Juni 23, 2021
Tips & tricks

5 Ide Bisnis Setelah Lebaran 2021

Ide Bisnis Setelah Lebaran 2021

5 Ide Bisnis Setelah Lebaran 2021 – Lebaran 2021 tinggal hanya menghitung hari, sebagian orang mungkin sedang bersedih karena tidak bisa merayakan lebaran di kampung halaman mereka, dikarenakan aturan mudik yang dilarang oleh pemerintah. Namun, sangat disayangkan sekali negara Indonesia malah kedatangan warga negeri China yang mana warganya sendiri saja tidak boleh pulang ke kampung halaman.

Ada baiknya ada positifnya, tidak mudik berarti kalian dapat menghemat pengeluaran atau bisa save money sekitar 60% dari jumlah pendapatan. Karena mengingat jika lebaran tiba maka harga barang – barang kebutuhan akan meningkat.

Oleh karena itu ada bagusnya jika kalian melakukan usaha ide bisnis ini dengan modal uang tabungan kalian dan uang yang tidak dipakai untuk mudik.

Berikut adalah daftar ide bisnis setelah lebaran 2021

1. Laundry – 5 Ide Bisnis Setelah Lebaran 2021

5_ide_bisnis_setelah_lebaran
Laundry Bisnis

Laundy menjadi hal yang patut untuk dipertimbangkan, dengan modal range berkisar 6 – 10 Juta kalian bisa melakukan ini mengingat pasti banyaknya jumlah anak kantoran, kuliahan, pegawai negeri. Untuk karyawan jangan dahulu merekrut karyawan kerjakan saja dahulu sendiri untuk fitur antar jemputnya. Untuk menjalankan proses pencuciannya bisa dengan Istri atau anak yang sudah beranjak dewasa. Dengan begitu akan mengurangi biaya keluar.

Sementara itu dari segi pemasaran nya bisa menggunakan media sosial Instagram atau dari kerabat terdekat terlebih dahulu. Coba saja untuk melakukan iklan di instagram selama satu bulan dan lihat hasilnya lalu silahkan analisis bagaimana kinerja iklan instagram bekerja.

Jika bisnis laundry sudah tumbuh, jangan lupa untuk melakukan pembukuan, pembukuan yang baik akan berdampak pada usaha yang akan menguntungkan lagi. Contoh software pembukuan ada Software Accurate yang bisa digunakan oleh pelaku bisnis.

2. Bengkel Motor dan Mobil – 5 Ide Bisnis Setelah Lebaran 2021

Usaha Bengkel

Guna menunjang aktifitas setelah lebaran tentunya motor atau mobil perlu diservice oleh pemiliknya. Bisnis bengkel bisa jadi pertimbangan namun bisnis ini adalah bisnis jasa jadi pastikan kalian paham mengenai mesin dan jangan lupa untuk berikan service yang terbaik.

Untuk modal bervariasi ada yang perlu sewa tempat, beli alat, dan beli sparepart. Namun untuk skala kecil seperti motor ada baiknya untuk mencoba hal kecil terlebih dahulu seperti service dan ganti oli. Jika pun ada sparepart milik pemilik yang perlu diganti jangan bilang kalian tidak mempunyainya. Tapi carikan lah sparepart tersebut ditempat biasa kalian membeli sparepart.

Hitung dan analisa hasil selama sebulan, dan jangan lupa untuk selalu melakukan pembukuan, seperti harga masuk dan harga keluar, laporan untung rugi.

3. Mainan Anak anak

Usaha Mainan Anak

 

Setelah lebaran bisa dipastikan anak – anak akan mendapatkan THR dari saudara – saudara atau orang tua mereka. Uang mereka banyak dan pasti sebagian dari mereka akan mengeluarkan uang mereka untuk membeli mainan.

Tipsnya adalah munculkan mainan yang unik, anak – anak cenderung suka dengan apa yang mereka belum pernah mereka lihat.

Dari segi pemasaran, anak – anak jaman now kebanyakan sudah diberikan handphone oleh orang tua mereka. Hal seperti ini bisa kalian manfaatkan dengan membuat akun instagram untuk bisnis kalian. Coba untuk memanfaatkan fitur iklan instagram

4. Pelangsing dan Penurun Berat Badan

Ide Bisnis Setelah Lebaran 2021
Usaha Obat Pelangsing

Lebaran 2021 dan lebaran tahun – tahun lainnya sudah pasti identik dengan makanan, mereka cenderung akan menghabiskan banyak makanan setelah lama berpuasa. Biasanya perempuan dan bahkan laki – laki akan mengalami kenaikan berat badan karena terlalu banyak makan.

Hal ini bisa kalian manfaatkan untuk menjual produk pelangsing dan penurun berat badan.

Karena kalian berjualan sebuah produk yang akan di makan oleh orang, maka pertama pastikan produk tersebut lulus BPOM dan halal MUI Indonesia, itu adalah syarat mutlak. Karena dengan memastikan hal tersebut produk kalian akan mempunyai legalitas resmi dari badan hukum.

Dari segi pemasaran jelas harus memanfaatkan media sosial instagram, dan hal yang harus diperhatikan adalah kata – kata yang ditulis pada caption jangan terlalu hardsell tapi tonjolkan bahwa produk kalian resmi. Jangan dahulu menggunakan endorse desain saja produk kalian yang menarik.

5. Education Online Course

Ide Bisnis Setelah Lebaran 2021
Usaha Education Online Course

Belum jelas kabar mengenai pendidikan di Indonesia apakah akan tetap pembelajaran jarak jauh PJJ atau sudah bisa masuk ke sekolah, tapi yang jelas education never die. Ilmu akan selalu di pelajari bagi yang haus akan ilmu.

Bagi pelaku bisnis di bidang pendidikan Education online course bisa dijadikan prioritas untuk masuk kesana, selain karena keuntungan tentunya amal jariyah yang akan didapatkan akan sangat bermanfaat untuk kelak.

Dari segi modal itu bervariasi tapi yang jelas teman – teman membutuhkan laptop / PC, microphone, software perekam layar, dan skill teman – teman ingin mengajarkan tentang apa. Beli saja microphone yang biasa jangan yang terlalu mahal terlebih dahulu dan fokuskan pada kualitas penyampaian sehingga yang melihat menjadi paham.

Sementara dari segi platform jelas bisa memanfaatkan media Youtube untuk video versi gratisnya, instagram untuk mencari audiencenya, facebook untuk sharing nya. Telegram dan Discord bisa di manfaatkan untuk media diskusinya guna menjalin kemesraan dengan audience kalian. Versi berbayarnya bisa membangun platform sendiri atau bisa saja mengupload ke platofrm udemy.com .

Pembelian Software ACCURATE bisa langsung di web ini. Untuk informasi lebih lanjut dan mau tanya-tanya lebih detail lagi, yukk jangan sungkan hubungi kita bisa langsung kesini.

Jakarta 0813 1234 7228 (Jessica)

Surabaya 0812 1234 7228 (Sebastian)

Bandung 0822 1999 7228 (Bella)

Semarang 0821 3000 7228 (Samara)

Facebook SAC

Instagram SAC

Youtube SAC

Baca juga

    1. Manfaat Pembukuan Bagi Usaha Anda
    2. Rekonsiliasi Bank Otomatis pada Accurate Online
    3. Faktur Penjualan Mendahului Pengiriman Barang
    4. Penomoran Pajak Accurate Online
    5. ProduksiSederhana Accurate Online
    6. Penyesuaian Stok Atas Selisih Pemindahan Barang
    7. Target Penjualan Accurate Online
    8. Laporan Keuangan Penting Accurate
    9. Komisi Salesman di Accurate Online
    10. Import Penjualan E-Commerce ke Accurate Online
    11. Mengubah Persediaan menjadi Aset Tetap
    12. Modifikasi Laporan Accurate Online
    13. PPh 23 Accurate Online
    14. Pentingnya Budgeting pada Keuangan Perusahaan
    15. Tutup Buku Accurate Online

Related posts

Produksi Sederhana Accurate Online

wengku

WFH Paling Menguntungkan di tahun 2021

Sidik Ristiawan

Fitur Tukar Faktur Accurate Online

Sidik Ristiawan

Leave a Comment