Perbedaan Save dan Save As? Inilah Bedanya!

Perbedaan Save dan Save As? Inilah Bedanya!

Perbedaan Save dan Save As? Inilah Bedanya!

Perbedaan Save dan Save As

Perbedaan Save dan Save As adalah bahwa Save (Simpan) membantu Anda memperbarui file yang terakhir disimpan dengan konten terbaru, sedangkan Save As (Simpan Sebagai) membantu Anda menyimpan file baru atau menyimpan file yang sudah ada ke lokasi baru dengan nama yang sama atau berbeda.

Saat bekerja dengan komputer dan menggunakan aplikasi seperti Microsoft Word dan Microsoft Excel diperlukan berbagai tindakan, seperti membuka file, mengedit, dan menyimpan. Setelah membuat dokumen yang diperlukan, pengguna dapat menyimpannya untuk digunakan atau dimodifikasi nanti. Dua cara untuk menyimpan pekerjaan saat ini adalah dengan menggunakan “Simpan” atau “Simpan Sebagai”. Meskipun terlihat mirip, mereka memiliki beberapa perbedaan.

Pembukuan Lebih Lancar Dengan Accurate Accounting Software

Selama bekerja, pengguna dapat mengklik tombol “Simpan” untuk memperbarui pekerjaan yang telah diselesaikan sejauh ini. Setiap kali pengguna mengklik Simpan, itu menimpa dokumen dengan konten terbaru.

Setiap orang harus memiliki kesempatan untuk menggunakan komputer saat ini, hampir setiap rumah memiliki laptop atau perangkat komputer untuk multimedia. Biasanya setelah menulis kita memilih Simpan atau Simpan Sebagai.

Perbedaan Save dan Save As

Jika SAVE AS, data sudah tersimpan atau belum, kita tetap akan diminta untuk menggunakan nama baru. Berbeda dengan SAVE yang akan kita update secara otomatis dari file sebelumnya atau lebih praktis tekan CTRL+S, maka file yang kita simpan dengan nama tersebut akan otomatis menyimpan data yang terupdate tanpa ada pilihan untuk menyimpan ulang dengan nama file tersebut.

Anda juga dapat menyimpan kata dengan model file yang berbeda, Anda dapat langsung menyimpannya dalam dokumen kata, yang berarti akan disimpan sesuai dengan model kata yang ditetapkan di laptop, misalnya, kata 2007 akan disimpan sesuai dengan tahun 2007 kata seperti 2010 juga akan dipertahankan dalam model 2010. Masalahnya, ketika kata 2010 ditetapkan pada 2007, huruf-huruf yang diketik disambung tanpa spasi. Oleh karena itu, solusi menggunakan word 2010 dapat menyimpannya dalam dokumen Word 97-2003.

Sudah Punya Accurate Software? Training Accurate Untuk Implementasi Lebih Efektif

Perbedaan antara Simpan dan Simpan Sebagai adalah Simpan Sebagai membantu memperbarui file yang terakhir disimpan dengan konten terbaru, sedangkan Save As membantu Anda menyimpan file baru atau menyimpan file yang sudah ada ke lokasi baru dengan nama yang sama atau berbeda.

Persamaan SIMPAN dan SIMPAN SEBAGAI

Fungsinya jelas sama seperti saat menyimpan hasil di word atau excel. Namun jika data sudah terlanjur disimpan, maka SAVE adalah fungsi untuk menggabungkan atau memperbarui data baru untuk disimpan. Jika kita klik SAVE karena kita belum menyimpan data, maka fungsi SAVE dengan SAVE AS akan sama.

Contoh Penggunaan Save dan Save As yang Benar

Berikut ini video contoh penggunaan fitur simpan dan simpan sebagai yang benar.

https://www.youtube.com/embed/YdtWjIonYTM

 



Baca juga: Training Accurate Resmi #1 di Indonesia

Bagikan ke:

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on twitter
Twitter
Share on telegram
Telegram

Perbedaan Save dan Save As? Inilah Bedanya!