Juni 23, 2021
Tips & tricks

Tips Mengelola Uang THR saat Lebaran

Tips Mengelolad uang saat labaran

Tips Mengelola Uang THR saat Lebaran – Lebaran identik dengan tunjangan hari raya, yang bekerja dapat dari perusahaannya, yang anak – anak dapat dari orang tuanya, berapa jumlahnya bervariasi dan tergantung dari pendapatan masing – masing pihak. Berapapun yang penting disyukuri ya.

Ada baiknya saat mendapatkan uang di Hari raya untuk tidak dihabiskan begitu saja namun ada pengelolaan yang baik. Memang pada dasarnya uang adalah 2 sisi “habis dan dicari”. namun ada baiknya sisi habis dapat bermanfaat bagi kita.

Berikut adalah tips mengelola uang THR saat lebaran

1. Menabung – Tips Mengelola Uang THR saat Lebaran

Menabung menjadi hal yang wajib, sisihkanlah penghasilan kalian untuk kebutuhan di masa mendatang. Hal ini juga menjadikan kalian secara tidak langsung mandiri secara finansial.

Manfaat lainnya adalah jika kalian punya uang tambahan kalian akan terhindar dari hutang, hutang adalah sesuatu yang harus dihindari apalagi dalam jumlah yang besar. Pun seandainya jika kalian keluar dari pekerjaan kalian setidaknya akan tenang untuk beberapa tahun kedepan sampai menemukan pekerjaan yang baru.

2. Sedekah – Tips Mengelola Uang THR saat Lebaran

Di bulan yang mulia ini ada baiknya jika kalian sedekahkan pendapatan kalian tidak peduli jumlahnya berapa yang terpenting adalah niat kalian untuk bersedekah, perlu di ingat bahwasannya apa yang disedekahkan akan kembali juga kepada kita.

Jika kalian beragama islam secara tidak langsung di bulan puasa ini kalian sudah bersedekah secara zakat fitrah, hal itu juga termasuk bersedekah

3. Investasi ilmu

Ada baiknya jika kalian memiliki uang jangan lupa untuk melakukan investasi ilmu seperti membeli buku, atau membeli pelatihan – pelatihan online guna menunjang skill. Jangan terlalu berlebihan juga ketika membeli. Membelilah sesuai dengan kebutuhan diri kita masing – masing.

Inverstasi ilmu ini penting untuk masa depan karena kita akan memanen apa yang kita tanam pada hari ini di kemudian hari.

4. Bisnis

Coba untuk memutar uang anda dengan berbisnis, bisnis apapun itu yang penting menguntungkan, tetapi pada awalnya jika memulai bisnis biasanya merugi, namun kalian bisa melakukan bisnis kecil kecilan dengan low cost, seperti membuka kursus pelatihan, menawarkan jasa keahlian, atau menjadi reseller, bahkan juga bisa mendaftar program affiliate

5. Jangan tergoda Flash Sale

Lebaran memang selalu akan membeli baju baru namun alangkah baiknya jika membeli hanya secukupnya. Jangan hanya karena flash sale lantas diborong semua, dan yang terpakai cuma satu.

Cobalah untuk hidup dengan prinsip minimalism yaitu membeli apa yang memang dibutuhkan untuk kita.

Pembelian Software ACCURATE bisa langsung di web ini. Untuk informasi lebih lanjut dan mau tanya-tanya lebih detail lagi, yukk jangan sungkan hubungi kita bisa langsung kesini.

Jakarta 0813 1234 7228 (Jessica)

Surabaya 0812 1234 7228 (Sebastian)

Bandung 0822 1999 7228 (Bella)

Semarang 0821 3000 7228 (Samara)

Facebook SAC

Instagram SAC

Youtube SAC

Baca juga

    1. Manfaat Pembukuan Bagi Usaha Anda
    2. Rekonsiliasi Bank Otomatis pada Accurate Online
    3. Faktur Penjualan Mendahului Pengiriman Barang
    4. Penomoran Pajak Accurate Online
    5. ProduksiSederhana Accurate Online
    6. Penyesuaian Stok Atas Selisih Pemindahan Barang
    7. Target Penjualan Accurate Online
    8. Laporan Keuangan Penting Accurate
    9. Komisi Salesman di Accurate Online
    10. Import Penjualan E-Commerce ke Accurate Online
    11. Mengubah Persediaan menjadi Aset Tetap
    12. Modifikasi Laporan Accurate Online
    13. PPh 23 Accurate Online
    14. Pentingnya Budgeting pada Keuangan Perusahaan
    15. Tutup Buku Accurate Online

Related posts

Produksi Sederhana Accurate Online

wengku

Kegiatan Bermanfaat Selama Puasa

Sidik Ristiawan

Fitur Terbaru Accurate Online

wengku

Leave a Comment