Juni 23, 2021
News

Analisa Bisnis BTS Meal X McDonald’s

analisa bisnis bts meal

Analisa Bisnis BTS Meal – BTS Meal dan McDonald’s sedang ramai menjadi bahan perbincangan di Indonesia ini lantaran karena fenomenanya yang meramaikan seluruh gerai McD di Indonesia, sampai sampai McD harus menutup gerainya sementara lantaran ramainya kerumunan yang tercipta.

Banyak yang bertanya apa sebenarnya yang menyebabkan varian ini banyak yang menyerbu.? Dan sudah pasti jawabannya ya karena nama besar BTS itu sendiri. Fans BTS sendiri bernama ARMY dan ARMY inilah yang membuat ramai seluruh gerai di Indonesia. Hal ini wajar karena setiap orang ketika menyukai idolanya pasti akan melakukan apa saja. Tetapi ada baiknya untuk tidak terlalu berlebihan ketika mengidolai sesuatu.

Sesuatu yang kita cintai dan itu terlalu berlebihan pada dasarnya bisa mencelakakan diri kita sendiri. Ambil contoh matahari, matahari sangat cinta ke manusia, ia selalu memberikan sinar manfaatnya. Tetapi jika cinta nya berlebihan dan mendekat ke manusia, maka yang terjadi bukanlah cinta tapi bahaya. Nah kira – kira seperti itulah.

Dalam hal bisnis ini menjadi sesuatu yang layak untuk kita perbincangkan bersama, pertanyaan terbesarnya adalah Mengapa BTS Meal bisa sangat laris ?. Saya akan mencoba memberikan pemaparan analisa bisnis BTS meal X McDonald’s, Berikut pemaparannya

  1. Brand

Pertanyaan-nya adalah kenapa brand McD berkolaborasi dengan BTS ? bukannya McD sudah terkenal ? Ini terjadi karena Mcd terkena tsunami covid-19, gerai mereka sepi bahkan beberapa tempat ada yang tutup karena sepi pengunjung, akibat dari pandemi ini.

Guna meningkatkan nama mereka lagi, McD menggandeng nama BTS untuk menaikkan brand mereka lagi, BTS jelas sangatlah terkenal dan banyak di gandrungi oleh sebagian pupulasi muda di masa kini. Dari youtube-nya mereka saja, dalam waktu 1 minggu video yang dihasilkan sudah mencapai 200 juta penonton. Hal inilah yang menyebabkan McD berkolaborasi dengan BTS.

  1. Fee

Dikutip dari koreatimes.co.kr untuk kolaborasi di Korea saja BTS mendapatkan bayaran senilai 3 – 5 Miliar Won atau setara dengan 38,19 – 64,6 Milar Rupiah. Sedangkan untuk kolaborasi dengan McD ini BTS di perkirakan mendapatkan bayaran senilai 10 Miliar won atau 127,7 Miliar.

Apakah hal itu luar biasa ? jelas, karena memang harga segitu sangatlah pantas untuk BTS mengingat nama besarnya, kita bisa juga melihat para pemain sepakbola yang mendapatkan gaji miliaran per pekan, itu menunjukkan nama besar akan membawa perubahan bagi dirinya dan orang yang berkolaborasi.

  1. Packaging

McD tau betul bahwa packaging dengan embel – embel BTS akan membawa keuntungan buat mereka, kita bisa melihat, bahkan ada orang yang menjual bungkus BTS meal dengan harga 599 Juta di marketplace, apa gak gila tuh, hanya sebatas packaging lho ? tapi kembali lagi ya ini terjadi karena BTS, kalau packagingnya logonya bukan BTS ya pasti gak bakal bisa untuk dijual.

McD benar – benar bisa melihat situasi sekarang ini, Pandemi membuat semua orang kebanyakan di rumah. Dan BTS menjadi hiburan untuk sebagian orang, hal seperti ini yang bisa di manfaatkan betul oleh McD

  1. Analisa Bisnis BTS Meal dari segi Social Media

Social media menjadi perhitungan strategi bisnis McD, jika kita melihat jumlah followers BTS yang hampir mencapai 50 juta, dan hampir semua orang di dunia ini menggunakan social media untuk men-share sesuatu yang menurut mereka pantas untuk di bagikan.

Dengan hal semacam inilah, yang menyebabkan trend makan ke McD lagi akan muncul. Akan ada banyak share mengenai McD, Twitter akan trending, berita – berita mengabari. Hal ini akan menimbulkan psikologi bagi pembacanya untuk datang ke McD. Inilah tujuannya dan berhasil

  1. Kesimpulan Analisa Bisnis BTS Meal

Strategi kolaborasi McD dengan BTS adalah langkah yang bagus dari fast food ini. Mengingat selama pandemi hampir sebagian orang tidak melirik McD.

Dari sudut pandang saya McD ingin mencoba kembali menunjukkan makanan cepat sajinya, karena minat rasa dari sebagian orang telah berubah, dari fast food ke makanan healthy, dan budaya vegetarian atau vegan semakin banyak. Hal inilah yang ingin McD rubah, dengan menggandeng BTS harapan bahwa sebagian orang akan kembali ke McD kembali terbuka.

 

Pembelian Software ACCURATE bisa langsung di web ini. Untuk informasi lebih lanjut dan mau tanya-tanya lebih detail lagi, yukk jangan sungkan hubungi kita bisa langsung kesini.

 

Jakarta 0813 1234 7228 (Jessica)

Surabaya 0812 1234 7228 (Sebastian)

Bandung 0822 1999 7228 (Bella)

Semarang 0821 3000 7228 (Samara)

Facebook SAC

Instagram SAC

Youtube SAC

Baca juga

  1. Manfaat Pembukuan Bagi Usaha Anda
  2. Rekonsiliasi Bank Otomatis pada Accurate Online
  3. Faktur Penjualan Mendahului Pengiriman Barang
  4. Penomoran Pajak Accurate Online
  5. ProduksiSederhana Accurate Online
  6. Penyesuaian Stok Atas Selisih Pemindahan Barang
  7. Target Penjualan Accurate Online
  8. Laporan Keuangan Penting Accurate
  9. Komisi Salesman di Accurate Online
  10. Import Penjualan E-Commerce ke Accurate Online
  11. Mengubah Persediaan menjadi Aset Tetap
  12. Modifikasi Laporan Accurate Online
  13. PPh 23 Accurate Online
  14. Pentingnya Budgeting pada Keuangan Perusahaan
  15. Tutup Buku Accurate Online

 

Related posts

Fitur Terbaru Accurate Manufaktur

Sidik Ristiawan

Analisa Bisnis Mengapa Gojek x Tokopedia Merger

Sidik Ristiawan

7 Film Tentang Keuangan Terbaik Sepanjang Masa

Sidik Ristiawan

Leave a Comment