Pemindahan Barang Melalui Permintaan Barang

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Pemindahan Barang Melalui Permintaan Barang

Bagi beberapa sebagian perusahaan pasti ada yang memiliki lebih dari satu Gudang. Dan ketika melakukan pemindahan barang dari satu Gudang ke Gudang lainnya, beberapa perusahaan tentu harus membuat surat permintaan barang terlebih dahulu sebagai bukti bahwa bagian Gudang ingin meminta barang dari Gudang satunya untuk dikirimkan ke Gudang lainnya. Untuk itu, di dalam Accurate Online sebelum melakukan pemindahan barang, Anda dapat membuat surat pemintaan barang terlebih dahulu dengan tipe permintaan Kirim Barang. Lantas, bagaimana secara pekerjaannya? Yakni sebagai berikut:

Pemindahan Barang Melalui  Permintaan Barang

  • Pertama, masuk ke menu Persediaan lalu ke modul Permintaan Barang. Setelah itu, bikin permintaan barang dengan tipe permintaannya diubah menjadi tipe Kirim Barang. Lalu pilih Gudang Tujuan. Setelah itu pilih barang yang diminta plus isi kuantitasnya. Setelah sudah, lalu Simpan.

Pemindahan Barang Melalui Permintaan Barang
Pemindahan Barang Melalui Permintaan Barang

 

  • Kedua, masuk ke menu Pemindahan Barang (Item Transfer). Lalu pilih Gudang pengambilan dan Gudang tujuan. Untuk Tipe Pemindahannya tetap Kirim Barang. Setelah itu klik ambil (Get from), pilih Permintaan Barang / Item Requestion, ambil nomor pemintaannya maka akan muncul barang sesuai yang sudah kita buat di permintaan barang tadi. Setelah itu klik Simpan.
Pemindahan Barang Melalui Permintaan Barang 2
Pemindahan Barang Melalui Permintaan Barang 2

 

  • Ketiga, buat pemindahan barang kembali (Item Transfer). Namun untuk tipe Pemindahan Barang diubah menjadi Terima Barang, lalu klik ambil (Get From), pilih Pemindahan Barang. Maka akan muncul barang yang tadi telah dikirim ke Gudang tujuan. Setelah itu klik Lanjut dan Simpan. Sebelum klik simpan, pastikan lagi Tanggalnya ya, apakah sesuai dengan Tanggal Barang itu diterima di Gudang tujuan.

 

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda yang membacanya. Terima kasih.

Ditulis oleh : Rendy Santoso

Untuk informasi lebih lanjut atau mau tanya-tanya lebih detail lagi, yukk jangan sungkan hubungi kita bisa langsung kesini.

Jakarta 0813 1234 7228 (Jasen)

Surabaya 0812 1234 7228 (Sebastian)

Bandung 0822 1999 7228 (Bara)

-Media Sosial SAC-

Facebook SAC

Instagram SAC

Youtube SAC

 

Baca juga

  1. Hak Akses Accurate Online
  2. Rekonsiliasi Bank Otomatis pada Accurate Online
  3. Faktur Penjualan Mendahului Pengiriman Barang
  4. Penomoran Pajak Accurate Online
  5. Produksi Sederhana Accurate Online
  6. Penyesuaian Stok Atas Selisih Pemindahan Barang
  7. Target Penjualan Accurate Online
  8. Laporan Keuangan Penting Accurate
  9. Komisi Salesman di Accurate Online
  10. Import Penjualan E-Commerce ke Accurate Online
  11. Mengubah Persediaan menjadi Aset Tetap
  12. Modifikasi Laporan Accurate Online
  13. PPh 23 Accurate Online
  14. Pentingnya Budgeting pada Keuangan Perusahaan
  15. Tutup Buku Accurate Online

Penghapusan Piutang Usaha di Accurate Online

Penghapusan Piutang Usaha di Accurate Online Mungkin ada diantara pengguna accurate online yang memiliki piutang usaha kemudian mau tidak mau harus melakukan pemutihan / penghapusan piutang dikarenakan perusahaan pelanggan dinyatakan pailit ataupun karena hal yang lainnya. Hal ini tentu harus diperhatikan karena jika piutang tersebut

Read More »

Pencatatan Usaha Perikanan di Accurate Online

Pencatatan Usaha Perikanan di Accurate Online Halo sobat Accurate, pada artikel kali ini kita akan membahas sedikit tentang bagaimana pencatatan usaha perikanan di Accurate Online. Tentu saja untuk pencatatan usaha perikanan di Accurate Online tidaklah begitu susah atau sulit dalam proses pengaplikasiannya. Lalu bagaimana caranya

Read More »
Pencatatan Prepaid di Accurate Online

Pencatatan Prepaid di Accurate Online

Pencatatan Prepaid di Accurate Online Dalam melakukan bisnis biasanya kita suka membayar terlebih dahulu untuk beberapa kasus seperti sewa gedung, sewa alat yang kita butuhkan untuk kelangsungan dari usaha kita sendiri. Nah biasanya untuk pencatatan dalam akuntansi nya itu kita tidak langsung di jadikan beban

Read More »