Dengan License Manager? Begini Solusinya!

Accurate Tidak Terhubung Dengan License Manager? Begini Solusinya!

Accurate Tidak Terhubung Dengan License Manager

Accurate tidak terhubung dengan license manager, ini pemberitahuan jika aplikasi client Accurate 5 tidak bisa mengakses server Accurate License Manager.

Apa itu Accurate License Manager?

Accurate License Manager adalah aplikasi yang digunakan untuk mengelola lisensi Accurate 5. Satu License Manager dapat digunakan pada intranet (LAN) yang sama. Accurate License Manager (ALM) bertindak sebagai server Accurate yang dapat diakses melalui browser di localhost:6688 dan sekaligus mengelola lisensi yang ada untuk Accurate 5.

Pembukuan Lebih Lancar Dengan Accurate Accounting Software

Jika Anda mengalami masalah “Accurate tidak terhubung ke manajer lisensi” untuk mengaktifkan License Manager ini, Anda harus menggunakan Pengidentifikasi Situs Perusahaan (CSID) yang Anda terima saat membeli perangkat lunak Accurate 5 dan satu CSID hanya dapat digunakan untuk satu License Manager.

Jika Anda memiliki beberapa kantor, Anda harus mengaktifkan License Manager di masing-masing kantor tersebut.

Masalahnya saat pertama kali menginstal atau membuka software Accurate, terkadang muncul notifikasi bahwa Accurate 5 tidak terhubung ke License Manager. Berikut adalah perbaikan mudah untuk Accurate tidak terhubung ke License Manager.

Penyebab Accurate Tidak Terhubung ke License Manager

Accurate 5 yang tidak terkoneksi dengan License Manager dapat disebabkan oleh beberapa hal, misalnya:

Sudah Punya Accurate Software? Training Accurate Untuk Implementasi Lebih Efektif
  • Komputer tidak terkoneksi ke LAN yang sama dengan komputer tempat Accurate License Manager diinstal. Jadi pastikan komputer Anda terhubung ke LAN yang sama.
  • Ada antivirus atau firewall yang masih aktif, sehingga memblokir koneksi ke pengelola lisensi. Untuk melakukannya, nonaktifkan dulu antivirus atau firewall yang masih aktif.
  • Alamat IP komputer tempat Accurate License Manager diinstal adalah tipe dinamis. Untuk mengatasi masalah ini, ubah alamat IP ke alamat statis.
  • Menginstal License Manager Akurat dari versi lama. Disarankan untuk menginstal versi terbaru untuk mencegah Accurate terhubung ke License Manager.
  • Komputer lain telah menginstal Accurate License Manager. Jadi, cukup menginstal Accurate License Manager pada satu komputer saja (komputer yang digunakan sebagai server) di intranet.

Cara Menghubungkan Accurate 5 ke License Manager

Jika setelah memeriksa keempat hal di atas, Accurate Online masih belum terhubung ke License Manager, Anda bisa melakukan langkah-langkah berikut:

  1. Pada komputer dengan Accurate License Manager terinstal buka Control PanelAdministrative ToolsServicesACCURATE 5 License Manager. Kemudian klik Mulai Ulang Layanan / Restart Services. Begitu juga di komputer klien lakukan hal yang sama.
  2. Jika License Manager pada komputer server dan klien telah dimulai ulang, coba periksa sambungan ke komputer server dari komputer klien. Untuk melakukan ini, buka prompt perintah di Windows dan ketik ping [alamat IP komputer server]. Misalnya ping 192.168.1.132. Verifikasi bahwa koneksi tidak mengembalikan pesan bahwa tujuan tidak dapat dijangkau atau waktu permintaan habis.
  3. Kemudian buka browser di komputer klien. Kemudian klik alamat IP server dan tambahkan :6688 ke dalamnya. Misalnya 192.168.1.132:6688 dan pastikan Accurate License Manager berhasil dibuka di browser.

Jika berhasil dibuka dan lisensinya masih terdaftar di Accurate License Manager tetapi di ACCURATE 5 Unregister, batalkan registrasi secara manual melalui Accurate License Manager. Untuk melakukannya, klik dua kali lisensi yang ingin Anda batalkan pendaftarannya dan pilih Batalkan pendaftaran. Kemudian daftar lagi Accurate 5. Demikian informasi cara mengatasi Accurate not connected to License Manager.



Baca juga: Training Accurate Resmi #1 di Indonesia

Bagikan ke:

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on twitter
Twitter
Share on telegram
Telegram

Accurate Tidak Terhubung Dengan License Manager? Begini Solusinya!