Szeto Accurate Consultants

Peluang Usaha Modal Kecil Untung Besar 2021

Peluang usaha modal kecil untung besar tidak hanya tersedia di wilayah metropolitan seperti Jakarta. Anda yang tinggal di desa atau perkampungan juga bisa menggali ide bisnis kreatif dengan modal yang sedikit. Ya, kebutuhan untuk meningkatkan taraf hidup membuka peluang bisnis kreatif. Apalagi dengan perkembangan teknologi seperti sekarang ini.

Banyak kisah inspiratif para pengusaha yang kini mengembangkan ide bisnis kreatifnya dari desa yang jauh dari hiruk pikuk. Bahkan, sebagian besar kisah inspiratif yang ada adalah tentang para pengusaha sukses yang berhasil menciptakan peluang bisnis dengan modal yang relatif kecil, namun sangat menjanjikan dan berkembang bahkan di berbagai daerah.

Peluang Usaha Modal Kecil Terbaru 2021

Bagi Anda yang ingin memulai bisnis dengan modal kecil, yuk simak beberapa peluang usaha modal kecil yang bisa Anda coba:

Bisnis Warung Makan

Baik di kota atau pedesaan, restoran adalah peluang bisnis yang menjanjikan. Jika Anda memiliki modal terbatas, Anda bisa memulainya dengan membuka warung makan di depan rumah Anda, menawarkan berbagai jenis makanan siap saji. Jika memungkinkan, sediakan juga meja dan bangku untuk pembeli jika ingin makan di kios Anda.

Baca juga:   Apotek Hidup: Jenis Tanaman dan Manfaatnya

Kisaran modal usaha yang dibutuhkan untuk membuka warung makan adalah sebagai berikut:

  • Etalase, meja dan bangku: Rp1.000.000
  • Hidangan dan penyajian hidangan: Rp850.000
  • Bahan baku Rp2.500.000
  • Kebersihan dan listrik – Rp300.000/bulan
  • Tabung Gas: Rp200.000
  • Bungkus plastik dan kertas kado: Rp200.000
  • Pengeluaran lainnya: Rp300.000/bulan

Dengan perkiraan modal yang ditunjukkan di atas, Anda bisa mendapatkan keuntungan sekitar 30-50% dari makanan yang dijual.

Di sisi lain, jika Anda memiliki modal yang cukup besar, Anda bisa membuka warung makan dengan nuansa kafe agar pelanggan merasa lebih nyaman. Anda juga dapat mengejar peluang bisnis lainnya dengan membuka catering harian atau acara untuk membuat bisnis Anda lebih terkenal di masyarakat.

Bisnis Pembibitan / Peternakan

Luas lahan yang luas membuat pengembangan peternakan unggas dan ternak di desa sangat menjanjikan. Pun begitu dengan peternakan ikan seperti lele, nila, gurame dan lain-lain. Selain tanah, modal lain yang diperlukan untuk pemeliharaan dan/atau peternakan adalah ternak, pakan dan pemeliharaan.

Jika Anda memiliki modal usaha yang relatif kecil, Anda bisa memulainya dengan beternak ayam atau beternak lele. Seperti yang Anda ketahui, beternak ayam dan beternak lele memiliki risiko yang cukup rendah untuk mengawetkan barangnya. Harga pakan relatif murah dan proses pemeliharaan dan pemeliharaan ternak relatif cepat. Anda juga dapat dengan mudah menjual produk di pasar lain atau dengan pemasok makanan.

Baca juga:   Konsultan Accurate

Perkiraan modal yang dibutuhkan untuk membudidayakan ikan lele adalah:

  • Sewa Lahan : Rp1.500.000
  • Fabrikasi dan pemeliharaan kolam terpal, listrik: Rp1.000.000
  • Bibit Lele : Rp1.000.000 (5000 ekor)
  • Pakan : Rp 750.000 (3 bulan)
  • Vitamin : Rp200.000
  • Instrumen tambahan lainnya: Rp200.000

Setelah 3 bulan, Anda bisa menjual ikan lele dengan harga berbeda ke pedagang atau perantara. Berikan perkiraan bahwa hewan akan mengalami penyusutan 10% (mati) selama masa pemeliharaan. Jika Anda menjual som 10 ribu rupiah per kilogram (6 ekor) dalam 3 bulan, maka:

Penghasilan: Rp10.000 (450/6) = Rp10.000 x 750 kg = Rp7.500.000.
Dengan perhitungan ini, Anda akan merasakan bahwa pengembalian investasi dalam usaha budidaya ikan lele hanya 1-2 siklus.

Bisnis Bengkel Motor

Ide bisnis yang jarang terpikirkan adalah pembukaan bengekl. Ya, sekarang banyak warga desa yang menggunakan sepeda motor dalam mobilisasi sehari-hari. Jadi tidak ada salahnya jika Anda berpikir untuk membuka peluang bisnis di bidang otomotif seperti bengkel.

Untuk membidik konsumen yang lebih muda, Anda bisa memberikan jasa modifikasi sepeda motor agar lebih menarik minat pembeli. Jika pelayanan Anda memuaskan, popularitas bengkel Anda biasanya akan diakui bahkan di luar desa.

Baca juga:   Buku Stok Barang Adalah? Berikut Ini Penjelasannya!

Estimasi modal yang dibutuhkan untuk membuka bengkel ini adalah:

Sewa dan perawatan (listrik, kebersihan, keamanan) = Rp1.500.000.

  • Kompresor udara Rp1.500.000
  • Set alat dan kunci bengkel Rp3.500.000
  • Suku cadang Rp3.000.000
  • Pelumas Rp 2.500.000

Berbeda dengan beternak lele, bengkel rumahan membutuhkan waktu lama untuk menghasilkan keuntungan minimal 6 bulan. Jangan lupa membekali diri dengan kemampuan bengkel reparasi dan modifikasi motor agar pelanggan tetap senang dengan pelayanan yang ditawarkan.

Pulsa & Kuota Internet

Peluang usaha modal kecil selanjutnya ialah berjualan pulsa, penjualan pulsa cukup diminati, apalagi modal usaha relatif kecil dibandingkan dengan usaha lainnya. Anda hanya membutuhkan smartphone dan modal dalam jumlah tertentu untuk usulan transaksi. Hanya untuk kepentingan menjual pinjaman ini, Anda hanya bisa mendapat untung di kisaran 100-2500 per transaksi.

Itulah ide bisnis kreatif dengan modal kecil yang bisa Anda pertimbangkan ketika mencoba mencari peluang bisnis di desa.

Pembelian Software ACCURATE dan training ACCURATE bisa langsung pesan di web ini. Untuk informasi lebih lanjut dan mau tanya-tanya lebih detail lagi, yukk jangan sungkan hubungi kita bisa langsung kesini.
  • Jakarta 0813 1234 7228 (Jessica)
  • Surabaya 0812 1234 7228 (Sarah)
  • Bandung 0822 1999 7228 (Bara)
  • Semarang 0821 3000 7228 (Samara)
Hallo senang bisa membantu permasalahan Sistem Accurate Anda, jangan sungkan untuk bertanya dan mencari solusinya di kami..