X

5 Tools Analisis Marketing Website


Tools analisis marketing – Marketing sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari – hari. Semua orang baik pelaku bisnis atau orang biasa yang bukan business man memerlukan marketing. Tentunya marketing ada bermacam – macam. Di kehidupan sehari – hari kita memerlukan marketing untuk menciptakan strategi kehidupan guna mengambil keputusan.

Kenapa kita mesti banget belajar marketing ? is because every job is selling. “Not selling your self”. Jika dalam pekerjaan kita “menjual diri kita” dengan skill yang kita punya. Tujuan dengan adanya marketing adalah kamu dapat meningkatkan harga dari skill yang kamu miliki.

Sekilas Digital Marketing

di Era Teknologi sekarang ini lagi hype yang namanya “Digital Marketing”. Digital marketing adalah suatu kegiatan pemasaran atau promosi sebuah brand atau produk menggunakan media digital atau internet.

Contoh digital marketing adalah social media seperti TikTok, Facebook, Linkedin, Instagram. Selain social media ada juga SEO (Search Engine Optimization), SEM (Search Engine Marketing), CRM (Customer Relationship Management).

Oke, kita akan pecah fokus kita ke digital marketing website, Fokus kita pada tulisan ini adalah Digital Marketing Via Website. Untuk menarik pengguna datang ke website kita bisa dengan menggunakan SEO dan SEM.

SEO , Search Engine Optimization. Teknik yang biasa digunakan untuk meningkatkan kunjungan pengguna dari segi organic , Maksudnya adalah ketika seseorang entah siapa saja melakukan pencarian di google dengan kata kunci tertentu yang ada hubungannya dengan website kita maka website kita akan muncul di pencarian teratas google, hal ini dinamakan dengan SERP (Search Engine Results Page).

Satu hal yang penting adalah Investasi kan lah SEO jika bisnis atau produk kita akan ada di jangka panjang.

Selain itu ada SEM , Search Engine Marketing. Jika SEO adalah untuk jangka panjang maka SEM sebaliknya, jika kita ingin meningkatkan penjualan dengan cepat, maka SEM menjadi solusi. Dengan membeli keyword pada google website kita akan lebih cepat berada di pencarian teratas, dan otomatis penjualan akan meningkat.

Sekilas seperti itulah teknik marketing dari website untuk meningkatkan visitor, nah untuk website yang sudah memilki visitor, apakah akan di diamkan saja visitor kalian ?, tentunya kalian perlu yang namanya analisis tentang apa yang mereka suka dan apa yang sering mereka kunjungi. Namun terkadang masih banyak yang belum tau tools – tools apa saja yang biasanya dipakai.

Tools google analytics dan google search console adalah tools wajib yang harus ada di website kalian, selain itu ada banyak tools – tools lain yang bisa kalian coba.

Berikut adalah tools marketing untuk website guna meningkatkan visitor kalian ,

  1. Typeform

    typeform

    Tools yang satu ini bisa kalian coba, tetapi tools ini berbayar bisa kalian cek list pricingnya disini.

    Kenapa tools ini saya rekomendasikan karena tools ini menciptakan pengalaman pengguna yang berbeda dengan form – form lainnya. Memang intinya sama, tetapi ada feel yang berbeda yang memungkinkan pengguna akan kembali lagi ke website kita.

    Selain itu ada banyak template yang disediakan oleh typeform seperti Form Template, Order Form, Request Forms, Customer Feedback Form.

    Typeform mengubah pengumpulan data menjadi pengalaman manusia, ketika kalian mengisi sesuatu yang terjadi adalah rasa bosan, apalagi jika banyak. Typeform berhasil membuat bahwa kita ingin mengisi lagi karena form pengisiannya yang interaktif, Thats Unik.

    Data dari survei yang kita buat juga selalu bisa di analisis, sebenarnya apa yang menyebabkan mereka tidak menyelesaikan pengisian data mereka. Hal semacam itu bisa di analisis dengan typeform.

  2. Freshpaint

    Logo Freshpaint

    Freshpaint adalah tools berbayar yang bisa digunakan untuk menganalisa product analysis, CRM (Customer Relationship Management), Datascience, dan Advertising.

    Features Freshpaint

    Selain itu freshpaint juga ter integrasi dengan Google Analytics, Facebook pixel, dan Amazon Redshif.

     

    Features Freshpaint

  3. Simple Analytics

    Simple Analytics

     

    Tools yang satu ini hadir dengan menawarkan privasi 100% pada website kita untuk visitor yang berkunjung di website kita,

    Fiturnya adalah User Freindly pada dashboard laman simple analyticsnya, Email Report, Tweet Viewer,

    Simple Analytics features

  4. Baremetrics – tools analisis marketing

    Baremetrics tools analitycs untuk SaaS dan Langganan bisnis, Singkatnya, baremetrics memudahkan untuk memantau setiap gerakan pelanggan Anda dan mengungkap tren saat itu terjadi dengan realtime teknologi.

    Tampilan Dashboard dan fitur dari baremetrics.

  5. Customerly – tools analisis marketing

Customerly adalah tools untuk live chat pengguna. Biasaya ketika pengguna mengunjungi website kita mereka akan bertanya jika mereka ada ketertarikan, Nah distulah Customerly hadir untuk hal tersebut.

Disamping itu Customerly juga menyediakan email campaign, sehingga kita bisa langsung menggabungkan live chat dan email campaign dengan satu software. Jika biasanya kita menggunakan email campaign dengan mailchip, maka kita bisa menggunakan langsung dengan customerly.

Selain Live chat dan email customerly juga memiliki fitur marketing automation, dengan marketing funnelnya

 

Info lebih lanjut mengenai Training Accurate Tanggerang, Silahkan kunjungi link berikut. ini

Pembelian Software ACCURATE bisa langsung di web ini. Untuk informasi lebih lanjut dan mau tanya-tanya lebih detail lagi, yukk jangan sungkan hubungi kita bisa langsung kesini.

Jakarta 0813 1234 7228 (Jessica)

Surabaya 0812 1234 7228 (Sebastian)

Bandung 0822 1999 7228 (Bella)

Semarang 0821 3000 7228 (Samara)

Facebook SAC

Instagram SAC

Youtube SAC

Baca juga

  1. Manfaat Pembukuan Bagi Usaha Anda
  2. Rekonsiliasi Bank Otomatis pada Accurate Online
  3. Faktur Penjualan Mendahului Pengiriman Barang
  4. Penomoran Pajak Accurate Online
  5. ProduksiSederhana Accurate Online
  6. Penyesuaian Stok Atas Selisih Pemindahan Barang
  7. Target Penjualan Accurate Online
  8. Laporan Keuangan Penting Accurate
  9. Komisi Salesman di Accurate Online
  10. Import Penjualan E-Commerce ke Accurate Online
  11. Mengubah Persediaan menjadi Aset Tetap
  12. Modifikasi Laporan Accurate Online
  13. PPh 23 Accurate Online
  14. Pentingnya Budgeting pada Keuangan Perusahaan
  15. Tutup Buku Accurate Online