Szeto Accurate Consultants

Software Akuntansi Indonesia dan Harga Terbaru 2021

Software Akuntansi Indonesia – Saat ini, Anda membutuhkan banyak persiapan untuk mendapatkan software atau aplikasi akuntansi yang baik dan cocok untuk perusahaan Anda? Tergantung dari jenis aplikasi yang Anda pilih, Anda akan mendapatkan harga software akuntansi yang berkisar dari ratusan ribu hingga ratusan juta bahkan miliaran.

Pada artikel ini, kami akan menjelaskan cara mudah untuk menganggarkan harga software akuntansi yang tepat untuk perusahaan Anda sehingga Anda dapat mendiskusikannya dengan tim Anda dan menyerahkannya kepada manajemen. 

4 Software Akuntansi Indonesia Terbaik 2021

Berikut ini kami informasikan kepada Anda 4 aplikasi akuntansi terbaik yang banyak digunakan di Indonesia.

1. Accurate

Software Accurate
Software Accurate

Rekomendasi terbaru kami untuk software akuntansi bernama Accurate. Software akuntansi ini banyak digunakan di Indonesia dengan antarmuka yang user-friendly dan tingkat akurasi yang tinggi. Fungsi-fungsi berikut tersedia dalam perangkat lunak akuntansi yang akurat ini: penjualan, pembelian, buku besar, inventaris, kas, aset tetap, dll.

Baca selengkapnya : Accurate adalah? Bagaimana Cara Kerja Accurate (szetoaccurate.com)

2. Zahir

Software Zahir
Software Zahir

Zahir Accounting merupakan software akuntansi yang paling banyak digunakan di Indonesia. Software ini telah memenangkan banyak penghargaan di Indonesia, jadi anda tidak perlu ragu lagi. Selain itu, tersedia pula fitur-fitur seperti ringkasan penjualan, pembelian, inventaris, pelaporan keuangan, dan lain sebagainya.

Selain itu, ada beberapa fitur penting yang menarik dari Zahir Accounting seperti:

  • Bagan akun
  • Manajemen persediaan
  • Pengingat
  • Log otomatis
  • Analisa bisnis
  • Faktur pajak elektronik
  • Rekonsiliasi bank
  • Dukungan OS Windows

3. Jurnal

Software Jurnal
Software Jurnal

Jurnal adalah aplikasi akuntansi berbasis cloud pertama yang kami rekomendasikan. Software akuntansi ini lebih cocok untuk kebutuhan usaha kecil menengah atau sektor UMKM. Anda tidak perlu membayar biaya setup awal dan software ini dapat diakses dari mana saja karena berbasis website.

Baca juga:   Perbedaan Software Akuntansi Desktop dan Online

Jurnal memiliki fungsi penting dalam bidang akuntansi keuangan, penagihan, akuntansi biaya, pendapatan, pengeluaran, persediaan, manajemen aset, dan sebagainya. Keunggulan utama majalah ini adalah dapat diakses dari mana saja, dan biaya sewa bulanan yang murah. Bagi kamu yang masih ragu, kamu bisa mencoba melakukan free trial selama 14 hari pertama.

4. Kledo

Software Kledo
Software Kledo

Anda yang memiliki UMKM dan membutuhkan software akuntansi untuk mengelola keuangan usaha sebaiknya menggunakan software akuntansi dari Kledo. Kledo adalah software akuntansi yang dikemas dengan fitur yang Anda butuhkan untuk mengelola keuangan bisnis Anda, mulai dari faktur, pembelian, aset tetap, inventaris, biaya hingga lebih dari 30 laporan keuangan.

Tidak hanya itu, cloud base Kledo memudahkan untuk mengakses Kledo dari mana saja, termasuk saat Anda sedang berada di luar kota. Kledo memiliki server data di Amazon yang merupakan server data terbesar dan teraman di dunia, jadi Anda tidak perlu khawatir dengan keamanan data Anda di Kledo.

Silakan pilih salah satu dari 5 program yang paling cocok. Selain kelima program akuntansi tersebut, sebenarnya ada beberapa program serupa yang sama bagusnya. Namun kami hanya memberikan 5 daftar aplikasi akuntansi terbaik saja. Selanjutnya, mari kita ketahui bersama berapa harga masing-masing software akuntansi tersebut.

Memilih Harga Software Akuntansi yang Cocok

Anda dapat memilih salah satu dari dua metode pembayaran untuk membeli software akuntansi, yaitu lisensi dan langganan.

Untuk perangkat lunak berbasis langganan, Anda perlu membayar sewa setiap bulan atau setiap tahun yang ditentukan oleh penyedia perangkat lunak Anda dan sesuai dengan paket yang Anda pilih. Misalnya, aplikasi akuntansi tertentu dengan harga sewa mulai dari Rp. 199.000 / bulan tetapi untuk fitur lengkap mulai dari Rp599.000 / bulan.

Baca juga:   Tips Mengelola Akuntansi Untuk Bisnis Kecil

Jika Anda ingin membeli lisensi yang berlaku selamanya, Anda biasanya menyiapkan anggaran yang lebih besar sekaligus sebagai investasi untuk mendapatkan perangkat lunak akuntansi Anda.

Sebelum menentukan jenis software dan harga yang tepat untuk perusahaan Anda, penting untuk mengetahui kategori ukuran perusahaan Anda. Perusahaan di Indonesia dapat dibagi menjadi 3 ukuran:

  • Usaha kecil / usaha mikro kecil
  • Perusahaan yang sedang berkembang / menengah
  • Perusahaan Multinasional

Software Akuntansi Untuk Usaha Kecil / Mikro

Ciri-ciri perusahaan kecil biasanya dapat dilihat dari segi omzet dan volume transaksi.

Pemerintah sendiri mengklasifikasikan perusahaan kecil sebagai perusahaan perdagangan dengan omzet kurang dari 4,8 miliar pertahun.

Biasanya usaha mikro dan kecil tidak membutuhkan banyak orang untuk menjalankan aktivitasnya (sekitar 15 orang).

Proses bisnis yang dilakukan biasanya cukup standar (membeli barang, menghitung persediaan, dan menjual barang). Untuk bisnis kecil dan menengah, pilihan software akuntansi sangat bagus, yang berarti sangat penting bagi Anda untuk memilih software yang masih ekonomis dan dapat mencakup setidaknya 60% dari bisnis Anda.

Pada umumnya peruhahaan pada tahap ini juga menggunakan software akuntansi sederhana untuk mengelola proses bisnisnya, namun alur bisnis perusahaan menjadi lebih kompleks, jumlah karyawan meningkat yang memperlambat pergerakan perusahaan.

Laporan keuangan juga sering tertunda karena kesulitan pendataan yang masih harus dilakukan secara manual.

Pada tahap pengembangan perusahaan ini, disarankan untuk menggunakan software yang memiliki fungsi dan kapabilitas yang lebih lengkap yang nantinya dapat disesuaikan dengan tujuan untuk mengoptimalkan produktivitas karyawan dan tidak mengganggu perkembangan perusahaan.

Software Akuntansi Untuk Perusahaan Berkembang

Jika perusahaan Anda sudah berkembang, biasanya proses bisnisnya mulai rumit.

Baca juga:   Fitur yang Terdapat pada Accurate Online

Pada umumnya perusahaan pada tahap ini juga menggunakan software akuntansi sederhana untuk mengelola proses bisnisnya, namun alur bisnis perusahaan menjadi lebih kompleks, jumlah karyawan meningkat, yang memperlambat pergerakan perusahaan.

Laporan keuangan juga sering tertunda karena kesulitan pendataan yang masih harus dilakukan secara manual.

Pada tahap pengembangan perusahaan ini, disarankan untuk menggunakan software yang memiliki fungsi dan kapabilitas yang lebih lengkap yang nantinya dapat disesuaikan dengan tujuan untuk mengoptimalkan produktivitas karyawan dan tidak mengganggu perkembangan perusahaan.

Software Akuntansi Untuk Perusahaan Multinasional

Jika perusahaan Anda sudah memiliki cabang di beberapa negara, termasuk Indonesia, untuk perusahaan dengan sistem produksi yang kompleks, ribuan karyawan dan rantai pasok yang besar, maka diperlukan sistem ERP yang kuat untuk mendukung semua proses bisnis yang kompleks tersebut. Tidak mungkin untuk menyesuaikan.

Sekarang Anda tahu cara memilih perangkat lunak dengan benar sesuai dengan ukuran perusahaan Anda. Kemudian, Anda juga harus mengetahui harga aplikasi akuntansi terbaik yang cocok untuk perusahaan Anda berikut ini.

Harga Software Akuntansi Indonesia Terbaru

SpesifikasiNama Software Akuntansi
AccurateZahirJurnalKledo
HargaRp220.000/bulanRp108.900/bulanRp199.000/bulanRp129.000/bulan
Jumlah Pengguna1-2 User1 User1-2 User3 User
Layanan DukunganEmail, ChatEmail, ChatEmail & Live chatEmail, Chat
Coba Gratis14 Hari14 Hari14 Hari14 Hari
Fitur-fiturMulti mata uang, Transaksi berulang, Piutang pelanggan, stok opname, backup otomatis, Keamanan dataFitur Penjualan dan Pembelian, Fitur Persediaan Barang, Ekspor Laporan, Grafik Transaksi, Reminder, Analisa Bisnis.Laporan Bisnis & Keuangan, Akuntansi, Kas & Transaksi, Invoice, Produk & Inventory, Biaya & Anggaran, Perpajakan.Pembuatan Invoice, Pencatatan Purchasing, Pengeluaran dan Pemasukan Biaya, Aset Tetap, Laporan, Inventori

Jika Anda merasa kesulitan dalam mengelola proses keuangan, ada kesulitan dalam pencatatan rekening kredit dan debit, apalagi jika perlu detail, maka Anda bisa menggunakan aplikasi akuntansi modern seperti ACCURATE.

ACCURATE memiliki fitur-fitur yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan bisnis Anda. Bahkan, penggunaannya juga sangat mudah dan tampilannya yang sangat bahkan untuk pemula.

Pembelian Software ACCURATE dan training ACCURATE bisa langsung pesan di web ini. Untuk informasi lebih lanjut dan mau tanya-tanya lebih detail lagi, yukk jangan sungkan hubungi kita bisa langsung kesini.
  • Jakarta 0813 1234 7228 (Jessica)
  • Surabaya 0812 1234 7228 (Sarah)
  • Bandung 0822 1999 7228 (Bara)
  • Semarang 0821 3000 7228 (Samara)
Hallo senang bisa membantu permasalahan Sistem Accurate Anda, jangan sungkan untuk bertanya dan mencari solusinya di kami..