Alokasi Biaya ke Persediaan di Accurate Online. 

Pada kesempatan kali ini akan kita bahas mengenai pembelian barang dengan biaya ekspedisi yang dialokasikan ke hpp barang pada Accurate Online. Ada 2 proses yang harus diakukan yakni mengalokasikan biaya ekspedisinya ke hpp barang kemudian mencatat tagihan atas biaya ekspedisi ke pemasok lain atau dengan kata lain vendor lain yang menagih atas biaya ekspedisi tersebut (bukan pemasok atas barang yang di beli). Bagaimana langkah-langkahnya pada Accurate Online ? Berikut adalah langkah-langkah yang perlu dilakukan :

Alokasi Biaya ke Persediaan di Accurate Online.

Pertama kita Buat Faktur Pembelian atas pembelian barang pada modul Pembelian kemudian Faktur Pembelian, isi informasi pembelian sesuai dengan barang yang ingin dibeli.

"<yoastmark

Contoh Pembelian seperti gambar dibawah :

"<yoastmark

Setelah dibuatkan pembelian atas barang nya kemudian kita mencatat biaya ekspedisinya.

Alokasi Biaya ke Persediaan di Accurate Online
Alokasi Biaya ke Persediaan di Accurate Online

Pilih tab ketiga pada faktur pembelian kemudian pada kolom kosong ketikkan akun untuk biaya ekspedisi yang ada pada akun perusahaan kita. Contoh seperti diatas akun untuk biaya ekspedisi adalah Beban Ekspedisi, Pos & Materai. Jika anda punya akun sendiri dengan nama berbeda silahkan pilih sesuai akun yang anda punya untuk biaya ekspedisinya.

Kemudian centang pilihan Ya pada Alokasi Ke barang, Pilih Vendor atas ekspedisi di pilihan Tagih ke Pemasok. Kemudian isikan nilai biaya ekspedisinya. Setelah itu klik lanjut kemudian simpan transaksinya.

Kemudian untuk langkah kedua kita catat tagihan biaya ekspedisi atas pembelian ke vendor ekspedisi yang menagihkan atas biaya ekspedisinya. Buat Faktur Pembelian baru dengan cara yang sama seperti membuat faktur pembelian barang diatas.

Alokasi Biaya ke Persediaan di Accurate Online 4
Alokasi Biaya ke Persediaan di Accurate Online 4

Di Faktur Pembelian pilih ambil kemudian pilih Biaya Pembelian seperti pada gambar diatas

Setelah memilih biaya pembelian kemudian pilih atas faktur pembelian mana biaya ekspedisi yang ditagihkan, kemudian simpan transaksi faktur pembeliannya.

            Demikian Artikel kali ini untuk Pembelian Barang dengan Biaya Ekspedisi yang dialokasikan ke HPP Barang Pada Accurate Online. Semoga artikel ini bermanfaat, sampai jumpa pada artikel lainnya. Terimakasih.

Ditulis oleh : Desindra Natanael

Baca Juga

Untuk informasi lebih lanjut atau mau tanya-tanya lebih detail lagi, yukk jangan sungkan hubungi kita

Jakarta 0813 1234 7228 (Mas Jhonni)

Surabaya 0812 1234 7228 (Mas Erick)

Bandung 0812 8561 2402 (Mas Roni)

-Media Sosial SAC-

Facebook SAC

Instagram SAC

Youtube SAC