X

UPC Barcode di Accurate Online, Begini Cara Menggunakannya!

UPC Barcode di Accurate Online


UPC Barcode di Accurate Online adalah kode identifikasi yang diberikan kepada perusahaan yang memproduksi atau menjual suatu produk. UPC berisi kode yang diberikan oleh perusahaan untuk produk tersebut. Dalam beberapa kasus, Anda bisa mendapatkan informasi lebih lanjut dengan membaca 12 digit angka di kode batang.

Pengertian UPC

UPC adalah singkatan dari Universal Product Code, yang merupakan simbologi barcode (sejenis barcode) dan merupakan kumpulan data optik yang dibaca oleh pemindai optik yang disebut pembaca kode batang, atau dipindai dari gambar menggunakan perangkat lunak khusus.

Kegunaan UPC Barcode Accurate Online

Bahkan, UPC ini cukup sering terlihat. Jika Anda membeli eceran, kode batang ini ada di setiap barang yang Anda beli, tetapi kebanyakan dari kita (termasuk beberapa pemilik usaha kecil) tidak tahu apa itu kode batang selain memindai barang saat checkout. Meskipun ada lebih dari selusin jenis barcode, yang paling umum digunakan di ritel adalah UPC.

Berikut ini cara penggunaan UPC pada formulir transaksi Accurate Online :

UPC Barcode Accurate Online Bagian 1
  1. Buat Barang terlebih dahulu dari menu Persediaan| Barang dan Jasa, silahkan isikan informasi seperti kategori barang, nama barang dsb.
  2. Kemudian lakukan pengisian UPC pada barang yang bersangkutan. Pengisiannya bisa dilakukan dengan mengetikkan secara manual atau bisa dengan cara scan barcode barang-nya.
  3. Jika penginputan Kode Barang ingin menggunakan pemindai kode batang maka arahkan kursor ke kolom “UPC/Barcode”, kemudian scan kode barang yang akan diinput menggunakan scanner dan nomor kode akan otomatis terisi.

Cara Pengisian UPC Pada Barang/Jasa

Setelah barang  tsb di input maka pada saat penginputan transaksi seperti penjualan dan pembelian pada  kolom cari/pilih barang tidak perlu memilih secara manual, namun bisa menggunakan scanner barcode dengan cara scan pada barcode  barang yang dimaksud, maka barang tsb akan otomatis tampil pada transaksi nya. Demikian cara menggunakan barcode scanner dengan mengarahkan ke Kolom Pencarian Barang/Jasa. Semoga bisa bermanfaat bagi Anda yang sedang belajar Accurate Online.