Szeto Accurate Consultants

Apa Itu Paid Promote : Manfaat dan Persiapannya

Promosi suatu produk penjualan menjadi salah satu langkah penting dalam suatu bisnis online. Promosi  yang berhasil akan memberikan dampak positif bagi proses keberhasilan bagi perusahaan tersebut untuk memenuhi target penjualan.Sistem promosi yang berhasil dengan baik, akan membuat interaksi antara penjual dengan konsumen terjalin dengan baik. Sebab, asas kepercayaan sudah terbentuk otomatis di sini. Promosi untuk usaha online bisa dengan berbagai cara, salah satunya yang sangat terkenal saat ini adalah metode paid promote.Lalu apakah hal-hal itu yang membuat sistem paid promote begitu terkenal dan apa saja manfaat dari sistem ini? Simak penjelasan lengkapnya!

Apa Itu Paid Promote?

Paid promote memiliki definisi yang berarti jasa layanan promosi dengan harga atau tarif tertentu, sesuai dengan kesepakatan antara jasa promosi dengan pengguna jasa tersebut.Sistem paid promote pada umumnya tersedia di platform media sosial dengan pengikut yang sudah cukup banyak serta memiliki rate engagement yang tinggi. Biasanya yang menyediakan jasa paid promote adalah selebriti atau publik figur, blogger dan youtuber.Untuk menggunakan sistem promosi dengan paid promote, harus mempertimbangkan pemilihan dari akun yang nantinya akan menjadi media untuk promosi barang atau produk klien.Dan para pengikut yang ada di sosial medianya, pastikan itu adalah asli bukan fake followers. Pastikan juga yang berinteraksi di platform sosial medianya benar-benar akun secara nyata bukan bot.Materi promosi juga harus tepat sasaran. Jadi, apabila produk yang akan menjadi konten promosi adalah produk untuk anak muda tentunya influencer yang melakukannya juga anak muda yang sedang hits saat itu bukan orang tua. Begitupun sebaliknya.
Baca juga:   Perbedaan Software Accurate dengan Software Lain

Manfaat Paid Promote

Lalu, setelah mengetahui prinsip serta cara kerja paid promote, apa itu manfaat apabila pengusaha bisnis menggunakan sistem promosi paid promote? Simak poin-poin berikut!

1.  Audience Tertarget

Sesuai dengan prinsip jasa promosi dengan paid promote, sasaran audience harus tepat sasaran. Jadi sebelum pihak klien menyerahkan materi untuk konten iklan di platform sosial media influencer atau penyedia jasa tersebut, pastikan seseorang atau komunitas yang melakukan promosi sesuai dengan target audience.Promotor juga harus menyesuaikan sasaran audience yang tertarget, serta cara promosi yang akan menjadi media promosi. Misalnya, apabila menggunakan twitter, promotor menawarkan konten lebih banyak menggunakan tulisan dengan singkat, padat dan jelas.Jika memilih untuk menggunakan instagram, lebih banyak menonjolkan konten berbentuk visual yang menarik dan misal menggunakan LinkedIn sasaran target dengan jaringan profesional sehingga konsep konten juga menyesuaikan.

2.  Dapat Menjangkau Lebih Banyak Audience

Manfaat lain dengan menggunakan media paid promote adalah pemilihan tempat untuk beriklan cukup spesifik sehingga bisa menarik perhatian dan menjangkau lebih banyak audiens.Promotor wajib tahu jaringan mana yang saat ini cocok dan juga populer untuk menjadi media iklan produk atau jasa sang klien. Apabila langkah promosi sudah tepat sasaran, maka jangkauan akan menjadi lebih luas. Volume postingan juga akan memberi pengaruh besar pada jumlah audiens yang tertarik untuk melirik produk jualan tersebut.Paid promote akan mendapatkan tempat tersendiri di feed media sosial para penggunanya sehingga memberi kesempatan kepada pengusaha untuk memberikan insight agar prospek dagang lebih terarah.Trafik situs web juga meningkat akan berdampak juga pada penjualan bisnis kamu, dan untuk mencapai jangkauan luas audiens yang nantinya akan menyempatkan waktunya ketika online melihat-lihat produk jualan di toko online mu.

3.  Meningkatkan Brand Awareness

Untuk para pengguna sosial media, pada era kemunculannya di awal yang paling penting adalah engagement namun untuk saat ini esensialnya adalah konversi serta akuisisi.
Baca juga:   7 Merek Minuman Kekinian 2021 Hits
Karena pola pikir yang berbeda, membuat iklan di media sosial menjadi cara paling efektif dan hemat untuk menciptakan branding yang kuat. Apabila secara reguler influencer memunculkan iklan di feed sosial medianya di feed maka lambat laun, masyarakat akan mulai mengenal brand pada usaha online kamu.Brand awareness akan meningkatkan kredibilitas bisnis online kamu dan juga akan memicu dan mendorong minat pembelian. Namun, jangan lupa tampilkan konten iklan yang efektif dan informatif namun tetap berkesan bagi para pengikut di media sosial si influencer.

Persiapan Sebelum Menjalankan Paid Promote

Sebelum memenuhi tugas dari klien untuk mempromosikan produk, berikut beberapa hal yang cukup penting sebagai persiapan paid promote, yaitu :

1.  Tentukan Pilihan Channel

Sebelum melakukan campaign di platform sosial media, hal pertama yang harus menjadi perhatian adalah pemilihan channel. Seperti penjelasan yang sudah ada sebelumnya tadi, channel yang tepat akan membuat sasaran promosi jadi lebih tepat sasaran.Channel yang terpilih harusnya yang sudah memiliki citra yang spread hal-hal positif serta tidak hanya mengandalkan clickbait namun juga selalu memposting konten positif bagi masyarakat. Tentunya, ini akan menumbuhkan kepercayaan para konsumen untuk melihat produk yang menjadi konten promosi.

2.  Tentukan Target Audience

Langkah persiapan selanjutnya adalah menentukan target audience yang akan melihat konten promosi. Ini salah satu persiapan yang tidak boleh salah, sebab sasaran target yang tidak tepat akan membuat langkah promosi hanya sekedar pekerjaan yang sia-sia dan buang waktu.Contoh kasusnya, apabila, produk atau jasa yang menjadi konten promosi adalah untuk konsumsi kaum milenial maka pemilihan channel atau wadah platform sosial media lebih tepat tiktok atau instagram. Dan pelaku promosi sebaiknya adalah influencer yang saat ini terkenal pula pamornya di kalangan anak muda.

3.  Perhatikan Engagement Rate dan Followers Talent

Salah satu yang tidak bisa terlewatkan dalam memilih jasa promosi suatu brand adalah influencer dengan engagement rate yang tinggi. Tidak hanya mempunyai pengikut dengan jumlah besar namun adanya interaksi yang tinggi sehingga membuat engagement rate ikut naik.
Baca juga:   Fitur Terbaru Accurate Manufaktur
Pastikan followers yang menjadi pengikutnya memang nyata bukan hanya sekedar bot. Dan talent dari followers yang terlibat dalam kegiatan bersosialisasi di platformnya, membantu perkembangan dari kegiatan promosi di media sosialnya.Ini menjadi salah satu hal penting, sebab konsumen tidak hanya akan sekedar melihat produk namun juga tracking dari influencer. Peran para pengikut serta interaksi yang terjadi bisa menambah asas kepercayaan masyarakat. Itulah mengapa peran influencer begitu penting untuk jasa paid promote.

4.  Pastikan Talent Sesuai dengan Target Audience Brand

Talent yang menawarkan jasa promosi harus sesuai dan ngeblend dengan target dari audiens brand produk yang menjadi konten promosi. Apabila talent sesuai dengan audiens brand maka jumlah target keberhasilan lebih mudah untuk tercapai.Sudah pasti jika ini terjadi, akan membuat klien selaku pemilik usaha merasa puas dan tentu kedepannya bisa jadi akan menggunakan jasa paid promote kita lagi. Apalagi, jika minat masyarakat menjadi tinggi untuk membeli jasa atau produk klien. Sudah tentu kepercayaan akan terbangun selaku partner bisnis. Sama-sama saling meraup keuntungan, bukan?

Nah, Sejauh Ini Sudah Paham, Apa Itu Paid Promote?

Semoga penjelasan tentang seluk beluk paid promote bisa menambah pemahaman tentang jasa promosi yang satu ini. Baik masyarakat, konsumen atau pelaku usaha tidak ragu lagi untuk menggunakan sistem paid promote untuk mengiklankan usaha bisnis kalian.Tetap perhatikan rules yang nantinya menjadi kesepakatan agar tidak saling merasa merugi. Sampai bertemu di artikel selanjutnya!Pembelian Software ACCURATE dan training ACCURATE bisa langsung pesan di web ini. Untuk informasi lebih lanjut dan mau tanya-tanya lebih detail lagi, yukk jangan sungkan hubungi kita bisa langsung kesini.
  • Jakarta 0813 1234 7228 (Jessica)
  • Surabaya 0812 1234 7228 (Sarah)
  • Bandung 0822 1999 7228 (Bara)
  • Semarang 0821 3000 7228 (Samara)
Facebook SAC | Instagram SACYoutube SAC
Tim dukungan pelanggan kami siap menjawab pertanyaan Anda. Hubungi kami sekarang lewat WhatsApp.