fbpx
Logo Szeto Accurate Spesial Ramadhan

Membuat Faktur Pembelian Mendahului Terima Barang di Accurate

Bagikan artikel ini:

Accurate Online adalah sebuah aplikasi software akuntansi dan manajemen keuangan yang digunakan untuk membantu perusahaan mulai dari mengelola keuangan, mencatat transaksi, hingga melakukan analisis bisnis.  

Jika Anda berpikir menggunakan Accurate Online akan sulit, Anda salah! Accurate Online adalah software akuntansi yang dibuat untuk memenuhi kebutuhan pemilik bisnis yang biasanya tidak paham akuntansi. Tidak seperti software akuntansi lainnya, Accurate Online tidak hanya untuk staf keuangan atau akuntan, sehingga siapapun dapat dengan mudah menggunakan Accurate Online.

Pada artikel ini, akan dijelaskan cara mudah membuat faktur pembelian mendahului terima barang di Accurate Online bagi Anda yang masih merasa bingung.

Cara Membuat Faktur Pembelian Mendahului Terima Barang di Accurate Online

Pada Accurate Online terdapat fitur baru yang tidak dimiliki pada Accurate di generasi sebelumnya. Fitur tsb adalah “Faktur Pembelian Mendahului Penerimaan”. Fitur tsb bisa diaktifkan dari menu Pengaturan | Preferensi | Fitur | Pembelian (Tagihan Dimuka (Mendahului Terima Barang))

Baca juga:   Cara Import Saldo Awal Aset Tetap di Accurate Online

Pada Accurate generasi sebelumnya alur pembelian meliputi Pesanan – Penerimaan – Faktur Pembelian – Pembayaran. Dengan fitur baru ini, maka Anda dapat membuat flow baru yaitu : Pesanan – Faktur Pembelian – Pembayaran – Penerimaan.

Cara untuk membuat faktur pembelian mendahului penerimaan adalah sbb :

1. Buatlah pesanan pembelian dari menu Pembelian | Pesanan Pembelian, dan masukan detail barang pada pesanan pembelian, kemudian klik Simpan.

2. Buatlah faktur pembelian dari menu Pembelian | Faktur Pembelian. Lalu masukan nama pemasok yang pesanannya akan difakturkan dan klik Ambil | Pesanan.

3. Ambil pesanan yang akan difakturkan, lalu klik Lanjut.

4. Selanjutnya klik Tab Info Lainnya, kemudian pada bagian Tagihan Dimuka centang Ya (Mendahului Terima Barang).

Baca juga:   Cara Mengaktifkan Fitur Add On Cabang di Accurate Lite
Cara Membuat Faktur Pembelian Mendahului Terima Barang di Accurate Online

5. Anda dapat memproses pembayaran faktur pembelian tsb dari Pembayaran Pembelian di menu Pembelian.

6. Selanjutnya untuk melakukan proses , Anda dapat membuat penerimaan barang dari menu Pembelian | Penerimaan Barang, lalu klik Ambil | Tagihan dimuka.

Cara Membuat Faktur Pembelian Mendahului Terima Barang di Accurate Online

7. Pilih faktur pembelian yang tadi sudah dibuat di awal, kemudian klik Lanjut.

Cara Membuat Faktur Pembelian Mendahului Terima Barang di Accurate Online

8. Klik Simpan jika telah selesai.

Mudah bukan caranya? Jika Anda ingin mempelajari fitur-fitur Accurate Online secara lebih lengkap, Anda juga dapat mengikuti Training Accurate dari kami. Jasa Training Accurate dari Szeto Accurate telah dipercaya melayani lebih dari 5000 perusahaan di berbagai industri. Jadi tunggu apa lagi? daftar sekarang juga!

Saatnya mengalihkan perhatian ke arah pertumbuhan bisnis Anda

Izinkan kami mempercepat dan mengotomatisasi proses akuntansi serta keuangan bisnis, memastikan Anda terus berkembang dengan keyakinan penuh.