Jasa Akuntansi dan Pembukuan #1 Terbaik di Indonesia

Jasa Akuntansi dan Pembukuan #1 Terbaik di Indonesia

Jasa Akuntansi dan Pembukuan #1 Terbaik di Indonesia

Jasa Akuntansi dan Pembukuan

Jasa Akuntansi dan Pembukuan – Dalam dunia akuntansi pembukuan merupakan hal yang terpenting dan wajib dilakukan namun apakah Anda tahu apa itu pembukuan?

Pengertian Pembukuan

Menurut KBBI pembukuan adalah pencatatan dalam buku dan proses pemindahan transaksi dari jurnal ke buku besar. Transaksi termasuk penjualan, pembelian, pendapatan dan pengeluaran individu dan organisasi. Akuntansi adalah tugas pembukuan paling dasar yang biasanya dilakukan seorang akuntan. Akuntansi berbeda dengan pembukuan.

Pembukuan Lebih Lancar Dengan Accurate Accounting Software

Proses akuntansi biasanya dilakukan oleh seorang akuntan. Akuntan menyiapkan laporan transaksi keuangan terdaftar yang ditulis oleh akuntan. Ada beberapa metode akuntansi umum, seperti sistem pembukuan entri tunggal dan entri ganda, yang dapat dianggap sebagai pembukuan “nyata”.

Setiap proses yang terkait dengan pencatatan transaksi keuangan adalah akuntansi. Termasuk penjualan, pembelian, pendapatan dan pengeluaran individu dan organisasi.

Manfaat Pembukuan

Bisnis apapun pasti membutuhkan pembukuan dalam perjalanan bisnisnya sebab dalam pembukuan terdapat beberapa manfaat yang penting bagi perusahaan, berikut ini diantaranya:

Mengetahui Semua Transaksi

Fungsi utama dari pembukuan adalah untuk melacak setiap transaksi yang pernah dilakukan dalam bisnis. Jadi tidak ada satupun transaksi yang tidak tercatat dalam pembukuan.

Sudah Punya Accurate Software? Training Accurate Untuk Implementasi Lebih Efektif

Tentu saja, hal ini membutuhkan konsentrasi dan ketelitian dalam melakukan pencatatan. Dengan melakukan pembukuan, sangat mudah bagi Anda untuk mengetahui kemana saja uang dan barang didistribusikan.

Mengetahui Keuntungan dan Kerugian

Dalam berbisnis, semua orang pastinya ingin mendapatkan keuntungan. Dengan pembukuan Anda bisa mengetahui berapa besar keuntungan atau bahkan kerugian yang didapat selama berbisnis.

Bahan Evaluasi dan Penilaian Bisnis

Akuntansi adalah catatan dari semua kegiatan perusahaan. Tinjauan tentang bagaimana bisnis dilakukan dalam perusahaan akan diperoleh dari entri ini.

Entah itu membawa dampak positif, misalnya untung, atau hanya mendatangkan kerugian.

Jika sudah menghasilkan laba, maka akan dicari strategi dan disusun strategi untuk menjaga kelangsungan usaha agar tetap menguntungkan. Haruskah Anda terus menggunakan metode dan strategi lama dengan sedikit penyesuaian, atau menggunakan metode dan strategi baru.

Contoh Pembukuan Akuntansi Keuangan

Kami mencontohkan pembukuan akuntansi keuangan menggunakan software accurate 5 desktop.

Contoh Pembukuan

Apa itu Accurate 5 Desktop?

ACCURATE 5 Desktop adalah Software akuntansi Versi 5 dari Accurate (PT CPSsoft) tampil dengan tampilan dan fitur baru yang lebih dinamis, lebih praktis, dan lebih interaktif.

Dengan tetap mempertahankan sifat utama ACCURATE yaitu mudah digunakan (user friendly) dan keakurasian yang tinggi, ACCURATE 5 memberikan lebih banyak lagi fitur dan keunggulan yang akan membantu Anda menjalankan usaha semakin lebih mudah dan menyenangkan.

ACCURATE 5 terdiri dari modul – modul yang dikemas dalam satu paket, terdiri dari :

  1. Modul Pembelian (Purchase Module) : modul ini terdiri dari Formulir Permintaan Pembelian (Purchase Requisition Form), Formulir Pesanan Pembelian (Purchase Order Form), Formulir Penerimaan Barang (Received Item Form), Formulir Faktur Pembelian (Purchase Invoice Form), Formulir Retur Pembelian (Purchase Return Form) dan Formulir Pembayaran Pembelian (Purchase Payment Form).
  2. Modul Penjualan (Sales Module) : modul ini terdiri dari Formulir Penawaran Penjualan (Sales Quotation Form), Formulir Pesanan Penjualan (Sales Order Form), Formulir Faktur Penjualan (Sales Invoice Form), Formulir Retur Penjualan (Sales Return Form) dan Formulir Penerimaan Penjualan (Sales Receipt Form).
  3. Modul Persediaan (Inventory Module) : modul ini terdiri dari Daftar Barang dan Jasa (List Of Item), Formulir Penyesuain Persediaan (Inventory Adjustment Form), Formulir Pembiayaan Pesanan (Job Costing Form), Daftar Gudang (List Of Warehouse), Formulir Grup Barang (Item Grouping Form), Formulir Penyesuaian Harga Jual Barang (Set Selling Price Adjustment Form), dan Formulir Pindah Barang (Item Transfer Form).
  4. Modul Buku Besar (General Ledger Module) : modul ini terdiri dari Daftar Akun (List Of Account), Daftar Mata Uang (List Of Currency), 2 Informasi Perusahaan (Company Info), Formulir Bukti Jurnal (Journal Voucher Form), Proses Akhir Bulan (Perid End Process), dan Laporan Keuangan (Financial Statemen)
  5. Modul Kas Bank (Cash Bank Module) : modul ini terdiri dari Formulir Pembayaran (Payment Form, Formulir Penerimaan (Deposit Form), Buku Bank (Bank Book), Formulir Rekonsiliasi Bank (Bank Reconcile Form).
  6. Modul Aktiva Tetap (Fixed Asset Module) : modul ini terdiri dari Formulir Aktiva Tetap Baru (New Fixed Asset Form), Daftar Tipe Aktiva Tetap Pajak (List Of Fiscal Fixed Asset Type), Daftar Tipe Aktiva Tetap (List Of Fixed Asset Type), Daftar Aktiva Tetap (Fixed Asset List).
  7. Modul RMA (Return Merchandise Authorization Module) : modul ini terdiri dari Formulir RMA (RMA Form) dan Formulir RMA Action (RMA Action Form).
  8. Modul Proyek (Project Module) : modul ini terdiri dari Daftar Bahan Baku, Daftar Biaya Proyek, Formulir Work Price Analysis, Formulir Proyek, Formulir Material In Used, Formulir Project Survey, Formulir Project Bill, Formulir Project Ending)

Contoh Pembukuan Pengeluaran dan Pemasukan

Jika sebelumnya menggunakan Accurate 5 Desktop kali ini menggunakan software akuntansi berbasis online bernama Accurate Online.

 

contoh pembukuan pemasukan contoh pembukuan pengeluaran

Apa bedanya Accurate 5 Desktop dengan Accurate Online? perbedaan yang mencolok tentu saja Accurate Online tidak perlu proses instalasi, cukup login secara online via accurate.id dan langsung bisa digunakan melalui browser. Untuk selengkapnya mengenai Accurate Online bisa Anda cek disini.

Jasa Akuntansi dan Pembukuan

Sedang mencari jasa akuntansi dan pembukuan? maka Szeto Accurate Consultants merupakan jasa yang tepat untuk keperluan pembukuan dan akuntansi bisnis Anda.

Siapa Szeto Accurate Consultants?

Szeto Accurate Consultants (SAC) merupakan pelopor Jasa Pelatihan Accurate Accounting Software pertama di Indonesia sejak 2012 yang secara resmi bekerja sama dengan pihak CPSSoft selaku pemilik Accurate Accounting Software. Saat ini SAC telah hadir di berbagai kota di Indonesia seperti di DKI Jakarta , Bandung, Semarang, Surabaya. Baca selengkapnya Tentang SAC

Apa Saja Jasa yang SAC Tawarkan?

Jasa pembuatan laporan keuangan dengan software Accurate 5 Desktop / Accurate Online. Apabila Anda sebelumnya bukan pengguna Accurate, SAC dengan senang hati melakukan demo presentasi di tempat Anda, Untuk request demo Accurate silakan isi formulir melalui link berikut Demo Presentasi Accurate. Kami juga menyediakan jasa Buat Laporan Pajak, SOP, Accounting Service, Data Entry – Szeto Priority (szetoconsultants.com).

Harga Jasa Konsultan Akuntansi dan Pembukuan

Untuk mengetahui biaya / harga jasa konsultan akuntansi dan pembukuan Szeto Accurate Consultants dapat di cek melalui link On Site Accurate SAC atau jika ingin konsultasi terlebih dahulu dengan Kami bisa melalui nomor WhatsApp berikut ini.

6281312347228 Jessica (Jakarta)

6281212347228 Sarah (Surabaya)

6282219997228 Bara (Bandung)

6282130007228 Samara (Semarang)



Baca juga: Training Accurate Resmi #1 di Indonesia

Bagikan ke:

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on twitter
Twitter
Share on telegram
Telegram

Jasa Akuntansi dan Pembukuan #1 Terbaik di Indonesia