Szeto Accurate Consultants

Peluang Bisnis Tahun 2021

PELUANG BISNIS TAHUN 2021

Di tengah ketidakpastian pandemi COVID-19, banyak usaha yang gulung tikar. Kejadian tersebut lantaran kebijakan pemerintah mengenai pembatasan sosial diambil demi memutus rantai penyebaran COVID-19.

Berbagai macam usaha baik sektor pariwisata hingga turunannya, UMKM hingga industri besar terkena dampak dari pandemi COVID-19. Bahkan imbasnya banyak masyarakat yang harus dirumahkan atau terkena pemutusan hubungan kerja (PHK).

Peristiwa ini tentu juga menciptakan peluang-peluang baru bagi pelaku bisnis. Bagi kamu yang menjalankan atau berencana untuk membangun bisnis, dibutuhkan kemampuan untuk bisa melihat peluang dan menganalisa kebutuhan masyarakat agar perencanaan bisnis bisa tepat.

Produk apa saja yang kira-kira akan banyak dicari konsumen di tahun ini dan dapat dijadikan sebagai usaha? Berikut beberapa ide peluang bisnis yang cukup menjanjikan di tahun 2021.

  1. Produk Kesehatan

    Kesehatan menjadi prioritas masyarakat saat masa pandemi corona. Tak heran jika makanan dan minuman sehat dan bergizi seperti susu dan suplemen, menjadi salah satu produk yang dicari konsumen selain produk kebutuhan sanitasi, seperti sabun, tisu, atau pembersih.

    Dalam laporan  Badan Pusat Statistik (BPS) bertajuk Tinjauan Big Data 2020 terhadap Dampak Covid-19, penjualan online di Indonesia pada Februari-Juli 2020 meningkat tajam dibanding penjualan di bulan Januari 2020. Penjualan online di Indonesia melonjak 320% di Maret 2020 dan 480% di April 2020 dibanding awal tahun.

  2. Peralatan Olahraga

    Selain dari produk kesehatan, minat masyarakat terhadap olahraga juga semakin meningkat seiring dengan meningkatnya kesadaran akan kesehatan. Hal ini bisa dilihat dari semakin banyak orang yang bersepeda atau lari pagi. Tingkat penjualan peralatan olahraga di berbagai marketplace pun meningkat.

    Kamu bisa mengembangkan bisnis peralatan olahraga untuk jenis olahraga tertentu ataupun secara general. Apabila menyasar olahraga tertentu, tentu pasarnya lebih sempit tetapi juga bisa lebih niche dimana pesaing belum begitu banyak. Selain peralatan olahraga, bisa juga menjual alat perlengkapan olahraga seperti pakaian atau sepatu khusus olahraga tertentu.

  3. Desain Interior

    Pandemi membuat aktivitas masyarakat di luar rumah menjadi terbatas. Alhasil, banyak orang menemukan hobi dan aktivitas baru yang dapat dilakukan di dalam rumah sebagai alternatif. Banyak orang kemudian membeli peralatan rumah tangga seperti alat masak dan dekorasi rumah atau kamar. Ini menjadi peluang bisnis yang bisa kamu coba untuk geluti. Kalau kamu memiliki keahlian kerajinan tangan atau desain, kamu bisa membuat produkmu sendiri agar lebih unik.

  4. Tanaman Hias

    Beberapa jenis tanaman hias pamornya naik sepanjang tahun 2020 lalu. Sebut saja aglonema, monstera, philodendron, calathea, pothos alias sirih gading, dan ZZ plant. Di tahun 2021 ini, tren tanaman hias tampaknya belum akan surut. Ini sejalan dengan pandemi virus corona (COVID-19) yang belum mereda.

  5.  Makanan Siap Masak

    Sejak pandemi, makanan siap masak pun semakin banyak dicari oleh banyak orang terutama ibu rumah tangga selama pandemi. Pasalnya, frozen food merupakan alternatif makanan yang cepat untuk disiapkan dan lebih hemat dibandingkan makan di luar rumah. Selain itu, banyak juga yang memilih untuk berbelanja makanan atau sayuran siap masak secara online alih-alih langsung membelinya secara fisik untuk mencegah penularan. Saat ini beberapa restoran pun mulai menyesuaikan dengan perilaku ini dengan menjual makanan mereka dalam bentuk frozen food.

Berikut adalah beberapa peluang usaha yang dapat dilakukan pada masa pandemi tahun 2021. Lalu bagaimana proses pencatatan ketika ada pendapatan dan juga ketika ada pengeluaran biaya-biaya dari usaha yang kita jalankan? Simak ulasan pembukuan sederhana berikut ini.

Pembelian Software ACCURATE bisa langsung di web ini. Untuk informasi lebih lanjut atau mau tanya-tanya lebih detail lagi, yukk jangan sungkan hubungi kita bisa langsung kesini.

Jakarta 0813 1234 7228 (Jessica)

Surabaya 0812 1234 7228 (Sebastian)

Bandung 0822 1999 7228 (Bella)

Facebook SAC

Instagram SAC

Youtube SAC

Baca juga

  1. Manfaat Pembukuan Bagi Usaha Anda
  2. Rekonsiliasi Bank Otomatis pada Accurate Online
  3. Faktur Penjualan Mendahului Pengiriman Barang
  4. Penomoran Pajak Accurate Online
  5. Produksi Sederhana Accurate Online
  6. Penyesuaian Stok Atas Selisih Pemindahan Barang
  7. Target Penjualan Accurate Online
  8. Laporan Keuangan Penting Accurate
  9. Komisi Salesman di Accurate Online
  10. Import Penjualan E-Commerce ke Accurate Online
  11. Mengubah Persediaan menjadi Aset Tetap
  12. Modifikasi Laporan Accurate Online
  13. PPh 23 Accurate Online
  14. Pentingnya Budgeting pada Keuangan Perusahaan
  15. Tutup Buku Accurate Online

 

 

 

Pembelian Software ACCURATE dan training ACCURATE bisa langsung pesan di web ini. Untuk informasi lebih lanjut dan mau tanya-tanya lebih detail lagi, yukk jangan sungkan hubungi kita bisa langsung kesini.
  • Jakarta 0813 1234 7228 (Jessica)
  • Surabaya 0812 1234 7228 (Sarah)
  • Bandung 0822 1999 7228 (Bara)
  • Semarang 0821 3000 7228 (Samara)
Baca juga:   Hak Akses Accurate Online
Hallo senang bisa membantu permasalahan Sistem Accurate Anda, jangan sungkan untuk bertanya dan mencari solusinya di kami..