Szeto Accurate Consultants

Komisi Salesman di Accurate Online

Komisi Salesman di Accurate Online.

Setiap bidang usaha pasti memiliki suatu cara agar dapat meningkatkan omzet dari penjualan mereka. Salah satunya adalah memakai tenaga Salesman yang mampu membuat strategi di setiap kegiatan penjualan  usaha mereka.

Selain itu Salesman mampu mencari mitra kerja yang banyak agar produk yang kita jual dapat di kenal lebih luas lagi oleh para konsumen dengan cara menjangkau daerah-daerah yang di rasa memiliki peluang usaha pada bisnis mereka. Untuk dapat menjangkau daerah-daerah tersebut pastinya di perlukan tenaga salesman yang aktif dan berjumlah lebih dari satu agar omzet yang kita inginkan dapat lebih cepat melampaui target.

Dapat dibilang, adanya salesman di dalam bidang usaha adalah sebagai jantung dari proses penjualan produk yang mereka jual. Nah, dari usaha-usaha para tenaga salesman, pemilik usaha wajib memberikan apresiasi untuk kinerja para tenaga salesman. Apresiasi tersebut biasanya banyak yang menyebutnya Komisi.

Komisi yang di berikan untuk salesman biasanya memiliki perjanjian sebelum proses pemasarannya. Contohnya seperti perhitungan komisi per tenaga salesman, bisa di hitung dari Penjualan per invoice atau Penjualan per barang dari periode yang di tentukan dengan persyaratan lainnya.

Lalu bagaimana cara menghitung komisi untuk para tenaga salesman agar kita dapat memberikan apresiasi atas kerja mereka?

Baca juga:   7+ Cara Agar Keuangan Sehat

Pada Accurate Online, terdapat fitur perhitungan komisi yang dapat di buat, langkahnya :

Komisi Salesman di Accurate Online.

  • Daftarkan nama Salesman pada fitur “Perusahaan” lalu klik “Karyawan”

  • Setelah masuk ke modul karyawan, selanjutnya isikan nama dan data-data salesmannya dan jangan lupa centang kotak [Ya] pada “Penjual”. Lalu simpan
Komisi Salesman di Accurate Online 2
Komisi Salesman di Accurate Online 2

Apabila tidak muncul pilihan tersebut kita harus mengaktifkan fitur tenaga penjual pada Pengaturan->Preferensi->Fitur-> Lalu pada penjualan centang Tenaga Penjual (Salesman).

  • Selanjutnya kita bisa membuat rumus komisi penjual agar setiap faktur yang di buat nanti akan otomatis menghitungkan berapa komisi sales yang di dapat saat nama nya kita pasangkan di faktur.

 

  • Setelah masuk ke komisi penjual, isi nama Komisi nya, lalu pilih opsi : Berlaku ke tenaga penjual “Semua” atau Apabila “Tertentu” pilih nama sales yang sesuai dengan batasan komisi yang sedang di buat. Lalu di bawahnya ada tulisan di berikan pada penjual urutan : Opsi ada pertama hingga kelima. Yang dimaksud adalah karena dalam faktur penjualan dapat menginput lebih dari satu nama sales , maka di sini di tentukan, yang mendapat komisi ini berlaku untuk sales yang di tulis pada urutan keberapa di faktur penjualan.
Baca juga:   Alokasi Biaya ke Barang Accurate Online

Selanjutnya ada pilihan komisi berlaku untuk barang yang mana atau bisa pilih semua barang. Dan kita dapat memilih persyaratan komisi yang kita buat, di situ bisa kita pilih Tanpa batasan dan syarat atau bisa kita tentukan syarat dari nilai atau kuantitas penjualan atau kuantitas terjual per berapa unit.

Di kolom bawah sendiri kita bisa menentukan Akan mendapat komisi Persentase atau nilai tetap dan tentukan nominal atau perentase nya. Dan kita pilih dari Nilai penjualan atau Laba Kotor.

Lalu simpan.

Komisi Salesman di Accurate Online 4
Komisi Salesman di Accurate Online 4

Nah apabila sudah kita buat Komisi Penjual nya , kita dapat memasangkan nama salesman di setiap faktur yang kita buat.

Setelah faktur penjualan di buat, kita dapat cek di laporan komisi tenaga penjual apakah faktur tersebut sudah memenuhi persyaratan komisi dan dapat di lihat berapa nominal komisi yang di dapat dari per faktur nya.

Laporan Komisi Salesman Accurate Online

  • Cara pertama masuk ke Daftar Laporan

  • Pilih Tenaga Penjual –> Lalu bisa pilih “Rincian Komisi (Di hitung Per Faktur)”

  • Selanjutnya pilih periode komisi yang akan di lihat laporannya. Lalu klik tampilkan.
Komisi Salesman di Accurate Online 8
Komisi Salesman di Accurate Online 8

 

 

Nah dengan begini, kita dapat mudah menghitung berapa sih komisi yang harus kita berikan kepada salesman dengan cara mudah dan otomatis.

Baca juga:   Alokasi Biaya ke Persediaan Accurate Online

Cukup sekian informasi dari saya, semoga dapat membantu proses bisnis usaha anda.

Terimakasih.

Di tulis oleh : Ghanis Nur Rafita

Untuk informasi lebih lanjut atau mau tanya-tanya lebih detail lagi, yukk jangan sungkan hubungi kita bisa langsung kesini.

Jakarta 0813 1234 7228 (Jessica)

Surabaya 0812 1234 7228 (Sebastian)

Bandung 0822 1999 7228 (Bara)

Semarang 0821 3000 7228 (Samara)

-Media Sosial SAC-

Facebook SAC

Instagram SAC

Youtube SAC

 

Baca juga

  1. Import Penjualan E-Commerce ke Accurate Online
  2. Mengubah Persediaan menjadi Aset Tetap
  3. Pencatatan Usaha Resto Accurate Online
  4. Kategori Harga Jual Accurate Online
  5. Pentingnya Budgeting pada Keuangan Perusahaan
  6. Transaksi Berulang Accurate Online
  7. Stok Opname di Accurate Online
  8. Membuat Departemen di Accurate Online

 

 

Pembelian Software ACCURATE dan training ACCURATE bisa langsung pesan di web ini. Untuk informasi lebih lanjut dan mau tanya-tanya lebih detail lagi, yukk jangan sungkan hubungi kita bisa langsung kesini.
  • Jakarta 0813 1234 7228 (Jessica)
  • Surabaya 0812 1234 7228 (Sarah)
  • Bandung 0822 1999 7228 (Bara)
  • Semarang 0821 3000 7228 (Samara)
Facebook SAC | Instagram SACYoutube SAC
Tim dukungan pelanggan kami siap menjawab pertanyaan Anda. Hubungi kami sekarang lewat WhatsApp.