August 3, 2020
Tips & tricks

Modifikasi Laporan Accurate Online

Modifikasi Laporan Accurate Online

Modifikasi Laporan Accurate Online. 

Pada artikel kali ini, saya akan menjelaskan bagaimana cara mudah untuk Modifikasi Laporan Accurate Online sesuai format yang kita inginkan di Accurate Online. Pertama sekali kita buka accurate online nya dengan cara buka google chrome/firefox lalu ketik accurate.id seperti gambar berikut.

Modifikasi Laporan Accurate Online 01
Modifikasi Laporan Accurate Online 01

Setelah itu proses login dengan input username berupa alamat email ataupun nomor telepon/handphone beserta password sehingga akan muncul tampilan sebagai berikut.

Setelah itu untuk , klik laporan yang ingin kita tampilkan lalu pilih detail laporan apa yang harus kita pilih. Pada contoh kasus ini, laporan yang ingin saya tampilkan adalah laporan penjualan barang.

Lalu dibagian parameter, pilih tanggal transaksi yang ingin kita tampilkan beserta cabang (jika ada).

Setelah itu klik tampilkan maka akan muncul tampilan seperti berikut

Jika pada laporan tersebut ada informasi yang kita belum dapatkan, kita dapat menambahkan informasi-informasi apa saja yang ingin kita tampilkan dengan cara klik tombol modifikasi yang ada di bagian kiri atas laporan tersebut

Di bagian tab Analisa, kita dapat menambahkan informasi apa saja yang ingin kita tampilkan. Kita dapat menambahkan di bagian baris analisa, kolom analisa maupun data analisa. Seperti contoh, untuk baris analisa biasanya berisikan data informasi seperti nama pelanggan, nomor invoice, nama barang. Untuk kolom analisa biasanya digunakan jika data analisanya ingin ditampilkan dalam bentuk kelompok atau grup seperti misal ingin melihat penjualan per sales dan sebagainya. Sedangkan untuk data analisa biasanya berisikan angka-angka yang ingin dianalisa seperti jumlah kuantitas terjual maupun total penjualan.

Jika laporan yang kita inginkan tidak dalam bentuk kolom (analisa) maka cukup tanda centang (√) pada tulisan “Tampilkan sebagai laporan analisa” dihilangkan maka bentuk laporan yang kita tampilkan akan menjadi seperti berikut

Modifikasi Laporan Accurate Online

Jika informasi yang kita butuhkan masih kurang, kita dapat memodifikasi lagi laporan yang ingin kita tampilkan lalu pada tab kolom data, centang informasi apa saja yang kita ingin tampilkan seperti contoh berikut.

Jika informasi yang kita inginkan ternyata tidak ada di kolom data (kolom digunkan), maka kita dapat pindahkan field/data yang kita ingin tampilkan dari kolom data ke kolom digunakan seperti berikut.

Pada contoh diatas, saya ingin memindahkan nama pelanggan dari kolom data ke bagian kolom digunakan lalu kemudian saya centang agar nama pelanggan tersebut muncul di laporan yang saya inginkan seperti tampilan berikut

Demikian untuk artikel kali ini, untuk pembuatan Modifikasi Laporan Accurate Online masih ada beberapa cara selain ini yang dapat memudahkan pembuatan laporan. Di artikel berikutnya akan saya bahas beberapa cara lain yang dapat kita gunakan untuk mempermudah pembuatan laporan pada Accurate Online.

Ditulis Oleh : Ronitua Napitupulu , Szeto Consultant

Baca Juga

Approlval Accurate Online via Smartphone

Pembataasan Akses Accurate Online

 

Informasi lebih lanjut langsung hubungi kami

Jakarta : 0813 1234 7228 (Mas Jhonni)

Surabaya : 0812 1234 7228 (Mas Erick)

-Media Sosial SAC-

Facebook SAC

Instagram SAC

Youtube SAC

Related posts

Cabang Pada Accurate Online

wengku

Pembukuan Sederhana Barbershop

wengku

Pembelian Aset Melalu PO di Accurate Online

wengku

Leave a Comment