Szeto Accurate Consultants

Kelebihan dan Kekurangan Accurate

Kelebihan dan Kekurangan Accurate – Bagi teman-teman yang bekerja diperusahaan terutama yang dibagian keuangan, mendengar nama berbagai software akuntansi bukanlah hal yang baru karena saat ini sudah banyak sekali nama-nama program akuntansi yang ada di Indonesia seperti Accurate salah satu contohnya. Program akuntansi tersebut dapat membantu menyelesaikan proses akuntansi seperti pembelian, penjualan, barang dan proses lainnya yang secara otomatis dapat membuat laporan keuangan seperti Neraca, Laba Rugi, Perubahan Modal, Laporan Arus Kas, Laporan Aset dan masih banyak lagi. Software akuntansi tersebut juga cocok digunakan untuk perusahaan dengan skala kecil hingga skala menengah atas.

Software akuntansi saat ini terbagi menjadi 2 bagian yaitu software akuntansi berbasis desktop dan software akuntansi berbasis online (website). Software akuntansi berbasis desktop adalah software yang mengharuskan untuk diinstal baik di laptop maupun di PC dan biasanya hanya bisa diakses di 1 lokasi yang sama saja (local area network). Sedangkan yang berbasis web tidak memerlukan instalasi karena cukup akses melalui google/firefox dan juga bisa diakses dari mana saja selama laptop/pc yang digunakan memiliki akses internet.

Accurate merupakan produk software akuntansi yang sangat populer di Indonesia, yang menduduki peringkat no #1 sebagai Software Terbaik yang banyak digunakan oleh UMKM pada tahun 2016.

Kelebihan dan Kekurangan Accurate

Berikut kelebihan dan kekurangan Accurate sebagai software akuntansi:

Kelebihan Program Akuntansi Accurate

  1. Data Transaksi yang Tercatat dengan Baik
    Dengan menggunakan Accurate, dapat meminimalisir resiko kehilangan data seperti kehilangan nota/faktur atau kesalahan pencatatan. Dengan mencatat di Accurate secara digital maka data tersebut akan tercatat dan tersimpan dengan aman sehingga data-data transaksi tersebut dapat dengan mudah dicari sehingga membantu efektifitas dan efisiensi pekerjaan.
  2. Cocok untuk Semua Bidang Usaha
    Accurate memilliki fitur-fitur yang bisa digunakan atau cocok untuk berbagai jenis usaha seperti UMKM, perdagangan, industri, konstruksi dan lain sebagainya. Hal ini berarti program akuntansi lebih cocok dan dapat menghasilkan laporan keuangan yang sesuai kebutuhan masing-masing bidang usaha.
  3. User Friendly
    Keunggulan lain dari Accurate adalah mudah digunakan (user friendly) karena fitur-fiturnya mudah dipahami. Bahkan untuk menjalankan software akuntansi Accurate, user tidak harus memiliki latar belakang akuntansi.
  4. Lebih Aman
    Menggunakan program akuntansi Accurate juga lebih aman dibandingkan dengan pencatatan manual sehingga resiko kehilangan data tersebut sangat kecil. Hal ini dikarenakan adanya fitur backup otomatis yang ada di dalam program akuntansi tersebut.
  5. Laporan Real Time
    Dengan menggunakan program akuntansi Accurate, laporan yang dihasilkan dapat lebih real time (laporan dapat diperoleh kapan saja). Hal ini dikarenakan adanya system pencatatan otomatis yang terdapat didalam program akuntansi sehingga laporan yang dihasilkan pun real time.
  6. Hemat Waktu dan Tenaga
    Dengan menggunakan Accurate, maka perusahaan dapat menghemat waktu dalam menyusun laporan keuangan. Jika menggunakan pencatatan manual mungkin kita dapat membuat laporan keuangan 1 bulan dalam beberapa minggu dengan menggunakan program akuntansi kita dapat membuat laporan keuangan saat itu juga. Selain itu, kita juga dapat menghemat tenaga karena tidak harus pusing mencatat dan menghitung secara manual transaksi yang terjadi selama satu bulan.
Baca juga:   Accurate Medan Workshop

Kekurangan Program Akuntansi Accurate

  1. Sistem migrasi data
    Jika perusahaan yang menggunakan software akuntansi mengalami perkembangan maka software akuntansi tersebut pun harus mengikuti kebutuhan bisnis tersebut. Jika tidak bisa mengikuti kebutuhan bisnis maka perusahaan harus membuat atau mencari software akuntansi baru dan harus melakukan proses migrasi data kembali. Dalam proses migrasi data tersebut harus dilakukan secara benar, karena jika proses migrasi salah maka data yang dihasilkan pun akan salah.
  2. Tidak bisa custom
    Accurate merupakan perangkat lunak paket yang sudah jadi. Selain itu Accurate telah melakukan survei di berbagai UMKM, UMKM di Indonesia, dan perusahaan kelas menengah ke atas. Sehingga ACCURATE dibuat sudah sesuai dengan kebutuhan perusahaan di Indonesia, termasuk PSAK Indonesia.
  3. Tidak berlaku untuk semua kegiatan perusahaan
    Tidak semua software akuntansi dapat mengikuti semua operasional perusahaan karena adanya keterbatasan fitur termasuk Accurate yang mana merupakan software akuntansi yang sudah jadi (bukan custom).
    Jika hanya berfokus pada akuntansi saja, maka antar divisi tidak akan terintegrasi. Kebanyakan software akuntansi hanya mencakup beberapa divisi operasional saja seperti divisi pembelian, persediaan (gudang), penjualan dan keuangan. Untuk divisi lainnya seperti divisi HR/GA tidak terdapat di program akuntansi tersebut.
Baca juga:   Training Accurate Online Store Mall Artha Gading

Untuk informasi lebih lanjut atau mau tanya-tanya lebih detail mengenai Accurate, yukk jangan sungkan hubungi kita melalui tombol WhatsApp di pojok kanan bawah layar Anda.

Pembelian Software ACCURATE dan training ACCURATE bisa langsung pesan di web ini. Untuk informasi lebih lanjut dan mau tanya-tanya lebih detail lagi, yukk jangan sungkan hubungi kita bisa langsung kesini.
  • Jakarta 0813 1234 7228 (Jessica)
  • Surabaya 0812 1234 7228 (Sarah)
  • Bandung 0822 1999 7228 (Bara)
  • Semarang 0821 3000 7228 (Samara)
Hallo senang bisa membantu permasalahan Sistem Accurate Anda, jangan sungkan untuk bertanya dan mencari solusinya di kami..