Fungsi dan Penggunaan Nomor Seri Accurate Online

Fungsi dan Penggunaan Nomor Seri Accurate Online

Fungsi dan Penggunaan Nomor Seri Accurate Online

nomor seri accurate online

Nomor seri accurate online – Untuk anda yang sudah menggunakan accurate online, kami akan men-share fungsi dan penggunaan serial number (SN) pada accurate online. Silahkan anda simak artikel berikut ini

  1. Pengertian Nomor Seri / Serial Number

Nomor Seri secara umum adalah nomor atau kelompok nomor dan huruf unik yang digunakan untuk masing-masing hardware (perangkat keras) atau software (perangkat lunak). Betul! Bukan hanya itu saja, hal-hal lain yang ada di sekitar kita juga bisa memiliki nomor seri. Termasuk uang kertas dan dokumen serupa lainnya. Sering dikenal dan disingkat sengan serial no.SN atau S/Nserial number adalah nomor unik yang digunakan untuk keperluan identifikasi dan inventaris.

Pembukuan Lebih Lancar Dengan Accurate Accounting Software

Nomor seri memungkinkan perusahaan mengidentifikasi produk dan mendapatkan informasi tambahan tentangnya, u  ntuk penggantian, atau sebagai cara untuk menemukan komponen yang kompatibel.

  1. Tujuan Nomor Seri

Nomor Seri bertujuan untuk mengidentifikasi tempat dan waktu pembuatan, menentukan legalitas asalnya, dan kadang-kadang juga fitur-fitur perangkat, seperti berupa warna atau kapasitas storage atau penyimpanannya.

  1. Fungsi Nomor Seri

Serial Number (SN) ini berfungsi untuk membantu produsen melacak produk mereka. Sebagai contoh misalnya, jika perusahaan membuat produk yang sama di beberapa fasilitas, setiap lokasi dapat menggunakan rentang nomor seri yang berbeda. Pabrikan juga dapat menggunakan rentang nomor seri yang berbeda untuk periode waktu yang berbeda.

Fungsi ini membantu dengan kontrol kualitas di berbagai lokasi dan waktu. Sebagai contoh misalnya ketika suatu produk di panggil atau di tarik kembali. Mereka para pabrikan dapat memberikan serangkaian nomor seri untuk perangkat yang terpengaruh.

Sudah Punya Accurate Software? Training Accurate Untuk Implementasi Lebih Efektif
  1. Cara Setting Fitur Nomor Seri di Pengaturan, Preferansi

Pengaturan 🡪 Preferensi 🡪 Fitur , pilih Tab Persediaan selanjutnya kita centrang Nomor Serial/Produksi. Simpannomor seri accurate online

  1. Cara Setting Nomor Seri Di Barang & Jasa

Persediaan 🡪 Barang & Jasa 🡪 Lain-Lain, lalu Centrang Nomor Seri, lalu kita pilih, menggunakan nomor unit atau nomor produksi, kita bisa centrang juga apabila menggunakan tanggal kadaluarsanomor seri accurate online

  1. Cara Input Saldo Awal Dengan Menggunakan Nomor Seri

Persediaan 🡪 Barang & Jasa 🡪 Saldo, pilih tambah. Disini kita isi berapa saldo yang kita masukan & biaya satuannya, selanjutnya pilih tab No Seri/Produksi lalu input untuk no Seri nya sesuai dengan kebutuhan nomor serinyanomor seri accurate online nomor seri accurate online

  1. Input pembelian dengan menggunakan nomor seri 

    1. Input Pembelian Dengan Menggunakan PO & Penerimaan Barang

Pemblian 🡪 Pesanan Pembelian 

Pembelian 🡪 Penerimaan Barang, Lalu Ambil dari PO yang sudah kita buat, Klik di Barang, Lalu Ke Nomor Seri/Produksi selanjutnya isi untuk nomor seri/Serial Numbernomor seri accurate online

    1. Input Pembelian Tanpa Menggunakan PO & Penerimaan Barang

Pembelian 🡪 Faktur Pembelian 

Pilih terlebih dahulu untuk nama supplier, tanggal & nomor faktur, lalu di barang & jasa cari barang yang di beli, lalu di klik nanti selanjutnya ke tab No Seri/Produksi Untuk mengisikan nomor serinya, lanjut lalu di simpannomor seri accurate online

  1. Input Penjualan Dengan menggunakan nomor seri
    1. Input penjualan dengan menggunakan SO & Pengiriman Barang 
  • Penjualan 🡪 Pesanan Penjualan 
  • Selanjutnya 🡪 Pengiriman Pesanan, Lalu ambil nomor sales order, klik di barang selanjutnya ke Nomor Seri/Produksi , Pilih Nomor Seri , Centrang Nomor Seri yang mau di Pilih , selanjutnya kita sesuaikan qty Nomor seri sesuai dengan barang yang di gunakan. 

Penjualan 🡪 Faktur penjualan , ambil nomor pengiriman barangnomor seri accurate online

    1. Input Faktur penjualan tanpa menggunakan SO & Pengiriman Barang
  • Penjualan – Faktur Penjualan, cari/pilih barang & jasa, klik pada nama Barang, selanjutanya ke Tab Nomor seri/produksi, Pilih Nomor Seri , Centrang Nomor Seri yang mau di Pilih , selanjutnya kita sesuaikan qty Nomor seri sesuai dengan barang yang di gunakan.

Credit Author : Yogi

Kira – kira seperti itulah fungsi dan penggunaan nomor seri accurate online. Semoga dapat dimengerti ya. Oh ya jika ada yang kalian ingin tanyakan jangan sungkan untuk langsung bertanya pada nomor informasi di bawah ya.

Informasi Training Accurate

Pembelian Software ACCURATE bisa langsung di web ini. Untuk informasi lebih lanjut dan mau tanya-tanya lebih detail lagi, yukk jangan sungkan hubungi kita bisa langsung kesini.

 

Jakarta 0813 1234 7228 (Jessica)

Surabaya 0812 1234 7228 (Sarah)

Bandung 0822 1999 7228 (Bara)

Semarang 0821 3000 7228 (Samara)

Facebook SAC

Instagram SAC

Youtube SAC

Baca juga

  1. Manfaat Pembukuan Bagi Usaha Anda
  2. Rekonsiliasi Bank Otomatis pada Accurate Online
  3. Faktur Penjualan Mendahului Pengiriman Barang
  4. Penomoran Pajak Accurate Online
  5. ProduksiSederhana Accurate Online
  6. Penyesuaian Stok Atas Selisih Pemindahan Barang
  7. Target Penjualan Accurate Online
  8. Laporan Keuangan Penting Accurate
  9. Komisi Salesman di Accurate Online
  10. Import Penjualan E-Commerce ke Accurate Online
  11. Mengubah Persediaan menjadi Aset Tetap
  12. Pentingnya Budgeting pada Keuangan Perusahaan



Baca juga: Training Accurate Resmi #1 di Indonesia

Bagikan ke:

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on twitter
Twitter
Share on telegram
Telegram

Fungsi dan Penggunaan Nomor Seri Accurate Online