Tutorial Accurate

Cara Integrasi Paper (Disbursement) dengan Accurate Online

Accurate Online adalah sebuah aplikasi software akuntansi dan manajemen keuangan yang digunakan untuk membantu perusahaan mulai dari mengelola keuangan, mencatat transaksi, hingga melakukan analisis bisnis.  

Jika Anda berpikir menggunakan Accurate Online akan sulit, Anda salah! Accurate Online adalah software akuntansi yang dibuat untuk memenuhi kebutuhan pemilik bisnis yang biasanya tidak paham akuntansi. Tidak seperti software akuntansi lainnya, Accurate Online tidak hanya untuk staf keuangan atau akuntan, sehingga siapapun dapat dengan mudah menggunakan Accurate Online.

Pada artikel ini, akan dijelaskan cara mudah integrasi paper (disbursement) dengan Accurate Online bagi Anda yang masih merasa bingung.

Cara Integrasi Paper (Disbursement) dengan Accurate Online

Berikut ini langkah-langkah untuk integrasi paper (disbursement):

1. Masuk ke akun Accurate Online Anda.  Kemudian pilih pengaturan dan klik Accurate Store.

2. Setelah itu, cari dan pilih Paper Payment dan klik install.

3. Jika sudah install aplikasi Paper Payment maka akan langsung tertuju pada halaman Pengaturan Smartlink e-Payment 

4. Jika Anda belum mempunyai Akun Paper dapat mendaftar link berikut ini

5. Kemudian masuk pada pengaturan halaman Paper dan buat API Keys, dengan hanya memasukan Application Name.

6. Jika sudah Buat API Keys akan mendapatkan Client ID dan Client Secret untuk melengkapi kolom kolom pada Pengaturan Smartlink e-Payment 

7. Pada Pengaturan Smartlink e-Payment Paper Disbursements terdapat URL Callback yang dapat disalin dan dilengkapi pada pengaturan Paper API Integrasi kolom Callback “Invoice”.

8. Simpan Pengaturan Smartlink e-Payment dengan klik tombol save. Sekarang akun Anda sudah terhubung dengan Paper.

Related Post

9. Anda sudah bisa menggunakan fitur Paper Disbursements, lalu buka Modul Pembelian. Kemudian buka Menu Perintah Pembayaran dan Transfer Pemasok.

10. Pilih Faktur Pembelian untuk dilanjutkan untuk proses Perintah Pembayaran, Setiap Faktur Pembelian harus dilengkapi dengan Rekening Bank Pemasoknya, pilih Rekening Bank pemasok yang sudah tersedia.

11. Jika belum tersedia Rekening Bank dari Pemasok, Anda dapat klik kolom Pemasok untuk masuk pada halaman master pemasok. Anda bisa menambahkan Rekening Bank pada tab Pembelian kolom Rekening Bank.

12. Klik Simpan Perintah Pembayaran.

13. Selanjutnya, buka Modul Transfer Pemasok. Jika sudah terdapat data Perintah Pembayarannya, Anda dapat memilih dengan cara di ceklis Perintah Pembayaran mana saja yang akan eksekusi.

14. Pada footer, Anda dapat memilih menggunakan metode Paper Disbursement.

15. Saat klik bayar akan ditampilkan konfirmasi pop up untuk memasukan password dari database Accurate yang saat ini sedang digunakan. Lalu lanjut klik tombol bayar.

13. Akan ditampilkan 1 halaman proses pembayaran, jika sudah berhasil maka akan menampilkan seperti gambar dibawah ini.

14. Lalu Anda klik teks link dan akan menampilkan halaman Invoice Pembelian pada Paper untuk melakukan proses Bayar ke Supplier. 

Mudah bukan caranya? Jika Anda ingin mempelajari fitur-fitur Accurate Online secara lebih lengkap, Anda juga dapat mengikuti Training Accurate dari kami. Jasa Training Accurate dari Szeto Accurate telah dipercaya melayani lebih dari 5000 perusahaan di berbagai industri. Jadi tunggu apa lagi? daftar sekarang juga!

Recent Posts

Rekonsiliasi Bank Otomatis Pada Accurate Online

Rekonsiliasi bank otomatis adalah proses penting dalam akuntansi yang bertujuan untuk memastikan kesesuaian antara catatan keuangan perusahaan dengan laporan bank.…

15 Juli 2024

Jenis-Jenis Varians Anggaran dan Penyebabnya

Varians anggaran adalah perbedaan antara biaya atau pendapatan yang dianggarkan (direncanakan) dengan biaya atau pendapatan yang sebenarnya terjadi dalam proses…

14 Juli 2024

Cara Mengelola Work in Progress (WIP) secara Efektif

Work in Progress (WIP) adalah istilah yang digunakan dalam akuntansi dan manajemen produksi untuk menggambarkan barang-barang yang sedang dalam proses…

13 Juli 2024

Faktur Penjualan adalah: Pengertian, Contoh dan Membuatnya

Faktur penjualan, atau sering disebut invoice, adalah dokumen penting dalam transaksi bisnis. Faktur ini berfungsi sebagai bukti transaksi, alat pelacakan…

12 Juli 2024

Cara Login dan Lapor di Website eFaktur Pajak.go.id

Sebagai perusahaan yang taat pajak, tentunya Anda akan mempelajari banyak hal tentang perpajakan di Indonesia, salah satunya ialah tentang Web…

12 Juli 2024

Mengatasi Accurate Tidak Terhubung dengan License Manager

Accurate License Manager (ALM) adalah komponen penting dalam perangkat lunak Accurate yang berfungsi sebagai server untuk mengelola lisensi dan memastikan…

12 Juli 2024