5 Ide Bisnis Ramadan yang Laris Dengan Modal Minim

5 Ide Bisnis Ramadan yang Laris Dengan Modal Minim

5 Ide Bisnis Ramadan yang Laris Dengan Modal Minim

5 Ide Bisnis Ramadan yang Laris Dengan Modal Minim

Memasuki bulan Ramadhan 2022, pasti banyak orang Indonesia yang mulai mendirikan bisnis dadakan. Dari tampilannya, ada banyak ide bisnis ramadan yang bisa dijadikan ladang untuk menambah uang di bulan Ramadhan.

Ide Bisnis Ramadan yang Laris 2022

Bagi Anda yang juga ingin memanfaatkan bulan Ramadhan untuk menghasilkan uang, artikel ini sangat cocok untuk Anda! Mari kita simak daftar ide bisnis inspiratif Ramadhan 2022 berikut ini:

Pembukuan Lebih Lancar Dengan Accurate Accounting Software
  1. Bisnis Aneka Takjil
    Takjil merupakan salah satu bisnis yang laris manis di bulan Ramadhan. Jelas, karena biasanya sebelum berbuka puasa, banyak orang berbondong-bondong berburu takjeel, entah itu kue manis atau minuman yang menyegarkan. Tak heran jika si penjual bisa meraup untung yang fantastis.
  2. Bisnis Jualan Kue
    Saya sangat suka memanfaatkan momen Ramadhan untuk berjualan kue kering, terutama di hari raya Idul Fitri. Sebenarnya bisnis ini selalu tersedia untuk semua hari libur, tetapi Anda bisa melakukannya di luar hari libur. Nah, bagi Anda yang jago membuat kue? Bisnis ini akan menjadi ladang uang untuk Anda! variasi memanggangnya juga bisa beda, tapi yang paling umum dan selalu dipesan adalah nastar atau kue putih salju.
  3. Bisnis Katering
    Bisnis kuliner selalu menjadi salah satu ide bisnis di bulan Ramadhan 2022. Di bulan puasa, ada juga orang yang tidak sempat menyiapkan menu untuk buka puasa dan sahur. Jadi, katering bisa dijadikan ide bisnis untuk Ramadhan 2022. Anda bisa mulai menawarkannya kepada tetangga sebelah, pesantren, atau pekerja. Anda dapat memilih dari paket makanan yang berbeda, seperti makanan mingguan atau bulanan, yang dapat dipilih sesuai dengan preferensi klien.
  4. Bisnis Pakaian Muslim / Muslimah
    Salah satu bisnis menguntungkan yang bisa kita jual di bulan Ramadhan adalah busana muslim. Biasanya banyak orang yang membeli baju muslim untuk dipakai saat Ramadan atau bahkan untuk persiapan Idul Adha nanti. Tidak perlu khawatir bagaimana? Untuk menjajal peluang bisnis ini, Anda bisa memulainya dengan modal kecil bahkan tanpa mengeluarkan biaya sama sekali. Misalnya menjadi dropshipper atau reseller barang pakaian muslimah.
  5. Bisnis Parsel
    Baju muslim menjelang Lebaran juga identik dengan parsel. Oleh karena itu, parsel juga termasuk dalam ide jualan bulan puasa 2022 yang banyak diminati di bulan Ramadhan. Biasanya pembagian parsel menjadi beberapa kelompok, seperti perusahaan atau perorangan, sudah menjadi tradisi untuk menghormati momen spesial ini. Bentuk bingkisan juga bisa bermacam-macam, misalnya ada yang berisi makanan, perlengkapan sholat, bunga, dan lain-lain.

Nah, itulah beberapa daftar ide bisnis di bulan Ramadhan 2022. Apakah Anda tertarik ingin mencoba beberapa ide bisnis di bulan Ramadhan?



Baca juga: Training Accurate Resmi #1 di Indonesia

Bagikan ke:

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on twitter
Twitter
Share on telegram
Telegram

5 Ide Bisnis Ramadan yang Laris Dengan Modal Minim