Rekomendasi Buku Akuntansi Terbaik

Rekomendasi Buku Akuntansi Terbaik

Rekomendasi Buku Akuntansi Terbaik
Rekomendasi Buku Akuntansi Terbaik

Sedang mencari panduan akuntansi yang unggul? Tidak diragukan lagi, ada sejumlah rekomendasi buku akuntansi terbaik di Indonesia. Bahkan jika harganya cukup tinggi, kualitasnya yang utama tetap menjadi pertimbangan utama. Karena, pada akhirnya, yang paling penting adalah isi dari buku tersebut.

atau

Apalagi jika Anda bisa menemukan buku akuntansi terbaik di Indonesia yang harganya lebih terjangkau. Pasti Anda akan langsung tertarik untuk memilikinya. Terutama jika buku tersebut termasuk dalam kategori buku ajar. Bagi Anda yang memilih jurusan akuntansi, berikut adalah beberapa rekomendasi buku akuntansi terbaik dari penerbit Deepublish yang seharusnya Anda miliki. Mari kita langsung melihat ulasannya.

7 Rekomendasi Buku Akuntansi Terbaik

1. Buku Dasar-Dasar Akuntansi untuk Pemula

Buku Akuntansi 1

Rekomendasi buku akuntansi pertama adalah “Buku Dasar-Dasar Akuntansi untuk Pemula” yang ditulis oleh Arif Widyatama. Buku ini memiliki bahasa yang ringan dan mudah dipahami, cocok untuk mahasiswa baru yang ingin memahami akuntansi dari awal. Dengan tebal 171 halaman, buku ini mencakup topik-topik seperti pengenalan standar akuntansi internasional (IFRS), laporan keuangan, daftar akun dan penggunaannya, siklus akuntansi, akuntansi perusahaan dagang, kas, persediaan, penyusutan, hutang, dan isu-isu akuntansi terbaru.

Buku ini sangat lengkap, cocok sebagai pegangan untuk memulai pembelajaran akuntansi. Segera dapatkan buku ini jika Anda ingin memahami dasar-dasar akuntansi dengan baik.

2. Buku Praktikum Pengantar Akuntansi

Buku Akuntansi 2

Rekomendasi buku akuntansi kedua adalah “Buku Praktikum Pengantar Akuntansi” yang membahas hasil praktikum dalam mata pelajaran ini. Buku ini disusun oleh H. Setiawan dan Dewi Agustya Ningrum dan terbagi menjadi dua modul.

Modul pertama, Modul A, membahas aplikasi dasar akuntansi dan studi kasus perusahaan jasa. Sementara Modul B fokus pada teknik pelaporan akuntansi dan studi kasus perusahaan dagang. Dengan tebal 74 halaman, buku ini merupakan referensi yang baik untuk mahasiswa.

Jika Anda mencari buku dengan tema serupa, buku ini bisa menjadi pilihan dengan harga yang terjangkau, hanya Rp 78.000.

3. Buku Sistem Informasi Akuntansi

Buku Akuntansi 3

Dalam dunia ilmu akuntansi, ada berbagai cabang ilmu, salah satunya adalah sistem informasi akuntansi. Buku “Sistem Informasi Akuntansi” karya Jaluanto Sunu Punjul Tyoso fokus pada aspek tersebut. Buku ini membahas beberapa poin penting seperti sistem pemrosesan transaksi, pengolahan data, perancangan sistem informasi accounting, dan lainnya.

Seringkali, ketika kita berbicara tentang akuntansi, kita hanya memikirkan laporan keuangan. Padahal, akuntansi melibatkan pengidentifikasian, pemrosesan, dan komunikasi transaksi dari entitas kepada pihak yang membutuhkannya. Laporan keuangan hanyalah satu aspek dari akuntansi.

4. Buku Pengantar Akuntansi

Buku Akuntansi 4

“Buku Pengantar Akuntansi” adalah rekomendasi buku akuntansi terbaik di Indonesia yang cocok bagi Anda. Dalam buku setebal 64 halaman ini, Anda akan menemukan sejarah perkembangan akuntansi, mulai dari penggunaan pertama kali di Italia, negara yang mengenal angka-angka dalam bentuk desimal Arab.

Buku ini juga membahas kegiatan produksi barang dan jasa, termasuk pembagian perusahaan berdasarkan jenis usaha dan badan hukum. Jika Anda ingin memahami berbagai jenis perusahaan, buku ini akan memberikan penjelasan yang jelas.

5. Buku Teori Akuntansi Berdasarkan Pendekatan Syariah

Buku Akuntansi 5

“Buku Teori Akuntansi Berdasarkan Pendekatan Syariah” karya Hani Werdi Apriyanti adalah pilihan tepat bagi yang ingin memahami akuntansi syariah. Buku ini membahas teori akuntansi syariah, kerangka konseptual akuntansi syariah, konsep aktiva, standar akuntansi syariah, ekuitas, liabilitas, dan banyak lagi.

Buku ini juga mencakup perhitungan pelaporan keuangan konvensional dan syariah serta isu-isu terkini dalam akuntansi dan pelaporan. Dengan demikian, buku ini cocok untuk yang ingin memahami konsep laba dalam konteks konvensional dan syariah.

6. Praktik Akuntansi Sektor Publik

Jika Anda mencari buku tentang akuntansi sektor publik, “Praktik Akuntansi Sektor Publik” bisa menjadi pilihan. Buku ini membahas anggaran dan kinerja dalam kurun waktu tertentu. Anda akan memahami aspek perencanaan, pengendalian, dan akuntabilitas dalam konteks sektor publik.

7. Metodologi Penelitian Akuntansi

“Metodologi Penelitian Akuntansi” karya Bambang Sudaryana adalah rekomendasi buku terakhir. Buku ini membahas esensi dari melakukan penelitian dalam ilmu akuntansi. Anda akan belajar tentang klasifikasi penelitian, formulasi permasalahan, dan pembuatan hipotesis. Buku ini juga menekankan pentingnya konsistensi dan metode penelitian yang benar dalam menjalankan penelitian akuntansi.

Dari ketujuh rekomendasi buku accounting terbaik, Anda dapat memilih buku yang paling sesuai dengan kebutuhan dan minatmu. Jika belum menemukan yang cocok, toko buku online kami memiliki banyak pilihan buku akuntansi lainnya dalam kategori buku ekonomi dan buku akuntansi.

Bagikan ke:

Facebook
WhatsApp
Pinterest
Twitter
Telegram
LinkedIn

Artikel Terkait

Daftar Isi
Flyer Event Semarang_27 September 2023-Topic-04