May 15, 2021
Tips & tricks

Keahlian Akuntansi Bagi Pengusaha

Keahlian Akuntansi Pengusaha

Keahlian Akuntansi bagi Pengusaha – Seorang pengusaha harus bisa memanfaatkan berbagai macam keahlian. Dalam kehidupan mungkin kalian akan mengganti baju kalian setiap hari atau memiliki lebih dari 10 Baju di lemari kalian. Dengan kata lain seorang pengusaha akan memiliki tanggung jawab yang berbeda setiap harinya. Tanggung jawab itu tentunya akan berdampak pada keputusan yang diambil untuk perusahaan

Biasanya di dalam lingkungan kita, ketika ingin menjadi seorang pengusaha yang harus dilatih adalah kepemimpinan dan komunikasi, memang hal seperti itu wajib, namun banyak yang abai terhadap faktor teknis seperti pengelolaan keuangan. Ya betul sekali seorang pengusaha harus bisa mengatur keuangan perusahaannya.

Mengelola Tidak Hanya Seputar Keuangan

Lantas apa manfaatnya bagi seorang pengusaha jika bisa memahami hal akuntansi ?, yang jelas dan pasti adalah membantu kalian menguasai sisi bisnis keuangan. tentunya agar terus berhasil dan untung serta dana yang keluar tidak terbuang sia – sia melainkan tepat sasaran.

Namun lebih dari itu, perlu pengelolaan secara cerdas dari perspektif keuangan. Karena adakalanya bisnis usaha yang dibangun tidak sedang dalam fase untung melainkan merugi. Akuntansi membantu pengusaha untuk bisa mengelola arus keuangan yang manakalanya sedang dalam kondisi tidak baik.

Selain bisa mengelola arus keuangan jika seorang pengusaha paham mengenai akuntansi ini akan mempermudah mereka dalam hal hal yang berkaitan dengan pajak, pelacakan hutang harian, piutang, arus kas, perbankan, dan perencanaan pajak.

Akuntansi juga bisa menentukan dalam segi pengambilan keputusan, bagaimana jika suatu saat seorang pengusaha mendapatkan sebuah penawaran, lantas klien mengajukan diskon dan apa yang akan anda ambil sebagai seorang pengusaha, Perhitungan yang logis dengan prinsip akuntansi akan sangat dibutuhkan dalam hal ini

Pengusaha tidak perlu menjadi seorang akuntansi jenius untuk memanfaatkan keuntungan ini, Pengusaha juga tidak perlu pendidikan bertahun-tahun. Sebaliknya, jika Anda dapat menguasai fundamental absolute, Anda dapat menempatkan diri dan bisnis Anda pada posisi yang lebih baik untuk tahun-tahun mendatang.

Langkah yang bisa diambil adalah dengan mempelajari akuntansi secara online, mengingat banyaknya resource yang mudah untuk ditemui di internet dan kalian dapat membacanya.

Keahlian Akuntansi yang Perlu Dikembangkan untuk Pengusaha

  1. Masalah Hutang (Accounts payable)
  2. Masalah Piutang (Accounts receivable)
  3. Perbankan (Banking)
  4. Pembukuan (Bookkeeping)
  5. Manajemen Arus Kas (Cash-flow management)
  6. Pelaporan Biaya (Expense reporting)
  7. Peramalan Keuangan (Financial forecasting)
  8. Pelaporan Fiscal (Fiscal reporting)
  9. Pinjaman dan Hibah (Loans and grants)
  10. Daftar Gaji (Payroll)
  11. Pengajuan Pajak (Tax filing)

Pembelian Software ACCURATE bisa langsung di web ini. Untuk informasi lebih lanjut dan mau tanya-tanya lebih detail lagi, yukk jangan sungkan hubungi kita bisa langsung kesini.

Jakarta 0813 1234 7228 (Jessica)

Surabaya 0812 1234 7228 (Sebastian)

Bandung 0822 1999 7228 (Bella)

Semarang 0821 3000 7228 (Samara)

Facebook SAC

Instagram SAC

Youtube SAC

Baca juga

  1. Manfaat Pembukuan Bagi Usaha Anda
  2. Rekonsiliasi Bank Otomatis pada Accurate Online
  3. Faktur Penjualan Mendahului Pengiriman Barang
  4. Penomoran Pajak Accurate Online
  5. ProduksiSederhana Accurate Online
  6. Penyesuaian Stok Atas Selisih Pemindahan Barang
  7. Target Penjualan Accurate Online
  8. Laporan Keuangan Penting Accurate
  9. Komisi Salesman di Accurate Online
  10. Import Penjualan E-Commerce ke Accurate Online
  11. Mengubah Persediaan menjadi Aset Tetap
  12. Modifikasi Laporan Accurate Online
  13. PPh 23 Accurate Online
  14. Pentingnya Budgeting pada Keuangan Perusahaan
  15. Tutup Buku Accurate Online

Related posts

Approval Accurate Online via Smartphone

wengku

Fitur Terbaru Accurate Online Part 3

wengku

Beban PPh Badan Tahunan Di Accurate Online

wengku

Leave a Comment