Apa Itu TKA? Seputar TKA yang Tidak Banyak Orang Tahu

Apa Itu TKA Seputar TKA yang Tidak Banyak Orang Tahu

Apa Itu TKA Seputar TKA yang Tidak Banyak Orang Tahu



Mau pembukuan bisnis Anda jadi lebih baik? Coba training Accurate dengan SAC!



Apa Itu TKA?

TKA kepanjangan dari Tes Kemampuan Akademik adalah tes yang mengukur kemampuan berpikir, termasuk kemampuan pemahaman dan penalaran saat ini. Tes ini dikembangkan oleh Departemen Psikologi Universitas Padjajaran untuk memprediksi kemampuan belajar seseorang ketika menempuh studi di jenjang magister (S2), spesialis, dan doktor (S3) di perguruan tinggi.

Kapan Jadwal Pelaksanaan TKA?

Informasi mengenai jadwal pelaksanaan Tes Kemampuan Akademik Anda dapat dilihat pada halaman pendaftaran pada bagian “Batas Waktu” saat mendaftar.



Szeto Priority dapat membantu bisnis Anda mencapai tujuan dengan cepat dan tepat.



Kapan Hasil Tes Kemampuan Akademik Akan Diterima?

Anda akan menerima hasil TKA Anda dalam waktu maksimal tujuh (7) hari kerja setelah tanggal tes. Hasilnya dapat dilihat pada halaman Download/Download akun yang Anda miliki saat mendaftar sebagai member.

Berapa Lama Proses Tes Kemampuan Akademik?

Related Post

TKA terdiri dari beberapa subtes. Setiap subtes memiliki batas waktu pemrosesannya sendiri. Total durasi Tes Kemampuan Akademik adalah 160 (seratus enam puluh) menit, termasuk proses penyaringan awal peserta dan seluruh proses pengujian.

Berapa Lama Hasil TKA Berlaku?

Hasil Tes Kemampuan Akademik yang diperoleh berlaku selama 2 (dua) tahun terhitung sejak tanggal pengujian. Apabila hasil kerja TKA telah melewati masa berlaku yang ditentukan, maka tidak dapat digunakan kembali untuk tujuan apapun.

Apa yang harus saya lakukan jika ada kesalahan data pribadi pada sertifikat online (E-certificate)?
Semua data pribadi Tes Kemampuan Akademik yang dimasukkan pada saat pendaftaran menjadi tanggung jawab peserta sepenuhnya.

Kami tidak akan melakukan perubahan pada data pribadi yang dimasukkan oleh anggota. Merupakan tanggung jawab peserta untuk memastikan bahwa data pribadi yang dimasukkan ke dalam formulir pendaftaran online sebelum ujian adalah benar.

Bisakah Mengambil TKA Lebih Dari Sekali?

Anda hanya dapat menyelesaikan Tes Kemampuan Akademik online satu kali (1) kali per masa percobaan (Periode Pendaftaran SMUP). Jika sebelumnya Anda pernah mengikuti program Tes Kemampuan Akademik pada periode sebelumnya dan hasil TKA tersebut masih berlaku (kurang dari 2 tahun sejak tanggal kepesertaan), maka nilai yang digunakan adalah nilai yang Anda masukkan saat mendaftar program Tes Kemampuan Akademik. Seleksi Masuk Universitas Padjajaran (SMUP).

Mengapa Tujuan dan Jadwal Tes Kkemampuan Akademik Tidak Ditampilkan Saat Ingin Mendaftar?

Jika pemilihan jurusan dan jadwal ujian tidak muncul saat pendaftaran, hal ini disebabkan Pusat Inovasi Psikologi Unpad tidak membuka jadwal TKA atau kuota pembukaan pendaftaran sudah penuh.

Recent Posts