Import Penjualan E-Commerce ke Accurate Online

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Import Penjualan E-Commerce ke Accurate Online .

Bagi Anda yang berjualan online atau memiliki barang yang didagangkan di marketplace digital seperti, Bukalapak, Tokopedia dan Shopee. Data penjualan Anda dapat diimport langsung ke Accurate Online dengan cara yang mudah. Berikut adalah caranya:

Cara Import Penjualan E-Commerce ke Accurate Online

  • Langkah Pertama, yakni buka menu PenjualanFaktur Penjualan
E-commerce Accurate Online 1
E-commerce Accurate Online 1
  • Lalu klik list pada menu Faktur Penjualan

 

  • Lalu di list Fakur Penjualan, klik Import Data. Dan pilih nama markteplace yang Anda gunakan.

  • Selanjutnya Anda tinggal import data penjualan yang sudah Anda export sebelumnya dari marketplace yang Anda pakai. Contoh dalam hal ini, kami memakai marketplace Bukalapak.

 

  • Selanjutnya Anda tinggal klik Unggah. Pastikan data nama-nama barang di Accurate Online dengan di marketplace sama. Jika tidak, Accurate akan meminta Anda untuk melakukan pencocokan terlebih dahulu pada saat setelah Anda mengklik Unggah. Agar proses import data berhasil.

Satu lagi catatan buat Anda, yakni. Transaksi yang terimport dari proses integrase dengan e-commerce adalah transaksi yang statusnya “SELESAI” di e-commerce. Dan transaksi yang terbentuk di Accurate Online adalah Faktur Penjualan dan Penerimaan Penjualan.

Demikianlah cara import data penjualan dari e-commerce ke Accurate Online. Semoga bermanfaat dan bisa langsung coba di praktek bagi Anda yang mempunyai bisnis di e-commerce.

Sampai jumpa di artikel berikutnya. Sekian dan Terimakasih.

Ditulis oleh : Rendi Santoso

Untuk informasi lebih lanjut atau mau tanya-tanya lebih detail lagi, yukk jangan sungkan hubungi kita bisa langsung kesini.

Jakarta 0813 1234 7228 (Mas Jhonni)

Surabaya 0812 1234 7228 (Mas Erick)

Bandung 0812 8561 2402 (Mas Roni)

-Media Sosial SAC-

Facebook SAC

Instagram SAC

Youtube SAC

 

Baca juga

  1. Mengubah Persediaan menjadi Aset Tetap
  2. Pencatatan Usaha Resto Accurate Online
  3. Kategori Harga Jual Accurate Online
  4. Pentingnya Budgeting pada Keuangan Perusahaan
  5. Transaksi Berulang Accurate Online
  6. Stok Opname di Accurate Online
  7. Membuat Departemen di Accurate Online
  8. Piutang Karyawan di Accurate Online
Pembelian Aset melalui PO di Accurate Online 13

Pembelian Aset Melalu PO di Accurate Online

Pembelian Aset melalui PO di Accurate Online Ada saatnya perusahaan itu untuk menambah aset tetap untuk menambah efisiensi dalam produksi perusahaan tersebut atau untuk oprasionalnnya mereka. Adakalanya tiap bagian harus mengajukan terlebih dahulu untuk pembelian asset tetap tersebut. Nah Accurate Online bisa mencatat itu semua.

Read More »
Hak Akses Accurate Online 3

Hak Akses Accurate Online

Hak Akses Accurate Online. Setiap user, tentunya punya hak akses yang berbeda-beda, dan tentunya ada bagian-bagian atau modul-modul tertentu yang hanya boleh dibuka oleh user khusus. Untuk hal itu, penting bagi Anda untuk mengatur hak akses masing-masing pada database Anda. Berikut adalah cara untuk pengaturannya:

Read More »
Rekonsiliasi Bank Otomatis pada Accurate Online

Rekonsiliasi Bank Otomatis pada Accurate Online

Rekonsiliasi Bank Otomatis pada Accurate Online. Sebagai salah satu aplikasi akuntansi terbaik saat ini di Indonesia, Accurate Online terus berupaya melakukan pengembangan untuk membantu dan mempermudah anda dalam menyelesaikan pekerjaan anda. Rekonsiliasi Bank secara otomatis adalah salah satunya, selain itu accurate online juga tersedia fitur

Read More »