Szeto Accurate Consultants

7+ Cara Agar Keuangan Sehat

7 Cara Agar Keuangan Anda Sehat – Hallo Teman – teman, apa kabar ? semoga dalam keadaan sehat dan selalu bahagia ya. Amin.

Nah teman – teman, belakangan ini lagi ada kasus yang cukup menggemparkan, apa itu ? yap kasus Guru TK yang terjerat pinjaman online.

Kebutuhan emang kadang memaksa kita untuk melakukan sebuah pinjaman uang apalagi jika uang yang dibutuhkan harus cair cepat, tetapi meminjam pun harus ada strateginya, harus memikirkan uangnya kedepannya mau di apakan, dan jangan sampai teman – teman melakukan yang namanya pinjaman online untuk melunasi hutang. Karena gak ada gunanya. “Tutup lobang, buka lobang baru, begitulah istilahnya”.

Nah, untuk kalian yang belum memiliki problematika keuangan, diharapkan untuk selalu hati – hati dalam menggunakan uang, gunakan uang secukupnya. Memang pada dasarnya uang itu bisa dicari, tetapi satu yang perlu di ingat bahwa uang juga bisa mengejar, mengerjar kita dengan Ego konsumerisme kita sendiri. Toh hidup ini adalah tentang cukup, cukup untuk makan, cukup untuk membayar uang sekolah anak, cukup untuk membeli pakaian. Yang terpenting cukup.

Ngomong – ngomong soal ngomong problem, pasti ada solve nya, yup saya akan coba untuk memaparkan Bagaimana caranya Agar Keuangan teman – teman semua sehat. Coba simak tips berikut ini

  1. Gunakan financial Check Up

    Periksa terlebih dahulu apakah kondisi keuangan teman – teman sehat atau tidak. Tipsnya adalah

    • Membuat Neraca (Total Kekayaan dan Total Hutang)

Kalian adalah perusahaan bagi diri kalian sendiri, diri kalian akan bangkrut jika tidak mengetahui perusahaan diri kalian.Teman – teman harus mengetahui kondisi neraca teman – teman, Total Kekayaan terdiri dari semua daftar kekayaan Anda, seperti properti, kendaraan, rumah dll. Baik yang sudah lunas atau masih dicicil.yang dihitung adalah jumlah kekayaan dan lakukan perbandingan dengan jumlah kewajiban pembayaran (Hutang). Neraca keuangan yang sehat apabila Nilai Kekayaan Bersih Anda positif atau Total Asset anda lebih besar dari Total Hutang atau Total Kewajiban Anda.

    • Membuat Cash Flow (Pemasukkan dan Pengeluaran)
Baca juga:   Alur Proses dari Bisnis Manufaktur

Sederhana cash flow adalah jalan uang. Jalan uang pemasukan teman – teman silahkan dimasukan, dan pengeluaran silahkan di catat.Lakukan perbandingan antara pemasukan dengan pengeluaran, untuk cashflow sederhananya bisa menggunakan aplikasi catatan keuangan

  1. Usahakan tidak menghutang

    Hutang itu boleh teman – teman, tetapi usahakan untuk tidak melakukannya. Hal yang perlu diperhatikan adalah :

    • Tidak melakukan hutang ke RenternirKalian pasti sudah tahu kenapa saya memasukan ini, bunganya besar sekali teman – teman, dan berbahaya. Tidak ada alasan untuk melakukan pinjaman ke renternir. Intinya JANGAN
    • Tidak menghutang untuk melunasi hutangTutup lobang, buka lobang. Inilah yang dinamakan sama aja bohong, atau dalam peribahasa stali tiga uang.Ada baiknya jika memang harus menghutang, gunakan hutang itu untuk mensupport usaha kita, pastinya sudah dengan pemikiran dan perencanaan yang matang ya.
    • Tidak menghutang untuk memuaskan ego konsumerisme kitaMelakukan pinjaman, untuk membeli handphone adalah ego konsumerisme kita, jika alasan teman – teman adalah pekerjaan, pakailah handphone seadanya saja dahulu sampai uangnya benar – benar terkumpul.
    • Jika menghutang, pastikan sesuai kebutuhan dan bisa membayarnyaMenghutang yang baik adalah jumlah pendapatan teman – teman dibagi 2. Kenapa ? karena teman – teman akan bisa membayarnya, dan uang pendapatan teman – teman tidak habis begitu saja untuk melakukan pembayaran.
  2. Gunakan Metode Belanja yang tepat

    Metode belanja yang tepat adalah yang sesuai dengan kebutuhan. Kesampingkan dahulu belanja untuk hobi jika belanja untuk kebutuhan primer belum terpenuhi.

    Jangan sampai teman – teman semua kecanduan dalam belanja. Penting untuk diperhatikan

    • Tidak perlu belanja ketika untuk meredakan stress, kalian bisa melakukan aktifitas lain seperti olahraga, kopi darat dengan suami, atau hal menyenangkan lainnya.
    • Tidak perlu lihat barang – barang dalam jumlah waktu yang banyak. Inilah salah satu penyebab keuangan teman – teman tidak sehat, melihat barang, muncul diskon, beli. Uang habis. Jangan seperti itu ya.
    • Membeli barang-barang yang akhirnya tidak digunakan,Banyak gak dari kita yang seperti ini ? Banyak. membeli saja tetapi tidak dipakai. Jangan sampai kita terkena ego konsumerisme diri kita sendiri.
  3. Hidup Minimalism

    cara keuangan sehat
    Minimalism

    Hidup minimalism penting untuk kita terapkan pada kehidupan kita, selain juga bisa membuat hemat dampaknya adalah kita akan menjadi fokus pada suatu hal. Terlalu banyak barang akan membuat banyak yang di fikirkan,

    minimalism meminimalisir kita untuk memikirkan banyak barang yang kita miliki, tidak hanya barang but anyting.

    Tipsnya adalah ,

    • Membereskan barang yang sudah tidak kita pakai, bisa kita sumbangkan pada yang perlu dan membutuhkan
    • Fokus dengan kebutuhan, kita memfokuskan diri kepada kebutuhan diri kita, bukan secondary tapi primer,
    • Bersyukur pada apa yang ada saat ini, dan menanggapi sesuatu tidak dengan berlebihan
    • Mencoba untuk melihat sekitar, karena kebahagiannya tidak hanya terletak pada materi saja.
    • Cobalah untuk baik ke setiap orang, Sapa teman lama dan jangan cuek pada mereka apapun kondisi teman – teman semua. Karena terkadang kita tidak bisa menerima diri kita sendiri, untuk bertemu teman saja malas karena kondisi kita.
  4. Sistem 50-20-30 – cara keuangan sehat

    cara keuangan sehat
    Sistem 50-30-20

    50% adalah kebutuhan primer, seperti makan, bensin, toilettries (perlengkapan mandi), hingga uang pulsa. Tujuannya adalah agar kebutuhan mu tidak terfokus pada satu hal saja. Ini adalah bentuk mencintai diri kita sendiri secara tidak langsung kita peduli dengan diri kita.

    20% adalah Menabung. Tabung dan jangan di otak – atik lagi uang 20%

    30% nya adalah kebutuhan untuk membahagiakan diri sendiri. Jika kamu suka dengan bisnis maka kamu bisa spend 15% nya ke bisnis kecil – kecilan. 15%nya lagi bisa ke hoby seperti futsal, buku, nonton film, video pembelajaran, atau netflix.

  5. Hemat – cara keuangan sehat

    cara agar keuangan sehat
    Hemat

    Ingat teman – teman kita harus selalu berprinsip pada hidup hemat, Untuk kalian yang laki – laki jika mempunyai pacar dan sedang makan bersama, jangan pernah malu untuk membayar sendiri – sendiri makannya, toh itu hanya pacar bukan istri kalian. Jika pacar kalian protes jawab saja dengan halus dan lembut juga beri dia pengertiannya.

    Gunakan aplikasi keuangan terbaik yang recomended.

  6. Pola Hidup Sehat – cara keuangan sehat

    cara agar keuangan sehat
    Hidup Sehat

    Tips terakhir yang bisa saya bagikan adalah, Pola Hidup Sehat.

    Makanlah makanan yang bergizi dan cukup, makanan bergizi tidak melulu tentang makanan yang mahal. Tempe pun makanan yang bergizi karena kaya akan protein. Olahraga membuat pikiran – pikiran penat kita keluar semua, dan itu bagus untuk kesehatan mental buat diri kita.

Pembelian Software ACCURATE bisa langsung di web ini. Untuk informasi lebih lanjut dan mau tanya-tanya lebih detail lagi, yukk jangan sungkan hubungi kita bisa langsung kesini.

Jakarta 0813 1234 7228 (Jessica)

Surabaya 0812 1234 7228 (Sebastian)

Bandung 0822 1999 7228 (Bella)

Semarang 0821 3000 7228 (Samara)

Facebook SAC

Instagram SAC

Youtube SAC

Baca juga

  1. Manfaat Pembukuan Bagi Usaha Anda
  2. Rekonsiliasi Bank Otomatis pada Accurate Online
  3. Faktur Penjualan Mendahului Pengiriman Barang
  4. Penomoran Pajak Accurate Online
  5. ProduksiSederhana Accurate Online
  6. Penyesuaian Stok Atas Selisih Pemindahan Barang
  7. Target Penjualan Accurate Online
  8. Laporan Keuangan Penting Accurate
  9. Komisi Salesman di Accurate Online
  10. Import Penjualan E-Commerce ke Accurate Online
  11. Mengubah Persediaan menjadi Aset Tetap
  12. Modifikasi Laporan Accurate Online
  13. PPh 23 Accurate Online
  14. Pentingnya Budgeting pada Keuangan Perusahaan
  15. Tutup Buku Accurate Online
Pembelian Software ACCURATE dan training ACCURATE bisa langsung pesan di web ini. Untuk informasi lebih lanjut dan mau tanya-tanya lebih detail lagi, yukk jangan sungkan hubungi kita bisa langsung kesini.
  • Jakarta 0813 1234 7228 (Jessica)
  • Surabaya 0812 1234 7228 (Sarah)
  • Bandung 0822 1999 7228 (Bara)
  • Semarang 0821 3000 7228 (Samara)
Baca juga:   5 Ide Bisnis Setelah Lebaran 2021
Hallo senang bisa membantu permasalahan Sistem Accurate Anda, jangan sungkan untuk bertanya dan mencari solusinya di kami..