Premi Asuransi Tertulis, Apa itu Maksudnya?



Mau pembukuan bisnis Anda jadi lebih baik? Coba training Accurate dengan SAC!



Apa yang Dimaksud Premi?

Premi asuransi tertulis adalah istilah akuntansi dalam industri asuransi yang digunakan untuk menggambarkan jumlah total yang harus dibayar pelanggan untuk pertanggungan asuransi atas polis yang dikeluarkan oleh perusahaan selama periode waktu tertentu. Premi asuransi memperhitungkan jumlah premi yang dibebankan untuk polis yang telah menjadi efektif, terlepas dari bagian apa yang telah diperoleh. Premi asuransi adalah sumber utama pendapatan perusahaan asuransi.

Premi Tertulis vs Premi yang Diperoleh

Premi tertulis berbeda dengan premi yang diperoleh, yaitu jumlah premi yang dibukukan perusahaan sebagai pendapatan untuk menyediakan asuransi terhadap berbagai risiko sepanjang tahun. Pemegang polis tertanggung membayar premi di muka, sehingga perusahaan asuransi tidak langsung menganggap premi yang dibayarkan untuk kontrak asuransi sebagai keuntungan. Penanggung dapat mengubah status premi dari yang belum merupakan pendapatan menjadi diterima hanya jika kewajibannya telah dipenuhi.

Premi Kotor vs Premi Bersih

Premi tertulis dapat diukur sebagai angka kotor atau bersih.

Related Post


Szeto Priority dapat membantu bisnis Anda mencapai tujuan dengan cepat dan tepat.



Angka kotor tidak memperhitungkan pengurangan komisi yang dibayarkan kepada agen yang menjual polis, biaya hukum yang terkait dengan penyelesaian, gaji, pajak, biaya administrasi, dan reasuransi, yaitu ketika perusahaan asuransi memilih untuk mengalihkan sebagian risikonya ke perusahaan asuransi lain. .

Sebagai alternatif, premi tertulis dapat diukur sebagai bersih, angka yang memperhitungkan biaya terkait yang terkait dengan polis. Premi bersih yang tertulis menunjukkan berapa banyak premi yang harus disimpan perusahaan karena menanggung risiko. Dengan demikian, melihat perubahan pada premi bersih yang ditulis dari tahun ke tahun adalah cara yang berguna untuk mengukur kesehatan perusahaan asuransi.

Premi merupakan sumber utama pendapatan perusahaan asuransi dan dengan demikian muncul di baris atas laporan laba rugi. Industri asuransi bersifat siklis (bersama dengan siklus bisnis) dan kompetitif, dengan banyak peserta yang memperebutkan pangsa pasar terutama berdasarkan harga.

Ketika ada kelebihan kapasitas penjaminan emisi di industri, harga ditekan ke bawah. Sementara itu, ketika ada kekurangan kapasitas, perusahaan asuransi dapat menggunakan ukuran kekuatan penetapan harga dalam premi.

Recent Posts