QTY adalah Kepanjangan dari? Cek Penjelasan Lengkapnya!

QTY adalah Kepanjangan dari? Cek Penjelasan Lengkapnya!

QTY adalah Kepanjangan dari? Cek Penjelasan Lengkapnya!

QTY adalah

Apakah Anda tahu apa itu QTY? QTY adalah…? | Barang atau produk komersial biasanya dijual dengan kemasan tertentu, seperti kotak, kaleng, tabung, dan sebagainya. Bahan pengemas suatu barang dapat terbuat dari kayu, karton, plastik, kain, dll. Tujuan pengemasan barang antara lain kualitas, kebersihan, penataan yang lebih mudah, transportasi yang lebih mudah, dekorasi dan sebagainya.

Pengemasan barang juga memberikan beberapa informasi tentang barang yang disimpan di dalamnya. Informasi ini meliputi merek produk, jenis produk, fungsi produk, spesifikasi, dan sebagainya. Salah satu informasi yang sering kita lihat adalah “quantity” atau disingkat “Qty” pada kemasan barang atau produk komersial. Sebetulnya apa itu Qty dalam kemasan?

Pembukuan Lebih Lancar Dengan Accurate Accounting Software

Apa itu QTY?

QTY adalah Quantity yang berarti jumlah produk atau jumlah barang. Jika dalam satu kotak tulis terdapat keterangan “Jumlah 12 pcs.”, Artinya jumlah qty dalam kotak tersebut adalah 12 batang. Kata hitungan diadopsi di Indonesia dengan kata “kuantitas”. Hitungan mengacu pada banyak benda baik yang dapat dihitung atau yang tidak dapat dihitung.

Untuk objek – yang tidak dapat dihitung, jumlah objek dalam jumlah yang lebih sedikit dari objek dalam perangkat pengemasan yang lebih kecil seperti kotak (mis. susu bubuk, sereal, jus), pembungkus (mis. mie, makanan ringan, kapas), tas (mis.: Sayuran minyak, sirup, sabun cair), sachet (misalnya, rempah-rempah, sampo, quiwi) dan sebagainya.

Apa Pentingnya QTY Pada Kemasan Barang?

Jumlah tulisan mengacu pada berapa banyak benda atau produk yang ada di dalam kemasan. Beberapa item dikemas dalam unit, tetapi ada banyak item yang dikemas lebih dari satu. Barang yang dikemas dalam satuan biasanya berupa barang berukuran besar, barang yang harganya mahal, atau barang yang biasanya dibeli secara satuan. Barang dikemas lebih dari satu.

Menginformasikan jumlah barang

Sudah Punya Accurate Software? Training Accurate Untuk Implementasi Lebih Efektif

Kuantitas komoditi/makanan yang paling umum dalam bahasa Indonesia adalah “buah” (biasanya disingkat dengan ejaan BH). Dalam bahasa Inggris, pembagian umum untuk barang/produk adalah “Piece” (disingkat PC) untuk satu item atau “pieces” (disingkat PC) untuk item yang memiliki lebih dari satu.

Berikut Beberapa Akronim Istilah Dalam Kemasan

Pada dasarnya, sebuah blok elemen dapat menggunakan unit yang paling tepat. Ada beberapa item dalam bahasa Inggris, biasanya pada kemasan barang atau produk komersial:

  • Piece (Potong) untuk menyatakan sejumlah barang yang relatif kecil dan sederhana, seperti karet penghapus, lilin, coklat batangan, pakaian, dan sebagainya. (Catatan: Sepotong sepotong juga digunakan untuk barang-barang barang secara umum atau barang-barang yang disebutkan secara khusus).
  • Perangkat (unit) untuk menyatakan jumlah item dan komponen kompleks, seperti lemari es, sepeda, komputer, dan sebagainya.
  • Bar (barel) untuk menyatakan jumlah barang batangan seperti coklat batangan, batangan, batangan dan sebagainya.
  • Tablet untuk menyatakan jumlah barang, seperti bentuk seperti tablet (silinder pipih), seperti sediaan tablet, tablet pupuk, tablet candy dan sebagainya.

Demikian informasi mengenai qty produk semoga dapat menambah wawasan Anda.



Baca juga: Training Accurate Resmi #1 di Indonesia

Bagikan ke:

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on twitter
Twitter
Share on telegram
Telegram

QTY adalah Kepanjangan dari? Cek Penjelasan Lengkapnya!