Szeto Accurate Consultants

Pemindahan Barang Accurate Online

Pemindahan Barang Accurate Online

Untuk melakukan Pemindahan Barang Accurate Online pertama tama kita pilih dulu modul persediaan terus klik sub modulnya yaitu pemindahan barang.

Pemindahan Barang Accurate Online

pemindahan barang online
pemindahan barang online

Setelah dipilih sub modul pemindahan barang maka akan masuk kedalam modulnya. Nah berikut ini adalah tampilan modul dari pemindahan barang. Pertama tama yang harus kita perhatikan adalah prosesnya untuk yang pertama dipilih Kirim Barang dulu. Lalu setelah itu dipilih Gudang Asal barangnya dan Gudang Tujuannya kemana.

Setelah memilih Tipe Prosesnya, Gudang Asalnya, dan Gudang Tujuannya apa. Setelah itu kita memilih barang yang mau dipindahkan apa.

 

Baca juga:   Penghapusan Piutang Usaha di Accurate Online

Setelah memilih barang yang mau dipindahkan itu apa, saya ambil contoh disini Anti Gores Iphone 6, Lalu saya isi kuantitas nya 100 yang untuk dipindahkan. Nah kuantitas Stock Gudang itu adalah Kuantitas Stock dari Gudang Asal.

Setelah memasukan kuantitas barang yang mau dipindahkan maka kita tinggal pilih lanjut. Nah setelah di klik lanjut maka tampilannya seperti gambar di bawah ini. Nah setelah itu langsung klik Gambar Disket untuk Save transaksi ini.

Proses Pemindahan Barang tidak berakhir dengan Tipe Proses Kirim Barang saja tetapi setelah ada Proses Kirim Barang. Maka setelah itu harus ada proses transaksi Terima Barang. Anggapanya bilamana tidak dilakukan proses Terima Barang maka barang akan menggantung di gudang virtual yang di buatkan oleh Accurate Online. Itulah sebab akibat bila transaksi Pemindahan Barang ini tidak dilanjutkan ke proses Terima Barang. Berikut ini adalah cara input transaksi untuk Terima Barang.

Baca juga:   Web Efaktur Pajak, Cara Login dan Lapor di Website Pajak.go.id

Pertama-tama sama kita pilih dulu modul Persediaan lalu pilih Sub Modul Pemindahan barang

Lalu setelah abis pilih modul Pemindahan barang maka proses selanjutnya ganti Prosesnya itu menjadi Terima barang seperti pada gambar dibawah ini. Lalu klik ambil dan pilih dari Pemindahan Barang.

Setelah itu aka nada pilihan untuk no pemindahan barang tersebut. Kita klik tanda kaca pembesar tersebut lalu pilih no Pemindahan Barangnya. Sebagai contoh saya memilih transaksinya yaitu IT.2018.12.00001. lalu klik lanjut.

Nah setelah klik lanjut maka masuklah barang yang mau kita pindahkan ke gudang tujuan setelah di cek benar kuantitas yang dikirim dan di terima itu cocok maka kita tinggal save transaksi ini dengan mengklik tombol Disket. Maka transaksi Pemindahan Barang sudah selesai.

Baca juga:   PPh 21 Faktur Pembelian Accurate Online

Bagaimana sudah cukup jelas bukan cara melakukan pemindahan barang di Accurate Online?

Ditulis Oleh : Ade Apriatna

Baca juga

Payroll Accurate Online

Transaksi Favorite Accurate Online

Media Sosial SAC

Facebook SAC

Instagram SAC

Youtube SAC

 

Info lebih lengkap hubungi

Mas Jhonni 0813 1234 7228

Mas Erick 0812 1234 7228

 

Apakah Anda Menikmati Artikel Ini?
Daftar hari ini dan dapatkan pembaruan gratis langsung di kotak masuk Anda. Kami tidak akan pernah membagikan atau menjual alamat email Anda.

Bagikan ke:

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on twitter
Twitter
Share on telegram
Telegram