X

Belajar Accurate Online Untuk Pemula

Belajar Accurate Online Untuk Pemula


Belajar Accurate Online Untuk Pemula – Tidak sedikit pelaku bisnis di Indonesia yang tidak melakukan pencatatan atau pembukuan transaksi bisnisnya, hal ini merupakan kesalahan besar. Mungkin inilah yang menyebabkan banyak pengusaha bangkrut.

Bisnis dan akuntansi adalah dua hal yang tidak dapat dipisahkan. Tentunya dengan akuntansi yang detail dan benar, bisnis Anda akan berkembang lebih terencana, karena Anda memiliki dasar perencanaan yang kokoh yaitu laporan keuangan.

Accurate Online adalah solusi yang akan mempermudah pembukuan Anda. Jika Anda dulu berpikir bahwa pembukuan adalah tugas yang memakan waktu yang sulit dilakukan secara manual, maka hal itu tidak akan Anda temukan lagi di Accurate Online.

Belajar Accurate Online Untuk Pemula

Jika Anda mengira Accurate Online akan sulit, hal tersebut tidaklah benar. Accurate Online adalah software akuntansi yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan akuntansi pemilik bisnis yang biasanya tidak memahami ilmu akuntansi. Tidak seperti software akuntansi lainnya, Accurate Online tidak hanya untuk staf keuangan atau akuntan, sehingga siapapun dapat dengan mudah menggunakan Accurate Online.

Seperti halnya perangkat lunak cloud atau perangkat lunak Saas lainnya, hal pertama yang Anda lakukan adalah mendaftar ke Accurate Online menggunakan email atau akun Facebook Anda. Setelahnya, Anda akan diminta untuk membuat database untuk akun Accurate Online Anda. Langkah lengkapnya seperti di bawah ini:

Pembuatan basis data (Database)

Jika Anda sudah selesai membuat akun Accurate Online Anda, langkah selanjutnya adalah membuat database yang akan berisi semua data yang terkait dengan pembukuan dan transaksi bisnis Anda. Klik tanda plus untuk membuat database baru seperti gambar di bawah ini:

Kemudian Anda dapat memasukkan nama database perusahaan Anda, warna latar belakang yang akan Anda gunakan, dan logo database. Setelah selesai, klik tombol Simpan.

Anda telah berhasil membuat database kosong, langkah selanjutnya adalah mengisi data-data yang akan digunakan untuk akuntansi pada database ini. Klik database yang dibuat.

Mengisi data dan pengaturan awal

Setelah Anda mengklik database, Anda akan dibawa ke pengaturan awal. Langkah ini menjadi dasar untuk menentukan seperti apa laporan keuangan Anda nantinya. Jangan khawatir, itu tidak akan memakan waktu lebih dari 10 menit.

Dapatkan Ebook Belajar Accurate Online Untuk Pemula

Untuk informasi lebih lengkap belajar accurate online untuk pemula, Anda bisa mendapatkannya melalui link Free Ebook Accurate Online.