Cara Membuat Faktur Penjualan Accurate Online

Cara Membuat Faktur Penjualan Accurate Online

Cara Membuat Faktur Penjualan Accurate Online

Faktur Penjualan Accurate Online

Faktur penjualan di Accurate Online (AOL) merupakan fitur untuk mencatat transaksi penjualan suatu perusahaan. Jika Anda tidak menggunakan quotes, order, atau delivery order dalam proses penjualan perusahaan, Anda bisa langsung membuat invoice sebagai dokumen transaksi.

Apa Itu Invoice?

Faktur penjualan adalah dokumen komersial bercap waktu yang merinci dan mencatat transaksi antara pembeli dan penjual. Jika barang atau jasa dibeli secara kredit, faktur biasanya menentukan persyaratan kesepakatan dan memberikan informasi tentang metode pembayaran yang tersedia.

Pembukuan Lebih Lancar Dengan Accurate Accounting Software

Jenis faktur dapat mencakup tanda terima kertas, tagihan penjualan, nota debit, invoice, atau catatan elektronik online.

Cara Membuat Faktur Penjualan di Accurate Online

Faktur harus menyatakan itu adalah faktur di muka tagihan. Biasanya memiliki pengidentifikasi unik yang disebut nomor faktur yang berguna untuk referensi internal dan eksternal. Faktur biasanya berisi informasi kontak untuk penjual atau penyedia layanan jika terjadi kesalahan terkait dengan penagihan.

Berikut cara membuat faktur penjualan di Accurate Online:

"Cara

Sudah Punya Accurate Software? Training Accurate Untuk Implementasi Lebih Efektif
  1. Klik menu “Penjualan” | Faktur penjualan.
  2. Isi kolom “Pelanggan”, “Tanggal” dan masukkan di bagian “Pencarian / Pemilihan barang dan jasa” barang yang akan dijual.
  3. Berikan informasi detail tentang barang yang Anda jual, lalu klik Next.
  4. Ikuti langkah 2 dan 3 untuk memasukkan barang dan jasa berikut.
  5. Klik Simpan setelah selesai.

Supaya tampilan invoicenya lebih menarik, Anda bisa mengubah design cetakan faktur Accurate Online.

Ketentuan pembayaran dapat diuraikan pada faktur, serta informasi yang berkaitan dengan diskon, perincian pembayaran awal, atau biaya keuangan yang dinilai untuk pembayaran terlambat. Ini juga menyajikan biaya unit suatu barang, total unit yang dibeli, pengiriman, penanganan, pengiriman, dan biaya pajak terkait, dan menguraikan jumlah total yang terutang.

Perusahaan dapat memilih untuk hanya mengirim laporan akhir bulan sebagai faktur untuk semua transaksi yang belum diselesaikan. Jika ini masalahnya, pernyataan harus menunjukkan bahwa tidak ada faktur berikutnya yang akan dikirim. Secara historis, faktur telah dicatat di atas kertas, seringkali dengan banyak salinan yang dihasilkan sehingga pembeli dan penjual masing-masing memiliki catatan transaksi untuk catatan mereka sendiri. Saat ini, faktur yang dihasilkan komputer cukup umum. Mereka dapat dicetak ke kertas sesuai permintaan atau dikirim melalui email ke pihak-pihak yang bertransaksi. Catatan elektronik juga memungkinkan pencarian dan penyortiran transaksi atau tanggal tertentu dengan lebih mudah.

Faktur pro forma adalah tagihan penjualan awal yang dikirim ke pembeli sebelum pengiriman atau pengiriman barang. Faktur biasanya akan menjelaskan barang yang dibeli dan informasi penting lainnya seperti berat pengiriman dan biaya transportasi. Faktur pro forma sering ikut bermain dengan transaksi internasional, terutama untuk keperluan bea cukai pada impor.

Seperti itulah cara membuat faktur penjualan accurate online, semoga bermanfaat bagi Anda.



Baca juga: Training Accurate Resmi #1 di Indonesia

Bagikan ke:

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on twitter
Twitter
Share on telegram
Telegram

Cara Membuat Faktur Penjualan Accurate Online