Cabang Pada Accurate Online bisa difungsikan ketika suatu perusahaan memiliki lebih dari satu cabang. Jadi ketika membuat transaksi kita bisa memilih atas cabang mana transaksi tersebut kita gunakan. Sehingga kita bisa menghasilkan laporan laba rugi per cabang untuk bisa membandingkan performa per cabang yang kita miliki pada perusahaan. Adapun beberapa langkah yang perlu dilakukan untuk membuat cabang pada Accurate Online adalah sebagai berikut :

Cabang Pada Accurate Online

Pertama kita harus mengaktifkan fitur multi Cabang pada Accurate Online. Caranya dengan membuka modul pengaturan – persiapan – fitur kemudian centang pilihan multi cabang.

Cabang Pada Accurate Online
Cabang Pada Accurate Online

Kemudian setelah kita aktifkan maka selanjutnya kita bisa menambah Cabang dengan membuka fitur cabang pada modul perusahaan

Setelah kita klik Cabang Pada Accurate Online maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini :

Isikan nama cabang perusahaan , kemudian isi keterangan tambahan untuk alamat atas cabang yang kita miliki klik simpan ( disket berwarna biru ).

Jika ada tambahan Cabang Pada Accurate Online maka lakukan hal yang sama untuk membuat cabang berikutnya. Contoh seperti dibawah ini

Setelah semua cabang telah kita buat maka, kita sudah bisa membuat transaksi atas masing masing cabang pada saat transaksi.

Sebagai contoh kita buat transaksi atas cabang blitar dan kediri.

Ketika di faktur penjualan setelah mengisi barang dan keterangan lainnya kemudian kita ke tab info lainnya ( simbol i ) kemudian pada cabang pilih blitar. Lakukan hal yang sama pada saat membuat faktur penjualan untuk cabang kediri.

Contoh faktur penjualan untuk cabang Kediri

Setelah transaksi kita simpan maka, kita sudah bisa melihat hasil laporan per cabangnya. Untuk melihat laporan per cabangnya bisa kita buka dari laporan – daftar laporan – keuangan – laba/rugi cabang.

Demikian artikel kali ini untuk membuat Cabang pada Accurate Online, semoga bermanfaat. Sekian dan Terima Kasih

Ditulis oleh : Desindra Natanael

Baca Juga

Untuk informasi lebih lanjut atau mau tanya-tanya lebih detail lagi, yukk jangan sungkan hubungi kita

Jakarta 0813 1234 7228 (Mas Jhonni)

Surabaya 0812 1234 7228 (Mas Erick)

Bandung 0812 8561 2402 (Mas Roni)

-Media Sosial SAC-

Facebook SAC

Instagram SAC

Youtube SAC